Cara Pembayaran UangMe lewat ATM dan Alfamart

Posted on

Setelah berhasil meminjam uang di aplikasi uangme, kewajiban kita sebagai peminjam adalah membayar angsuran atau tagihan. Lalu bagaimana cara pembayaran uangme ? Apakah bisa via ATM, mobile banking, indomaret dan alfamart?

pembayaran uangme
pembayaran uangme

Uangme merupakan salah satu pinjaman online berbasis aplikasi yang terdaftar resmi di Otoritas Jasa Keuangan, OJK di Indonesia. Tepatnya, sejak Jan 2021 dengan nomor surat KEP-4/D.05/2021 yang telah diperbarui menjadi basis peer to peer landing. Sebelumnya, uangme adalah hanya pinjaman online biasa dengan izin -584/NB.213/2018 sejak tahun 2018. Jadi secara hukum, aplikasi ini legal dan diawasi oleh OJK.

Uangme memberikan besaran pinjaman mulai dari 400 ribu sampai 4 juta dengan bunga 1% sampai maksimal 21,9 % pertahun. Tenor yang bisa dipilih dari 1 sampai 4 bulan. Uangme sebagai pinjol berbasis peer to peer landing akan mempertemukan peminjam dan pemberi pinjaman di aplikasi. Syarat yang dibutuhkan adalah KTP, NPWP.Slip gaji terbaru.

Pembayaran UangMe

Setelah jatuh tempo, sebagai peminjam kamu harus membayar tagihan. Sebelumnya, UangMe akan mengirimkan SMS sebagai pengingat pembayaran. tepatnya 3 hari sebelum tanggal jatuh tempo. Pembayaran angsuran lebih cepat dari jatih tempo akan dikenakan biaya sesuai ketentuan UangMe. Sementara kalau pembayaran telat bisa dikenakan denda keterlambatan yang sescara ototmatis mempengaruhi level kredit Anda di aplikasi. Penurunan kredit aplikasi bisa mengurangi limit pinjaman berikutnya.

Jadi, usahakan pembayaran tepat waktu, tidak terlalu awal maupun terlambat agar level kreditmu tetap bagus, bahkan bisa lebih bagus berikutnya. Sehingga pinjaman selanjutnya, limit pinjaman yang kalian dapatkan lebih banyak. Untuk cara pembayaran, uangme memiliki beberapa metode pembayaran mulai dari ATM ( baik BNI, BRI, BCA, Mandiri dll) e banking ( mobile dan internet banking) dan kalau ga punya rekening bisa lewat indomaret dan alfamart.

Cara mendapatkan kode pembayaran pinjaman UangMe

Sebelum melakukan pembayaran uangme, silakan buka aplikasi uangme, untuk memastikan jumlah pembayaran, dan metode yang digunakan sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi UangMe di hp mu
  2. Pilih menu “Pay” di menu Bill, maka muncul detail tagihanmu saat ini
  3. Pilih metode pembayaran, BCA/MANDIRI/BNI/permata atau indomart/alfamat
  4. Catat / copy nomor Virtual Account atau kode pembayaran

Bagaimana kalau tidak bisa login aplikasi uangme ?

Jika saat ingin membuka aplikasi untuk melihat detail tagihan, tetapi tidak bisa login ke Uang Me app. Anda bisa meminta nomor VA untuk pembayaran ke customer service ( 021-5082 0086 ) UangMe via Whatsapp ( nomor layanan resmi dri uangme) atau email di cs@uangme.com.

Setelah mendapatkan kode pembayaran dan menentukan metode pembayaran yang dipilih. Silakan bayar angsuran tersebut sesuai metode pembayaran yang dipilih. Misal lewat bank ATM BCA

  • Masukan kartu ATM, kemudian masukan pin dengan benar
  • Pilih menu “TRANSAKSI LAINNYA“ pada layar utama
  • Pilih menu “TRANSFER“, kemudian pilih lagi “KE REK. BCA VIRTUAL ACCOUNT“
  • Masukkan nomor Virtual Account atau kode pembayaran dari aplikasi uangme, kemudian pilih “BENAR“
  • Cek & Perhatikan Konfirmasi Pembayaran dari layar ATM, jika sudah benar pilih “YA“
  • Transaksi Anda sudah selesai, pilih “TIDAK” untuk tidak melanjutkan transaksi lain.
  • Terakhir jangan lupa ambil Kartu ATM BCA Anda dan simpan struk sebagai bukti pembayaran yang sah.

Baca juga : cara pembayaran fifi lewat tokopedia

Bagaimana kalau tidak ada ATM? ATAU ATM sedang kosong?

Anda bisa mendatangi indomaret atau alfamart, di kedua minimaret tersebut bisa melakukan pembayaran uangme. Syaratnya, ANDA Cukup bawah jumlah setoran sesuai tagihan dan uang administrasi untuk alfamart atau indomaret. Serahkan kode pembayaran dan duitnya, kemudian kasir akan melakukan pembayaran. Jika sudah, Anda akan diberikan struk sebagai bukti telah melakukan pembayaran.

Gravatar Image
Menolak Poligami