Review Pinjaman Tokopedia bulanan Online untuk modal usaha

Posted on

pinjaman tokopedia – Mencari pinjaman online langsung cair tanpa jaminan memang sangat mudah, tetapi mereka menawarkan pinjaman jangka pendek. Paling paling Cuma 30 hari. Kalau enggak percaya silakan sja, saya pernah mengalami pinjam uang di akulaku yang hanya menawarkan tenor maksimal 30 hari dengan limityan terbatas, hanya 2 juta saja. Kalau kalian butuh banyak dan butuh waktu beberapa bulan bahkan sampai tahunan tentu bukan pilihan yang tepat. Oleh karena itu saya lebih spesifik mencari tempat pinjaman bulanan online langsung cair di beberapa tempat, biar bisa dicicil dan tidak kelimpungan pas jatuh tempo.

Bebreapa tempat yang memang sengaja saya coba fiturnya termasuk kredibilitsnya (belum sempat pinjem) adalah tokopedia. Soal kredibilitas Tokopedia mungkin juara ya? Semua orang tahu tokopedia adalah marketplace nomor satu di Indonesia yang pada thaun lalu mendapat kucuran dana dari alibaba grub milik jackma. Kucuran dana tersebut untuk perbaikan dan perkembangan. Salah satu perkembangannya mungkin dengn hadirnya pinjaman online. Tokopedia sudah lengkap  jual beli apa aja sudah ada.

Keuntungan Pinjaman Tokopedia

Keuntungan selain tujuannya untuk mendapatkan pinjaman tokopedia yang bisa bulanan adalah tidak memerlukan jaminan. Selain itu ada beberapa keuntungan lain yang bisa menjadi pertimbangan sebelum pinjam.

  • Kredibilitaas usaha jelas, sudah populer dan ada pengawasan dari OJK
  • Limit pinjaman online besar, minimal 1 juta mamksimal 500 juta. Mungkin aplikasi pinjaman online lainnya hanya mentok 2 juta saja.
  • Tenor pinjaman cukup lama, mulai dri 1 bulan smpai dengan 36 Bulan. Bisa dicicil per bulan, sesuai kebutuhan kalian.
  • Proses pencairan 1 – 7 Hari, bisa lngsung cair kalau pilih fitur dana instan
  • Suku bunga Bunga Pinjaman 1,09% – 3%. Mungkin tidak beda dengan lainnya. Hampir semua pinjaman online cukup tinggi dibandingkan pinjaman jenis lainnya. Apalagi jenis pinjaman tanpa jaminan.
  • Tidak wajib kepemilikan kartu kredit. Bebebrapa pinjamn online mensyaratkan kepemilikan kartu kredit.

Cara mengajukan Pinjaman di Tokopedia

Mau pinjam uang untuk kebutuhan mendesak di tokopedia? Silkan gunakan akun tokopedia pedia kalian. Bisa lewat aplikasi tokopedia yang sudah terinstal di hp android kalian. Atau bisa diakses lewat webnya. Tapi saya sarankan untuk melakukan pengajuan pinjaman tokopedia lewat aplikasi tokopedia di hp mu, sebab ada diskon biaya administrasi. Lebih mudah juga.

Syarat pinjaman tokopedia

  • KTP dalam bentuk scan
  • Nomor wa yang aktif untuk verifikasi. Pastikan internet lancar saat verifikasi dari tokopedia sebab kita akan diwawancarai lewat videocall.
  • Beberapa dokumen penting seperti slip gaji, rekening bank untuk pembayaran dan penerimaan dana dll.

Syarat syarat hrus dipersiapkan sebelum meminjam, dan akan dibuktikan saat verifikasi agar bisa mendapatkan pinjaman bulanan online langsung cair dari tokopedia. Lalu teknisnya gimana?

Pinjaman bulanan online langsung cair

  • Masuk atau login ke aplikasi atau web tokopedia
  • Masuk tab pinjaman online atau akses langsung di tokopedia pinjaman online
  • Masukkan jumlah dana pinjaman mulai dari 1 juta sampai 500 juta. Pastikan sesuai dengn kebutuhan. Untuk menyesuaikan kemampuan membayar angsuran per bulannya.
  • Dalam tahap ini kalian bisa membandingkan jenis pinjaman online lainnya, dari mulai tenorm limit dll. Jika sudah yakin lanjutkan.
  • Isilah formulir pengajuan pinjaman online ditokopedia. Jika sudah selesai. Tunggu informasi dari pihak tokopedia, untuk melakukan verifikasi lewat videocall wa. Proses 1-7 hari.

Baca juga : Pinjaman koperasi alfamart

Contoh simulasi pinjaman: Jumlah  dana pinjaman Rp. 1,000,000 dipinjam untuk jangka waktu 1 tahun. APR Representatif: 15.48% (1.29% per bulan). Bunga pinjaman total pembayaran setelah memperhitungkan APR: Rp. 154,800. Simulasi perhitungan APR dan total biaya spesifik akan didapatkan ketika persetujuan lansung. Info lebih lanjut mengenai pinjaman tokopedia, bisa menghubungi pihak tokopedia.

Gravatar Image
Menolak Poligami

Leave a Reply