Tabel Pinjaman KUR Bank Kepri Riau

Posted on

Kredit Usaha Rakyat, KUR merupakan pembiayaan modal usaha dari pemerintah yang disalurkan oleh Bank umum baik negeri maupun swasta, maupun nasional dan Daerah. Salah satu penyalur KUR di daerah provinsi kepulauan riau adalah Bank Kepri Riau. Pengajuan KUR Bank Kepri Riau atau dimanapun berada syarat dan ketentuannya sama, karena ini progam pemerintah, yang menentukan pemerintah. Bank Kepri Riau atau lainnya hanya ditunjuk sebagai penyalur dana. Namun yang belum jelas syarat apa saja yang dibutuhkan untuk mengajukan permohonan pinjaman KUR bisa simak pada artikel ini.

Latarbelakang munculnya progam KUR adalah sulitnya Usaha kecil dan mikro mengakses perbankan, sehingga mereka sulit berkembang. Padahal sektor UMK menyumbang Produk Domestik Bruto yang lumayan Besar. Dari situlah Pemerintah era SBY meluncurkan Progam pembiayaan modal untuk mengembangkan sektor UMKM, yaitu KUR. Dana KUR bisa digunakan sebagai modal mengembangkan usaha sehingga tambah kuntitas dan kualitas produknya. Hadirnya KUR tentu menamah gairah dunia usaha kecil untuk terus tumbuh dan berkembang dan tujuan tersirat lainnya adalah menuntaskan atau mengurangi pengangguran.

Syarat dan Ketentuan KUR Bank KEPRI RIAU

Awal awal muncul Bunga KUR sebesar 9%, terus turun di tahun 2017 menjadi 7 % dan ditahun 2019 menjadi 6%. Bunga ini termasuk kecil dibanding pinjaman perbankan sejenisnya. Plafon KUR Mikro maksimal 25 juta dan, KUR Kecil atau ritel mulai 50 juta sampai 500 juta dengan tenor 4 tahun untuk modal kerja, 5 tahun modal invesntasi. Jadi sangat cocok untuk para pelaku UMK di Indonesia yang kadang keuntungannya tidak stabil. Adapun syarat dan ketentuan KUR bank Kepri Riau sebelum mengajukan, yakni:

  1. Tidak sedang menikmati pinjaman modal usaha sejenis dari perbankan. Tapi diperbolehkan kredit konsumtif seperti kredit eletronik, kartu kredit dan lain lain
  2. Tidak masuk daftar hitam atau blacklist Bank Indonesia serta tidak tercatat sebagai debitur macet/bermasalah
  3. Usaha telah berjalan minimal 6 bulan aktif
  4. Melakukan pengecekan riwayat kredit di SLIK OJK (dulunya BI Checking)
  5. Calon debitur minimal usia 21 tahun atau sudah menikah
  6. KUR Mikro maksimal 25 juta tidak diwajibkan agunan
  7. KUR Kecil/ritel maksimal 500 juta dengan agunan
  8. Bunga efektif 6% per tahun
  9. Tenor untuk modal kerja 4 tahun dan Investasi 5 tahun
  10. Dokumen salinan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), dan Surat Izin Usaha serta NPWP Jika pinjaman diatas Rp 50.000.000

Tabel Angsuran Pinjaman Kur Bank Kepri Riau

tabel angsuran KUR Bank Kepri Riau
tabel angsuran KUR Bank Kepri Riau

Sebagai bahan pertimbangan sebelum mengajukan pinjaman, Kalian bisa melihat tabel angsuran, sheingga bisa mengambil palfon, tenor yang tepat. Tidak membebani usaha maupun keuangan keluarga.

Baca juga : Tabel angsuran KUR BRI

Prosedur Pengajuan

Pengajuan dilakukan di kantor Bank Kepri terdekat pada jam kerja, dengan membawa dokumen persyaratan yang dibutuhkan. Utarakan mau mengajukan permohonan kredit, kemudian petugas akan menyuruh kalian mengisi formulir pengajuan. Serahkan dokumen dokumennya, kemudian akan dijelaskan seputar KUR dan ketentuannya. Proses Verifikasi memakan beberapa hari kerja, setalah verifikasi maka akan dilakukan survei lapangan. Yang akan disurvei terutama adalah tempat usaha. Sebab Objek jaminan dalam KUR Bank Kepri Riau adalah usaha yang akan dikembangkan dengan Dana KUR tersebut. Jika berhasil dan lolos survei, makan pihak bank akan menghubungi Anda untuk melakukan akad kredit. Proses selanjutnya adalah pencairan dana KUR.

Jika masih bingung seputar KUR, terutama jika mengajukan KUR bank Kepri Riau. Anda bisa menhubungi call center Bank Riau di Telp: +62761-47070,+62761-47170, Fax: +62761-42389 mail : corsec@bankriaukepri.co.id. Sekian semoga bermanfaat dan semoga usahanya semakin berkembang, amin.

Gravatar Image
Menolak Poligami