Tabel Angsuran KUR Bank Lampung

Posted on
Tabel angsuran kur bank lampung – Kredit Usaha Rakyat, KUR adalah salah satu produk yang banyak diminati oleh pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah dalam membantu modal pengembangan usahanya. KUR sendiri memiliki banyak keunggulan dibandingkan dari Kredit modal lainnya di lembaga keuangan. Diantaranya, Kredit KUR memiliki bunga yang relatif lebih murah 7 % per tahun, sebelumnya 9% per tahun. KUR jenis Mikro tidak memerlukan jaminan benda berharga, melainkan jaminan berupa objek usaha tersebut yang akan dikembangkan. KUR di salurkan di hampir semua perbankan dari Bank BUMN, Swasta nasional sampai BPD. Salah satunya ada Bank Lampung. Bagi kalian yang tinggal di lampung bisa mengajukannya, silakan baca selengkapnya mengenai syarat dan tabel angsuran KUR Bank lampung terbaru di artikel ini. Keunggulan KUR dibanding kredit modal lainnya adalah karena KUR sendiri merupakan progam pembiayaan murah khusus untuk UMKM di Indonesia dalam rangka perkembangan ekonomi sektor mikro. KUR tersebut mendapatkan subsidi bunga dari pemerintah sehingga bunga KUR relatif lebih murah. Bahkan mungkin kedepannya demi menggenjot perkembangan ekonomi di Indonesia bunga KUR lebih rendah dari sekarang. Mengingat Indonesia lagi gencar gencarnya merevolusi segala bidang demu kemajuan negara. Salah satunya lewat bidang ekonomi mikro.

Jenis KUR bank Lampung

Jika ingin mengajukan KUR bank lampung, ada tiga pilihan KUR. Pertama adalah KUR Mikro yang memiliki plafon maksimal 25 juta. KUR Mikro tidak ada jaminan, namun dalam pelaksanaannya perbankan atau sipenyalur meminta jaminan. Sebab sebelumnya banyak masalah nasabah Kabur atua kredit macet tanpa penyelesaian yang berarti. Kedua KUR Ritel adalah jenis KUR untuk kelompok menengah yang plafondnya mencapai 500 juta. KUR ini wajib menggunakan jaminan karena nilainya lumaya besar. Ketiga adalah KUR TKI yang diku=hususkan bagi TKI atau calon TKI dengan tujuan hongkong, taiwan, jepang, malaysia dan singapore serta brunei. Plafonnya sama seperti KUR Mikro.

Syarat dan ketentuan

Pahami dlu syarat dan ketentuan KUR bank lampung sebelum mengajukan agar tidak ditolak atau bolak balik mengurus berkas persyaratan. PERORANGAN
  1. Aplikasi permohonan KUR yang sudah disi lengkap dan benar sesuai dokumen yang valid
  2. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) & pasangan, Kartu Keluarga (KK), Surat Nikah / Surat Cerai bagi calon debitur yang telahberkeluarga/telah bercerai
  3. Surat Izin Usaha (IUMK) atau surat perizinan usaha Mikro dan kecil Asli
  4. Bila ada agunan/jaminan tambahan, lengkap juga dengan fotocopy dokumen agunan, fotocopy KTP pemilik (suami-isteri) dan dokumen pendukung lainnya.  (Tidak selalu diminta/optional)
  5. Pas photo 3×4 sebanyak 2 buah calon debitur dan pasangan
  6. Print out mutasi rekening giro/tabungan di Bank Lampung/lembaga keuanganlainnya dalam 6 bulan terakhir (bila ada)
Badan Usaha
  1. Aplikasi permohonan KUR
  2. Fotocopy KTO Direksi (management) dan Komisaris/Komanditer (pemilik)
  3. Fotocopy NPWP, SPT atas nama badan usaha, Akta pendirian berikut perubahannya dan Surat Izin Usaha ( minimal memiliki SIUP, SITU, TDP).
  4. Dokumen agunan/jaminan tambahan yang dilengkapi dengan : fotocopy dokumen agunan, fotocopy KTP pemilik (suami-isteri) dan dokumen pendukung lainnya seperti IMB/PBB/STN
  5. Pas photo ukuran 3×4 sebanyak 2 buah milik Direksi dan Komisaris/ Komanditer.
  6. Lampiran mutasi rekening giro/tabungan atas nama badan usaha dalam 6 bulan terakhir
  7. mutasi rekening atas nama Direksi dan Komisrasi/Komanditer dalam 6 bulan terakhir
Ketentuan umum KUR
  • Warga negra Indonesia cakap hukum
  • Calon nasabah memiliki usaha aktif minimal sudah berjalan 6 bulan
  • Tidak sedang dalam menikmati kredit pembiayaan sejenis. Hanya diperbolehkan kredit konsumtif seperti KKB, Kartu kredit dan KPR.
Baca juga : Tabel angsuran KUR BRI

Tabel Angsuran KUR Bank Lampung

tabel angsuran kur bank lampung
tabel angsuran kur bank lampung
Setelah mengenai syarat dan ketentuan UMUM KUR Bank lampung, segeralah siapkan dokumen yang ada. Kalau belum ada uruslah ke pihak terkait. Jika sudah tinggal mempertimbangkan jumlah plafon dan jangka waktunya dengan melihat tabel angsuran KUR bank lampung biar tidak membebani kebutuhan lainnya. Mengenai proses pengajuan itu hampir sama ketika anda kredit modal kerja ke bank, proses pendaftaran, survei lokasi usaha dan pencairan. Ketika cair, barulah dengan rutin dan tepat waktu biar kalau mau mengajukan ulang lebih dipermudah. Begitu, sekian semoga bermanfaat. Terima kasih.
Gravatar Image
Menolak Poligami