Tabel Angsuran Pinjaman KUR Bank Sumut

Posted on

KUR bank sumut – Tidak hanya Bank milik BUMN dan swasta nasional yang menjadi penyalur Dana Kredit Usaha Rakyat, KUR. Bank Pengkreditan Daerah atau BPD juga turut serta menyalurkannya. Salah satunya adalah BANK SUMUT ( Sumatera Utara). Bagi masyarakat sumut bisa mengajukan KUR Bank Sumut yang syaratnya juga sama seperti KUR BRI, BNI dan bank lainnya. Hadirnya KUR di daerah ini guna pemerataan penyaluran dana KUR kepada UMKM yang memang benar benar memenuhi pesyaratan. Tidak asal asalan menjaring UMKM yang pada nyatanya banyak yang mangkir dan menyalahgunakan untuk keperluan konsumtif. Apalagi tahun ini, 2020 pemerintah menurunkan bunga KUR menjadi 6 % khusus untuk KUR Tani. Dengan begitu, Usaha tani didaerah bisa lebih enak mengakses dana KUR TANI.

Memulai bisnis memang butuh modal besar, namun bagi yang tidak punya modal engga harus bingung untuk membuka atau mengembangkan usaha. Sebab ada KUR. KUR atau kredit Usaha Rakyat merupakan pembiayaan modal usaha yang diberikan kepada UMKM yang memenuhi pesyaratan. KUR menyasar kepada umkm yang memang belum bisa mengakses perbankan karena adanya izin usaha, namun usaha tersebut potensial atau feasible. Jika Kalian mmemiliki usaha seperti demikian, Anda bisa membuat surat keterangan usaha dari kelurahan setempat, kemudian mengajukan KUR sebagai modal pengembangan usaha.

Syarat KUR BANK SUMUT

KUR Bank sumut memiliki persuaratan yang sama kaya di KUR bank lainnya, karena KUR memang progam pemerintah pusat. Bukan dari perbankan. Perbankan hanya menyalurkan saja dengan syarat dan ketentuan yang juga telah ditetapkkan, seperti:

  • Warga negara memiliki indentitas dan cakap hukum
  • Memiliki usaha aktif minimal 6 bulan, dan tidak ganti ganti
  • Tidak sedang dalam menerima pembiayaan sama, tapi boleh untuk kredit konsumtif seperti kredit motor
  • KUR Mikro plafon 25 juta
  • KUR Kecil maksimal 500 juta

Dokumen dokumen yang diperlukan ‘

  • KTP pemohon dan pasangan
  • Surat izin usaha
  • Denah Lokasi usaha untuk survey

Bagaimana cara mengajukan KUR Bank sumut?

KUR bank sumut bisa diajukan di cabang kantor di seluruh wilayah Provinsi sumatera utara, danc abang jakarta dan batam. Untuk kantor pusat silakan kunjungi alamat dibawah ini:

Jl. Imam Bonjol No.18, Medan Kelurahan Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia – 20152 (061) 4155100

Bawalah perlengkapan dokumen ke alamat tersebut., atau kantor cabang terdekat ya di hari kerja. Hari kerja bank sumut senin- jumat. Dari 08.00-16.00

Keuntungan KUR bank Sumut

  • Bunga ringan 7 % pertahun
  • Tidak ada biaya provisi
  • tidak ada biaya administrasi tetek bengeknya
  • KUR Mikro tidka memerlukan jaminan, karena yg dijadikan objek jaminan adalah usaha yang dbiayai.
  • Pelayanan cepat dan realtime

Tabel angsuran KUR bank Sumut

tabel angsuran pinjaman kur bank sumut
tabel angsuran pinjaman kur bank sumut

Sebagai pelengkap, anda juga bisa melihat simulasi atau tabel angsuran kur bank sumut sebagai pertimbangan sebelum mengajukan. Kalian bisa memperitmbangkan berapa besar angsuran per bulan agar tidak menganggu keuangan usaha dan keluarga. Dan berapa lama mau atau sanggup melunasinya. Tabel tersebut sudah termasuk bunga 7%. Jadi tidak perlu perhitungan bunga ya. Sekian, semoga bisa mendapatkan dana kur untuk mengembangkan usaha. terima kasih.

Gravatar Image
Menolak Poligami