3 Alternatif Pinjaman Online Pribadi Tanpa Jaminan

Sekarang memang banyak aplikasi pinjaman online pribadi dengan berbagai penawaran yang menarik, mulai dari tanpa jaminan, jaminan ktp saja, tanpa kartu kredit, bi checking dll. Hal tersebut bisa menjadi alternatif para peminjam yang tidak lolos ke pinjaman bank. Namun kalian harus mempertimbangkan dari segala sisi,diantatanya adalah ada kepastian hukum agar tidak terjadi penyalahgunaan data konsuen maupun jenis penipuan lain. Jadi pastikan pemberi pinjaman harus terdaftar dan dibawah pengawasan Otorisasi Jasa Keuangan, OJK maupun Dewan Pengawas Syariah.

Pertimbangan lain,memilih pinjaman pribadi adalah tidak tergiur dengan proses cepat cair dengan modal ktp saja. Sebab secara umum pinjaman online menerapkan bunga relatif lebih tinggi dari perbankan. Kemudian plafon dan tenornya terbatas. Jika tujuan berhutang itu untuk menyelesaikan masalah, minimal kalian dengan berhutang bukan menambah masalah. Bukan buka lubang tutup lubang.

Beberapa tempat pinjaman online pribadi tanpa jaminan
Beberapa tempat pinjaman online pribadi tanpa jaminan

Beberapa tempat pinjaman online pribadi

Sebelum mengajukan pinjaman online pribadi tanpa jaminan maupun dengan jaminan, kalian harus paham dengan jenis pinjaman tersebut. Apakah benar benar bisa untuk keperluan pribadi atau perorangan dan bisa digunakan untuk apa saja (Multiguna). Sebab ada beberapa pinjaman yang menerapkan p2p yang lebih fokus mengembangkan UMKM. Secara otomatis modal tersebut hanya bisa digunakan untuk modal usaha. Kalian yang ingin bebas digunakan apa saja, bisa memilih pinjaman pribadi dibawah ini.

Investree.id

Jika kamu berlatarbelakang sebagai karyawan baik tetap maupun kontrak, Investree menyediakan pinjaman pribadi sampai dengan 50 juta tupiah. Jangka waktu yang diberikan maksimal 12 bulan dengan bunga cicilan perbulan 0,9 hingga 2 %. Dana yang cair bisa digunakan untuk biaya pendidikan, beli kendaraan bermotor, renovasi rumah sampai dengan berlibur. Bagaimana syaratyna :

  • Calon nasabah Berusia 21 tahun atau lebih.
  • Terdaftar sebagai karyawan di perusahaan yang bekerjasama dengan Investree. Jika tidak terdaftar, belum busa.
  • Memiliki penghasilan tetap dengan minimal Rp 3.000.000 per bulan.
  • Melengkapi dokumen: KTP, NPWP, Surat Keterangan Kerja, dan slip gaji.

Binixo.id

Pinjaman berbasis web ini menyediakan beberapa jenis pinjaman, meliputi pinjaman online pribadi, DANA Kilat dan kredit barang online. Namun binixo.id lebih menfookuskan kepada penyediakan pinjaman pribadi dengan plafon mulai dari 500 ribu sampai dengan 5 juta. Jangka waktu yang diberikan lebih pendek dari investri, karena masuk dalam jenis paydayloan. Hanya memberikan tenor maksimal 30 hari.

Syarat mengajukan pinjaman

  • Warga negar Indonesia memiliki KTP
  • Usia 21 tahun ke atas
  • Memiliki penghasilan tetap dengan menunjukan slip gaji atau keterangan usaha
  • Tinggal diarea Jabodetabek, bandung, batam, palembang, semarang, surbaya malang sebagai daerah jangkauan binixo

Monily

Dengan hadirnya teknologi yang mampu menganalisa kredit skore dalam waktu cepat, calon peminjam bisa mendpatkan dana lebih cepat dalam hitungan menit saja. Begitu juga ketika butuh pinjaman online pribadi  yang emndadak tidak memerlukan persyaratan yang rumit dan proses yang lama dalam mengajukan pinjaman pribadi tidak seperti di perbankan yang bisa behari hari. Salah satunya di monily, kalian bisa mengajukan pinjaman mulai dari 500 ribu sampai 20 juta dengan tenor maksimal 180 hari.

Syarat mengajukan pinjaman pribadi :

  • WNI dengan usia diatas 22 tahun
  • Memiliki ktp
  • Menyediakan informasi telepon aktif pribadi, saudara dan rekan kerja

Alternati lain ;

Jika sulit mengajukan pinjaman online pribadi diatas, kalian bisa mengajukan pinjaman di beeberapa tempat seperti pegadaian, koperasi simpan pinjam atau multifinance. Pada intinya, siapa yang menyediakan pinjaman tersebut. Ajuka saja. Karena belum tentu pengajuan diterima, apalagi untuk keperluan mendadak yang harus cair hari itu juga. Sekian, semoga beruntungkan mendapatkan dana yang diinginkan.