Tabel Angsuran Kredit Motor Syariah BPRS ALsalaam

Posted on

Kredit motor syariah BPRS Alsalaam adalah alternatif pemenuhan kredit sesuai prinsip-prinsip syariat Islam di Indonesia. Sebagai mayoritas agama dan sebagai muslim yang baik wajib mengikuti syariat. Selama ini banyak yang ambil kredit motor di dealer namun masih menggunakan konvensional. Dimana masih ada praktik riba yang sangat dilarang oleh Islam. Namun masih banyak juga umat muslim yang terjebak dalam praktik riba. Itu tidak sedikit. Walau begitu, mereka berdalih mau bagaimana lagi, kalau tidak kredit mereka tidak bisa memiliki sepeda motor. Kalau tidak kredit, kapan punya motor? kalau tidak punya motor sulit kemana mana, karena fasilitas kendaraan umum tidak begitu lengkap atau merata disetiap daerah. Apalagi yang harus beraktifitas naik motor seperti kerja, kuliah, sekolah atau jualan? tentu wajib punya motor.

kayaknya hampir semua orang dewasa punya motor baik dibeli cash maupun kredit. Anda pun termasuk yang mau punya motor walaupun dengan cara kredit. Namun jika ingin mengambil kredit motor, lebih baik kredit motor syariah. Sebab banyak keuntungan jika sesuai prinsip syariah. Selain terhindar dari riba, prosedur syariah lebih transparan karena menggunakan akad murabahah (jual beli). Dengan begitu pihak BPRS ada kesepakatan terlebih dulu dengan calon pembeli. Kalau sudah sepakat, BPRS Alsalaam akan membelikan motor sesuai keinginan calon pembeli. Pembeli kemudian berkewajiban membayar angsuran sesuai harga motor + marginnya.

Nyari Kredit Motor Syariah? Ya di BPRS Al salaam Aja

BPRS Alsalaam adalah yayasan didirikan pada tanggal 9 Oktober 1991 oleh para alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) yang aktif di Masjid Salman pada saat masih menjadi sebagai mahasiswa. Kebersamaan selama menimba ilmu di perguruan tinggi telah mendorong para alumni ini untuk melanjutkan kegiatan amalnya dengan membentuk Yayasan Amal Salman. Salah satu bentuk kegiatan guna membantu perekonomian masyarakat adalah berdirinya lembaga keuangan berbentuk Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Al Salaam. Sekarang BPR AL SALAAM sudah cukup besar, sudah ada cabangnya. Produknya pun lebih beragam. Termasuk yang Anda cari yakni pembiayaan kredit motor syariah.

Jika berminat mengajukan kredit di BPRS Alsalaam bisa pahami dulu syarat dan ketentuan beserta tabel angsuran kredit motor syariah BPRS Alsalaam dibawah ini.

Ketentuan

  • WNI perorangan, atau badan usaha
  • Memiliki sumber penghasilan tetap untuk pengembalian pembiayaan
  • Motor baru dengan merk Honda, Suzuki, Yamaha, Kawasaki
  • Pilihan Angsuran 11, 17, 23, 29 dan 35 bulan

Syarat kredit

  • Fotokopi KTP pemohon dan pasangan (suami/istri), AKTA NIKAH dan kartu keluarga
  • Slip gaji atau surat keterangan penghasilan (asli) 1 bulan terakhir
  • Fotokopi SPPT PBB

Tabel angsuran kredit motor syariah

tabel angsuran kredit motor syariah

Cara pengajuan kredit motor di BPRS Al salaam

Ada dua cara pengajuan kredit motor baru maupun bekas di BPRS Al salaam, yakni melalui kantor cabang terdekat. Anda bisa melihat kantor cabang mana aja yang terdekat. Cek : daftar cabang BPR Al salam

Cara kedua yaitu lewat formulir online via web resmi BPRS Al salaam, lewat link berikut : http://bprsalsalaam.co.id/main/form-aplikasi-online-02

Jika ingin tahu lebih lanjut mengenai produk dan prosedur pengajuan kredit motor syariah di BPRS Al salam bisa menghubungi kontak yang ada dibawah ini :

Selain BPRS salam, Anda juga bisa mengajukan kredit motor syariah di bank bank syariah di Indonesia seperti BRI Syariah, Syariah Mandiri, BCA syariah, BNI Syariah, muamalat dan pegadian syariah serta di BMT. Baca selengkapnya : syarat pinjam uang di BMT

Gravatar Image
Menolak Poligami