Leasing Paling Murah Untuk Kredit Motor dan Mobil

Posted on

Leasing merupakan sebuah pembiayaan barang modal yang dimiliki oleh perusahaan untuk digunakan sebagai proses produksi baik secara langsung maupun tidak langsung. Dengan kata lain, ketika Anda sedang membutuhkan modal untuk usaha tertentu dan saat itu sangat memerlukan sebuah motor demi kelancaran usaha Anda, maka Anda bisa melakukan sewa atau membeli motor tersebut secara kredit melalui leasing.

Leasing Paling Murah untuk Kredit Motor yang Bisa Anda Pilih

Jika Anda sedang mencari sebuah tempat leasing paling murah untuk kredit motor, maka Anda bisa mengetahuinya hanya disini. Tetapi, sebelum itu, Anda harus mengetahui terlebih dahulu apa saja jenis-jenis leasing dan tempat mana saja yang menyediakan leasing paling murah untuk melakukan kredit motor.

Jenis-Jenis Leasing yang Harus Kamu Ketahui

Ketika kamu berniat untuk mencari tempat leasing paling murah untuk kredit motor, maka Anda harus mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis leasing yang tersedia. Selain untuk menambah pengetahuan, hal ini diperlukan juga agar Anda tidak mudah tertipu oleh pihak yang menyatakan dari jasa leasing padahal abal-abal.

Berikut ini merupakan jenis-jenis leasing yang bisa Anda pelajari dan pahami satu persatu.

  1. Jenis Capital Lease

Jenis leasing ini dimiliki oleh perusahaan yang berjenis lembaga keuangan. Dalam jenis ini, pihak nasabah atau lesse bisa menentukan sendiri spesifikasi barang yang ia inginkan beserta kriterianya. Jadi, mereka bebas memilih dan pihak lembaga akan mencarikan barang yang sesuai dengan keinginan pihak lesse.

Setelah itu, pihak lesse akan melakukan negoisasi sendiri dengan pihak supplier atau penjual barang. Jika sudah menemukan harga yang pas, maka pihak lembaga atau lessor akan membayar sejumlah uang yang sudah disepakati tersebut kepada pihak supplier. Dengan begitu, maka pihak lesse hanya tinggal membayar sejumlah uang modal kepada lessor sesuai kesepakatan kredit.

  • Jenis Operating Lease

Jenis leasing yang kedua ini kebalikan dari jenis leasing pertama. Dalam jenis operating lease, pihak lessor akan membeli dan membayar sejumlah uang untuk barang yang dipilihnya. Lalu lessor akan menawarkan dan menjualnya kembali ke pihak lesse dengan harga yang telah disepakati. Sehingga, pihak lesse hanya akan membayar sebagian uang saja, seperti rental atau sewa barangnya.

  • Jenis Sales Type Lease atau Lease Penjualan

Jenis lease yang ketiga ini biasanya hanya dilakukan oleh pihak perusahaan yang melakukan produksi barang sendiri. Pada umumnya, penjualan atas sales penjualan memiliki dua macam pendapatan, yaitu pendapatan dari hasil penjualan barang itu sendiri dan pendapatan atas bunga yang diberikan dalam jangka waktu tertentu.

  • Jenis Leverage Lease

Jenis leasing keempat ini biasanya akan melibatkan pihak ketiga dalam proses pembelian barangnya. Jadi, pihak lessor tidak akan mengeluarkan uang 100% untuk membeli barang yang dibutuhkan. Ia hanya akan mengeluarkan uang atau dana sebesar 20-40% saja. Selebihnya akan dibayar oleh pihak ketiga atau yang disebut sebagai credit provider.

  • Jenis Cross Border Lease

Jenis leasing kelima atau terakhir ini biasanya dilakukan oleh orang tertentu yang memiliki hak untuk pembelian. Karena leasing cross border tidak dilakukan di satu negara yang sama saja. Maksudnya, pihak lesse dan lessor berada di suatu negara yang berbeda. Mereka akan melakukan leasing untuk jenis barang yang besar dan memiliki harga yang sangat besar pula, seperti untuk pembelian pesawat terbang hasil ciptaan luar negeri.

