Tabel Angsuran Kredit Mikro Mandiri

Posted on

Mau nyari pinjaman bank mandiri untuk modal usaha? Pilih produk Kredit Usaha Mikro Mandiri (KUM). Kredit mikro Mandiri merupakan salah satu produk pinjaman kategori bisnis UMKM yang diperuntukan kepada para pelaku usaha mikro untuk kebutuhan usaha produktif baik untuk investasi maupun modal usaha. Pinjam uang untuk pengembangan usaha adalah hal wajib bagi para pelaku usaha mikro agar mampu berkembang dan bersaing dengan sejenis bahkan yang lebih besar. Tanpa modal, kalian adalah selilit diantara mereka yang punya pangsar. Maka berpikirlah mau sampai kapan usaha kalian segitu gitu saja? Kalian itu perlu pinjaman modal usaha yang tepat. Butuh skala usaha yang lebih besar. Untuk itu kami sarankan untuk melihat tabel angsuran kredit Mikro mandiri beserta syarat dan ketentuan siapa tahu cocok.

Pinjaman bank mandiri khusus untuk para pelaku usaha mikro ini bunganya ringan.  Proses kreditnya cepat dan syaratnya mudah. Kalian bisa mengajukan pinjaman uang sampa dengan Rp 200 Juta. Dengan jangka waktu sampai 5 tahun. Apakah pinjaman ini butuh aset untuk diagunkan? Iya, kredit usaha mikro mandiri membutuhkan agunan berupa objek yang dibiayai dan fixed assets. Artinya adanya objek usaha yang real dan aset tetap. Aset tetap bisa berupa sertifikat rumah, kios, tanah, atau bpkp motor mobil. Jadi bukan pinjaman tanpa agunan ya. Kalau yang tidak pakai agunan apapun kalian bisa mengajukan KTA Mandiri.

Tabel Angsuran Kredit Mikro Mandiri, syarat dan ketentan
kredit usaha mikro mandiri

Berikut kami informasikan mengenai tabel angsuran kredit mikro mandiri beserta syarat dan ketentuannya. Dengan melihat angsuran kalian bisa mempertimbangkan kiranya berapa besar jumlah pinjaman, jangka waktu serta besarnya cicilan yang mampu dibayarkan pada setiap bulannya. Sehingga tidak menganggu keuangan belanja. Berikut tabel angsuran kredit usaha mikro mandiri :

Syarat pengajuan

  • Warga Negara Indonesia, WNI atau sedang berdomisili di Indonesia.
  • Usaha telah berjalan selama 2 tahun lebih pada bidang usaha yang sama. Tidak boleh gonta ganti.
  • Calon debitur berisia antara 21 tahun atau sudah menikah sampao maksimal usia 60 tahun saat kredit berakhir.
  • Tidak sedang atau pernah mendapatkan status dan kondisi kredit bermasalah.
  • Memiliki penghasilan atau gaji tetap per bulan diatas Upah Minimum Regional (UMR) yang berlaku di daerah tersebut.

Persyaratan Dokumen:

  • fotocopy KTP calon debitur dan copy KTP suami/istri, surat nikah/cerai dan Kartu Keluarga (KK)
  • NPWP pribadi atau usaha
  • Surat Keterangan Usaha dari Desa/Kelurahan dimana Calon Debitur memiliki usaha (Surat Ijin Usaha)
  • Fotokopi rekening tabungan bank mandiri atas nama sendiri
Kelebihan dan kekurangan Kredit Mikro MANDIRI

Suatu produk pinjaman pasti ada kekeurangan dan kelebihannya, termasuk kredit usaha mikro mandiri. Kelebihannya mungkin bunga ringan, proses cepat dan limit sampai 200 juta. Begitu juga dengan tenornya yang cukup panjang. Namun ada juga kekurangan yang perlu diperhitungkan juga, yakni adanya agunan. Sebab kalau tidak bisa melunasi ada kemungkinan agunan dicabut, kalian akan kehilangan usaha dan agunanya. Berbeda dengan progam kredit usaha Rakyat, KUR yang bisa diajukan tanpa agunan apapun dan bunganya hanya 7% per tahun. Mungkin KUR bisa jadi pertimbangan lain sebelum mengambil pinjaman ini.

Cara Pengajuan Kredit Usaha Mikro Mandiri

Sebenarnya dengan mengetahui syarat dan ketentuan serta tabel angsuran kredit mikro Mandiri, kalian sudah bisa berangkat dan mengajukannya ke kantor bank mandiri terdekat. Silakan bawa semua kelengkapan dokumen dokumen yang dipersyaratkan. Jangan sampai kurang, sebab pihak akan memprioitaskan untuk verifikasi untuk calon debitur yang syarat lengkap. Setelah itu tunggu konfirmasi atau pemberittahuan dari bank mandiri apakah ditolak atau disetujui. Umumnya 7-14 hari kerja. Lebih dari patut dipertanyakan ke pihak bank mandiri atau hubungi saja call center mandir di 14000.

Gravatar Image
Menolak Poligami

Leave a Reply