Pinjaman Pernikahan Bank BRI Tanpa Agunan

Posted on
Pinjaman Pernikahan Bank BRI Tanpa Agunan

Mengajukan pinjaman pernikahan Bank BRI adalah alternatif terbaik agar berjalan lancar. Pernikahan merupakan hal sakral yang setiap orang inginkan. Karena diharapkan hanya semumur sehidup sekali. Namun, di zaman yang serba menuntut lebih, ada kebingungan tersendiri, terutama di pihak si calon pengantin pria. Terutama dalam modal. Bagi yang tabungan kurang tentu harus punya cara agar pernikahannya berjalan lancar tanpa hambatan sama sekali

Banyak cara yang bisa Anda lakukan termasuk melakukan pinjaman pernikahan Bank BRI. Tentunya tanpa harus berbelit dan hanya memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Apalagi yang non pendapatan tetap. Bagi yang punya gaji tetap bisa menggunakan KTA BRI atau lebih dikenal BRIGUNA. Apa itu briguna? Silakan baca penjelasan sampe selesai tentang bagaiam syarat dan cara pinjam uang untuk modal pernikahan.

Manfaat Melakukan Pinjaman di Bank BRI

BRI atau Bank Rakyat Indonesia, merupakan lembaga keuangan milik negara (BUMN). Pertama didirikan pada tanggal 16 Desember 1895 di kota Purwokerto. Cabang BRI sekarang sudah tersebar di seluruh Indonesia. Hampir di setiap kecamatan Anda, karena BRI ini lebih fokus ke masyarakat pedesaan dengan produknya simpedes. Ada 2 anak perusahaan dari bank BRI yang sudah tersebar sama banyaknya. Yaitu; BRI Syariah dan BRI Agroniaga.

Berikut alasan kenapa Anda melakukan pinjaman ke bank BRI

  • Bank BRI merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia dengan debitur terbanyak
  • Pinjaman beragam, dapat disesuaikan dengan kebutuhan
  • Plafon besar untuk setiap debitur
  • Terdapat jaminan asuransi dan keuntungan lain
  • Syarat mudah dan tidak repot
  • Pencairan dan terbilang cepat
  • Dan keuntungan lainnya.

Adapun jenis pinjaman yang bisa Anda Ajukan seperti:

  • Kredit Usaha Rakyat (KUR)
  • KUPEDES
  • Kredit Kendaraan Bermotor (KKB)
  • Kredit Usaha Rakyat (KUR)
  • Kredit Tanpa Agunan (KTA)

Jika yang akan Anda Ajukan adalah pinjaman pernikahan Bank BRI, maka lebih baik memilih KTA.

Kenapa harus KTA?

Kredit Tanpa Agunan merupakan pinjaman tanpa harus menyerahkan jaminan tertentu terhadap pihak bank. Tentunya ini menjadi daya tarik tersendiri bagi calon debitur. Pasalnya, tidak harus menghawatirkan jaminan seperti bpkb atau surat² penting tersita oleh bank.

Meski tidak harus menyerahkan jaminan. Ada syarat yang mesti Anda penuhi sebagai calon debitur. Persyaratan umum, apabila akan mengajukan KTA adalah:

  • Fotokopi Kartu Tanda Penduduk
  • Fotokopi Kartu Keluarga
  • Surat Keterangan (sesuai jenis KTA)
  • Fotokopi Buku tabungan BRI
  • Slip Gaji.

Hal wajib lainnya adalah Anda sudah memiliki pekerjaan tetap. Atau seorang pensiunan dengan masih diberi gaji setiap bulannya.

Plafon yang disediakan pihak bank mencapai maksimum 1 M. Untuk tenor hingga 15 tahun.

JENIS Pinjaman Pernikahan Bank BRI Tanpa Agunan yang bisa Anda pilih

KTA BRI sebenarnya diganti dengan BRIGuna. Meski beda nama, tetapi fungsi dan sistematikanya sama saja. Ada 3 jenis BRIGuna yang dapat Anda Ajukan.

BRIGuna Karya

BRIGuna Karya, ditujukan bagi karyawan yang sudah memiliki penghasilan tetap.

Plafon maksimal Rp500 Juta bagi setiap debitur. Tenor 12-24 bulan. Bunga yang dikenakan sebesar 13%/tahun atau 1,08%/bulan.  Persyaratan seperti: fotocopy KTP, fotokopi KK, Surat keterangan pengangkatan, slip gaji, NPWP, rekening koran 3 bulan terakhir, dan beberapa syarat lainnya.

Baca juga : Tabel angsuran pinjaman KTA BRIGUNA

BRIGuna Purna

Jenis kredit BRIGuna Purna ditujukan bagi karyawan yang mendapat penghasilan melalui payroll BRI. Plafon mulai dari Rp10-Rp400 juta. Suku bunga 0,6%-0,8%  flat.

Keuntungannya adalah prosesnya yang cepat, bunga rendah, angsuran stabil dan mendapatkan asuransi.

BRIGuna Umum

Anda seorang pensiunan tetapi membutuhkan pinjaman dana? BRIGuna Umum adalah pilihan yang tepat. Karena disediakan bagi mereka yang seorang pensiunan. Pembayarannya sendiri akan dipotong dari gaji pensiun setiap bulannya.

Setelah memilih sesuai dengan keperluan, selanjutnya Anda tinggal mendatangi cabang BRI terdekat dan lakukan pengajuan. Jangan lupa untuk membawa persyaratan yang dibutuhkan nantinya.

Pertimbangkan !

Namun, pengajuan kredit bisa saja ditolak oleh pihak bank. Ada beberapa hal yang mempengaruhi, seperti riwayat kredit yang buruk, gaji yang didapat tidak berbanding lurus dengan kredit yang diajukan, persyaratan kurang lengkap, identitas palsu, dan beberapa hal yang lainnya.

Jika dirasa pinjaman pernikahan Bank BRI diatas kurang membantu, Anda dapat melakukan konsultasi ke call center atau mendatangi kantor cabang terdekat. Semoga ulasan tersebut dapat membantu. Sekian.

Gravatar Image
Menolak Poligami

Leave a Reply