Baca juga seputar kredit motor :

Tempat Leasing Paling Murah untuk Kredit Motor

Setelah Anda mengetahui jenis-jenis dari leasing itu sendiri, kini saatnya Anda mengetahui mana saja perusahaan atau tempat leasing paling murah untuk kredit motor. Di Indonesia banyak sekali perusahaan leasing yang bisa Anda kunjungi dan melihat sendiri harga yang diberikan. Berikut ini merupakan pilihan perusahaan leasing yang bisa Anda jadikan referensi.

  1. PT. Federal Internasional Finance atau FIFGROUP

Perusahaan leasing motor ini meyediakan leasing paling murah untuk kredit motor, baik itu motor baru atau motor bekas dengan harga yang telah ditentukan. Jangan khawatir terhadap kualitas motor bekas tersebut, karena ketika Anda membeli motor bekas disini, maka Anda tidak perlu takut motor tersebut akan cepat rusak nantinya. Karena motor bekas yang dijual di FIFGROUP sudah terjamin kualitasnya karena diperbaiki oleh para mekanik profesional.

Bukan Cuma itu, ketika Anda akan melakukan leasing kredit motor disini, maka Anda akan melalui proses dengan sangat cepat, bahkan bisa kurang dari dua jam. Persyaratan yang diperlukan pun tidak rumit, lho. Anda hanya perlu menyiapkan kartu identitas diri berupa KTP dan KK atau Kartu Keluarga saja.

Untuk pembayaran angsurannya, Anda bisa melakukan di ATM terdekat, kantor pos serta dealer-dealer FIFGROUP di seluruh Indonesia. Anda juga akan mendapatkan asuransi motor serta bisa mendapatkan program menarik setiap tahunnya.

  • PT Summit Oto Finance atau OTO Finance

Selain melalui FIFGROUP, Anda juga bisa melakukan leasing paling murah untuk kredit motor hanya di OTO finance. Anda bisa membeli motor bekas dengan bunga rendah yang tidak mengikat, lho. Hal ini tentu sangat menguntungkan karena Anda tidak akan membayar bunga tinggi untuk pembelian setiap motornya. Selain itu, Anda juga bisa melihat-lihat sendiri harga motor, jenis motor dan perbandingannya dengan motor lain hanya melalui website OTO.

Apabila Anda tertarik untuk melakukan leasing disini, maka Anda harus membawa sejumlah persyaratan seperti fotocopi KTP dan kartu keluarga, slip gaji karyawan, fotokopi rekening koran atau tabungan tiga bulan terakhir, fotokopi NPWP dan fotokopi SIUP serta TDP khusus untuk para wiraswasta.

  • PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk atau Adira Finance

Sama seperti kedua perusahaan leasing sebelumnya, Adira Finance juga merupakan perusahaan leasing paling murah untuk kredit motor, baik itu motor bekas maupun motor baru. Untuk pengajuan persyaratannya juga cukup mudah dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Anda hanya perlu menyiapkan kartu identitas diri berupa KTP dan Kartu Keluarga, fotokopi bukti tempat tinggal, rekening listrik, telepon, fotokopi rekening koran atau data tabungan tiga bulan terakhir, slip gaji serta menyiapkan DP senilai 15% persen dari harga motor itu sendiri.

  • PT Central Santosa Finance atau CS Finance

Perusahaan leasing paling murah untuk kredit motor ini merupakan bagian dari grup perusahaan terbesar di Indonesia, yaitu PT Bank Central Asia Tbk. Perusahaan leasing ini memiliki jumlah konsumen yang lumayan banyak karena mereka seringkali menawarkan hal menarik yang dapat menarik konsumen.

Beberapa persyaratan yang harus Anda lengkapi dan dibawa ketika akan mengajukan leasing disini adalah fotokopi KTP, fotokopi kartu keluarga, slip gaji SIUP, TDP dan akta pendirian perusahaan bagi wiraswasta, surat kuasa potong gaji, surat pernyataan auto debet, dan fotokopi rekening koran atau tabungan tiga bulan terakhir.

Inilah Leasing Paling Murah Untuk Kredit Motor yang Bisa Anda Pilih

Nah, bagaimana? Sudah menentukan tempat leasing paling murah untuk melakukan kredit motor tersebut? Tentukan sekarang juga dan dapatkan motor impianmu secara cepat dan mudah.

Gravatar Image
Menolak Poligami