4 Tempat Pinjam uang Rentenir Online Jaminan KTP

Posted on

Sekarang mencari tempat pinjam uang rentenir sedikit sulit karena keberadaannya tidak diperbolehkan secara hukum di Indonesia maupun agama. Namun bukan berarti mereka mati, mereka tetap tumbuh dengan bertransformasi menjadi lembaga keuangan non bank seperti koperasi simpan pinjam dan pinjaman online. Jadi bisa dibilang, tetap ada, hanya saja dengan gaya baru. Mereka kini diakui, dengan diawasi oleh Otorisasi Jasa Keuangan, OJK. Seperti apakah mereka?

Mereka adalah finansial teknologi atau Fintek. Fintek fintek ini terus bermunculan menawarkan pinjaman online dengan berbagai kemudahan. Beberapa kemudahan yang dapat kita peroleh adalah cepat cair. Jadi ketika pinjam uang 1 atau 2 juta bisa di proses hari itu juga, bisa langsung cair. Hal ini disebabkan karena fintek menerapkan teknologi kredit skore yang mana bisa minilai kelayakan kredit calon peminjam. Selain itu tidak ada jaminan apapun keculai identitas KTP.

tempat pinjaman uang rentenir online
tempat pinjaman uang rentenir online

Pinjaman online sebagai Alternatif Tempat Pinjam uang Rentenir

Sebelum menjadikan pinjaman online sebagai alternatif tempat pinjam uang rentenir, kita pertimbangkan keunggulan dan kelemahannya. Sebab bisa saja membuat kita terjebak dalam hutang yang menumpuk dikemudian hari.

Keunggulan pinjaman online

  • Layanan 24 jam full online
  • Menerapakna teknologi akselerasi kredit skore lewat aplikasi yang bisa menentukan kelayakan kredit pada calon nasabah dalam waktu singkat. Sehingga bisa langsung cair.
  • Tanpa jaminan, syaratnya mudah

Kekurangan pinjaman online

  • Plafon dan tenor pinjaman terbatas
  • Bunga relatif tinggi, tidak beda jauh dengan rentenir
  • Banyak pinjaman online ilegal yang tidak terdaftar di OJK

Persyaratan umum meminjam uang online lewat aplikasi

  • Memiliki ktp yang valid, kemudian di foto dan swafoto (foto muka anda dan ktp anda dengan jelas)
  • Punya email aktif untuk konfirmasi
  • Punya nomor hp aktif dan terintegrasi dengan Whatsapp
  • memiliki rekening bank lokal atas nama pribadi

Layakah menjadi alternatif tempat pinjam uang rentenir saat ini? Kemungkinan bisa. Kalian bisa mengajukan beberapa aplikasi pinjaman uang online dibawah ini.

Perdana

Perdana merupakan aplikasi pinjaman online yang bisa cair hari itu juga. Seluruh warga Indonesia bisa meminjam asalakan memnuhi syarat dengan usia minimal 18 tahun. Kalian tidak memerlukan jaminan apapun dan syarat apapun kecuali ktp kalian. Plafon yang disediakan antara
Rp800.000 dan Rp1.500.000 dengan tenor 14 hari. Bunga yang ditawarkan sebesar 1% per hari. Ga perlu khawatir bohongan, sebab perdana sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK dengan no registrasi 59/NB.213/2018

Rupiahcepat

Alternatif kedua untuk tempat pinjam uang rentenir adalah rupiahcepat. Rupiahcepat adalah salah satu dari banyaknya aplikasi pinjaman uang online tanpa agunan yang menerapkan P2P. Plafon pinjaman yang disediakan mulai dari 600 ribu sampai dengan 5 juta dengan tenor 3 bulan. Syarat mengajukannya hanya dengan ktp saja, tanpa harus kartu kredit atau slip gaji.

Tunaikita

Jika ingin plafon agak besar kalian bisa pinjam uang tunaikita, sebab pinjaman ini menyediakan plafon pinjaman sampai dengan 10 juta dengan tenor 3-4 bulan. Biaya layanan atau bunga 6-10% dari nilai pinjaman. Syarat mengajukan tunaikita, meliputi Usia minimum 21 tahun hingga 60 tahun , Warga negara Indonesia, memiliki KTP dan NPWP serta rekening bank atas nama pribadi. 

Lain lain

Selain pinjaman online ada beberapa tempat lain yang mungkin bisa menjadi alternatif tempat pinjam uang rentenir seperti halnya di pegadaian. Di pegadaian kalian bisa gadai barang apa saja, dari mulai hp, jam tangan, barang barang elekrtonik. Anda bisa menggadaikan sementara sebelum kalian gajian, selama barang yang digadaikan tidak penting penting amat.

Gravatar Image
Menolak Poligami

Leave a Reply