Cek Tabungan BRI Simpel Simpanan Pelajar

Posted on

Tabungan BRI Simpel – Bagi sebagian besar orang tua melatih anaknya menabung adalah kewajiban. Bagi mereka, menabung bisa melatih anak untuk hemat tidak jajan dan bisa mengatur uang saku. Lebih dari sekedar itu, harapan kebiasaan menabung bisa berlanjut sampai anak anak mereka dewasa. Dulu, sewaktu penulis anak anak, menabung di celengan. Celengan dari tanah liat, plastik maupun dari bambu. Kalau sekarang anak anak menabung sudah bisa di bank. Sekarang sudah modern, banyak pilihan untuk menabung lebih aman daripada di rumah.

Apakah anak anak sudah menabung hari ini?

Jika belum, segera latihlah mulai dari sekarang. Karena diusia dewasa akan terasa bagaimana mengelola keuangan agar tidak boros. Orang tua bisa menyuruh anaknya nabung di sekolah atau langsung di bank. Kalau di bank, Orang tua bisa membuka tabungan di Bank BRI. Bank BRI merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia yang menyediakan produk tabungan khusus anak anak. Namanya tabungan bri simpel atau simpanan pelajar. Tabungan ini gratis bulanan, jadi ga perlu takut saldo tabungan ke potong.

Keuntungan Tabungan BRI simpel

Selian tidak ada potongan bulanan, pelajar bisa mendapatkan keuntungan lain dari tabungan bri ini, seperti :

  • Siswa atau pelajar bisa buka rekening disekolah dan menabung sekolah. Jadi ga perlu waktu khusus untuk ke bank yang mungkin lama karena jauh dan antre. Dengan catatan, sekolah telah bekerjsa dengan pihak BRI.
  • Ada pilihan pelajar tidak mendapatkan kartu ATM. Hal ini agar anak tidak bisa mengambil uang dengan mudah sehingga duit bisa terkumpul.
  • Rekening atas nama siswa sendiri, bukan atas nama orang tua atau wali kelas
  • Setoran awal murah dan minumum setor selanjutnya juga murah. Anak anak bisa menyisihkan dari uang sakunya tanpa harus meminta jatah khusus menabung.

Syarat Buka Tabungan Simpel

tabungan bri simpel
tabungan bri simpel

Ada beberapa syarat dan ketentuan sebelum membuka rekening tabungan BRI Simpel, yaitu

  1. Kartu Pelajar. Jika belum ada. Buatlah Surat Keterangan sejenis dari Sekolah yang mencantumkan NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) atau Nomor Induk Siswa (NIS). Misal kartu osis
  2. Fotokopi Akta Lahir, Kartu Keluarga (KK) dan KTP Orangtua/wali
  3. Formulir Tambahan Pembukaan Rekening (Persetujuan Orang tua/wali)
  4. Usia anak 0-16 tahun, belum punya KTP sendiri, PAUD, TK, SD MI SMP SMA SMU SMK MA
  5. Setoran awal tabungan bri simpel minimal Rp 5000

Ketika persyaratan sudah lengkap, segera datangi kantor cabang BRI terdekat. Pendaftaran bisa dilakukan oleh orang tua tanpa harus membawa anaknya. Namun kalau ingin melatih anak untuk bertanggung jawab, Anda bisa membawa ke bank untuk mendaftar sendiri dan orang tua mendampinginya.

Untuk menabung selanjutnya, anak bisa menabung ke sekolah ( yang bekerja sama dengan BRI). Jika tidak siswa bisa menabung ke bank, teras BRILink. Kalau misal BRI jauh, Anda bisa menmukan agen BRILink disektar tempat tinggal untuk menabung.

Ada juga tabungan yang lebih simpel karena cuma lewat hp, terus bunganya lebih tinggi tanpa potongan bulanan, silakan baca  aplikasi Tabungan online

Bagaimana cek saldo tabungan BRI Simpel?

Karena tidak ada ATM atau tidak mengambil pilihan fitur ATM, cek saldo tabungan bri simpel bisa ke bank, atau bisa melihat saldo tabungan terakhir di buku tabungan. Tidak bisa juga dengan internet, mobile maupun sms banking BRI.

Ketiadaan fitur atm, internet dan mobile banking bisa dikatakan sebuah kerugian bagi yang suka belanja online, transaksi lewat hp dan tarik tunai. Namun bagi yang ingin hemat, ketiadaan fitur tersebut adalah keuntungan. Karena bisa menghambat kita untuk boros. Sangat cocok bagi orang tua yang anaknya belajar menabung.

Pertanyaan – pertanyaan lain :

Apakah BRI Simpel bisa transfer? – Bisa, tapi lewat teller bank karena tidak mendapatkan fitur atm, mobile banking . Limit 5 juta

Apakah BRI simpel bisa berima transferan? Bisa menerima transferan dari Bank BRI maupun bank lain

Itulah informasi mengenai syarat daftar, cek tabungan bri simpel simpanan pelajar dan keuntungannya. Sebagai orang tua, sudah sewajarnya mengajarkan kebaikan, salah satunya menabung. Segeralah menabung, uang tabungan nantinya bisa digunakan untuk keperluan sekolah kedepannya, sehingga tidak begitus kerasa mengeluarkan duit saat kenaikan kelas atau pindah jenjang. Sekian, semoga bermanfaat.

Gravatar Image
Menolak Poligami