Tabel Angsuran Pinjaman KUPEDES BRI Jaminan BPKB 2020

Posted on

Apa itu kupedes BRI? Kok agak populer di kalangan masyarakat, terutama para pedagang dan petani? Itu lho pinjaman modal usaha Bank BRI untuk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah UMKM, tapi beda dengan Kredit Usaha Rakyat, KUR. Perbedaan Kupedes dengan KUR adalah kupedes merupakan produk pinjaman dari bank, sedangkan KUR merupakan progam pinjaman modal usaha dari pemerintah yang disalurkan lewat perbankan, tidak hanya BRI, melainkan hampir seluruh perbnakan di Indonesia seperti mandiri, bni, bca, bank syariah dll. Tertarik ikuti artikel ini sampai habis, akan saya ceritakna bagaimana cara, syarat mengajukan pinjaman serta tabel angsuran kupedes BRI terbaru.

Berdasarkan informasi dari pihak Bank BRI, Kupedes BRI merupakan pinjaman BRI dengan bunga ringan yang sasarannya adalah bidang usaha atau ekonomi baik kepada pribadi atau perorangan maupun badan usaha. Kupedes bisa diajukan disluruh kantor cabang BRI dan teras BRI di Indonesia asal memenuhi persyaratan. Lewat KUPEDES BRI, kalian dapat mengajukan pinjaman uang sampai 200 juta di BRI dengan jangka waktu yang cukup pannjang dan biaya proses administrasi yang ringan. Agunan fleskible bisa sertifikat rumah, tanah, bpkb motor atau mobil.

Keunggulan Pinjaman Kupedes BRI untuk Modal Usaha

Apa si keunggulan dari kupedes bri? Kupedes itu memiliki beberapa kelebihan yang bisa menjadi pertimbangkan kalian ketika membutuhkan dana untuk modal usaha, antara lain :

  • Agunan tidak harus bersertifikat. Jadi kalian tidak terlalu khawatir jika agunan rumah atau tanah kalian bersertifikat. Karena masih bisa diterima
  • Tidak ada biaya provisi seperti pinjaman lainnya. Sedangkan biaya administrasinya ringan, mulai dari 10 ribu saja.
  • Angsuran perbulan bisa disesuai kebutuhan dan kemampuan calon debitur. Kalian bisa lihat tabel angsuran kupedes BRI 2018 dibawah.
  • Mendapatkan ansurani jiwa, kecelakanan dari BRI sehingga kalaau terjdi musibah, sisa utang tidk dibebankan oleh keluarga, melainkan ditanggung oleh pihak asuransi yang bekerjasama dengan pihank Bnak BRI.
  • Mendapatkn bonus menarik, bagi nasabah yang membayar lancar dan tepat waktu. Mulai dri gratis 1 kali angsuran , barang atau bonus lainnya.
  • Plafon maksimal 200 juta dengan jangka wkatu pinjaman sampai 3 thun. Bisa perpnjangan atau top up jika memenuhi syarat.

Syarat Pengajuan Kupedes BRI

Sebelum kalian mengajukan pinjaman kupedes BRI lihat dullu syaratnya agar tidak bolak balik ke bank untuk mengumpulkannya. Berikut syarat kupedes BRI yang harus dipenuhi calon debitur :

  • Warga negara Indonesia yang hukum, punya identitas resmi
  • Usia minimal calon debitur antara 21 sampai 60 tahun.
  • Melampirkan fotokopi rekening tabungan selama 3 bulan terakhir, ktp dan kartu keluarga
  • Melampirkan NPWP pribadi jika mengajukan pinjaman uang lebihd ari 50 juta
  • Legalits usaha. Minimal surat keterangan usaha dari kelurahan setempat.

Tabel Kupedes BRI

Tabel Angsuran Pinjaman KUPEDES BRI
Tabel Angsuran Pinjaman KUPEDES BRI

Ketika syarat mengjukn kupedes, klian juga harus melihat tabel angsuran kupedes BRI terbaru untuk menentukan kemampuan besarn kit ambil perbulan. Jangan sampai ciiclan lebih besar dari kebutuhan pokok yang sudah ada. Hal tersebut memungkinkan menghindari kredit macet. Kalau sampai kredit macet bisa bisa agunan yang kita miliki bisa dilelang oleh bank. Selain itu untuk menghindari lupa atau telat (biasanya kenda denda kalau telat) makalebih baik memilih pembayaran otomatis atau autodebet lewat rekening tabungan atau jika tidka catatlah tanggal jatuh tempo setiap perbulannya lalu kalian bisa membayar di kantor cbang atau teras BRI terdekat dari rumah kalian. Sekian, semoga bermanfaat,

Ada juga jenis tabel pinjaman BRI lainnya sesuai kebutuhan anda. Silakan dibaca lebih lanjut :

Gravatar Image
Menolak Poligami