Tabel angsuran Kredit Pensiun Bank Mantap

Posted on

Mau mengajukan pinjaman di Bank Mandiri Taspen (Mantap)? Baca dulu syarat dan tabel angsuran kredit pensiun Bank Mantap, Mandiri Taspen terbaru. Bank taspen merupakan bank yang awalnya bernama Bank sinar Harapan Bali yang hanya beroperasi di bali. Pada tahun 2014 dalam rangka menjadi bank nasional berubah nama menjadi Bank Mandiri Taspen. Nama tersebut diubah sesuai dengan pemegang saham baru yaitu PT Taspen (Persero). Kemudian bank ini fokus pada kebutuhan UMKM dan Pensiunan dengan menyelaraskan kepentingan ekonomi, sosial dan lingkungan.

Bank Mandiri taspen atau disingkat Bank Mantap memiliki produk perbankan seperti bank umum lainnya. Ada tabungan dan pinjaman. Khusus dalam artikel ini, penulis akan lebih fokus kepad salah satu produk pinjaman bank Mantap. Pinjaman bank Mantap memilki tiga jenis, yaitu pinjaman Kredit Mantap Pensiun, retail dan Mikro. Yang akan penulis bahas detiali adalah kredit Mantap Pensiun, KMP. Kredit ini dkhususkan untuk para pensiuan yang membutuhkan modal untuk usaha produktif maupun konsumtif.

Syarat pengajuan Kredit Mantap Pensiun

Kredit Mantap Pensiun, KMP merupakan Produk Kredit Bank Mantap yang diperuntukan kepada para Pensiunan dari ASN/PNS, TNI, POLRI, BUMN & BUMD. Dana Pinjaman ini bersifat multiguna. Para pensiun bisa menggunakan dana untuk modal usaha atau modal kerja dan kebutuhan konsumtif seperti perbaikan/renovasi rumah, biaya pendidikan, kebutuhan keagamaan, kesehatan dan lain lain. Kredit yang diberikan memiliki bunga kompetitif, pelayanan cepat dengan plafon maksimal Rp. 350.000.000, – dan tenor maksimal 15 tahun. Adapun syarat yang harus dilengkapi saat pengajuan :

  • SK Pensiunan (Asli) dan salinan
  • Kartu Identitas Pensiun (KIP/ (Karip/Buku Asabri))
  • Maksimal Usia saat kredit berakhir maksimal 75 tahun. Jadi untuk memaksimalkan waktu lebih, waktu pinjam di awal tahun pensiun.
  • Fotokopi KTP suami/istri, surat nikah/cerai, kartu keluarga/KK & NPWP (Jika diperlukan)

Biaya selama proses pengajuan sampai cair:

Ada beberapa biaya yang harus Anda tanggung baik saat pencairan, maupun bersama angsuran setiap bulannya.

  • Provisi                   : 1% dari plafon
  • Administrasi        : Bebas Biaya
  • Asuransi                : Asuransi Jiwa

Jika sudah melengkapi semua persyaratan. Silakan ajukan ke Kantor cabang Mandiri kota/kabupaten sesuai KTP domisili. Petugas akan memandu Anda dalam pengajuan, dari pengisian formulir sampai tahap akad kredit dan pencairan. Lama waktunya 1-2 minggu tergantung kepadatan jam kerja di kantor cabang.

Tabel Angsuran Kredit Pensiun Bank Mantap

tabel angsuran kredit pensiun bank mantap
tabel angsuran kredit pensiun bank mantap

Sebagai pendukung, penulis melampirkan tabel pinjaman pensiun Bank Mantap, Mandiri Taspen terbaru. Tabel diatas bisa membantu dalam mempertimbangkan jumlah palfon dan tenor yang diambil. Dalam realissasinya, peminjam bisa mengajukan minimal 5 juta sampai 350 juta dnegan tenor maksimal 15 tahun.

Baca juga : Tabel angsuran kredit Mikro Mandiri

Itulah informasi mengenai syarat dan tabel angsuran kredit pensiun yang bisa dijadikan informasi sebelum mengajukan pinjaman. Berdasarkan website resmi bank mantap, ada promo bagi pminjam yang mengajukan pada tahun ini diberi hadiah. Hadiah berupa potongan merchindise, dan barang elektronik. Sekian, semoga bermanfaat.

Gravatar Image
Menolak Poligami