Gadai Sertifikat Rumah di Koperasi Kospin Jasa

Posted on

Pengajuan di bank belum ada kabar? mungkin Anda bisa mencoba gadai sertifikat rumah di koperasi simpan pinjam saja. Koperasi Simpan Pinjam, disingkat KSP merupakan lembaga keuangan bukanĀ bank yang berbentuk koperasi dengan kegiatan usaha menerima simpanan dan memberikan pinjaman uang kepada anggotanya dengan bunga yang serendah-rendahnya. Bentuk produknya mirip diperbankan, hanya saja terbatas pada anggotanya saja. Namun pada praktiknya, siapa saja boleh mengajukan pinjaman dengan syarat dan ketentuan tertentu. Termasuk Anda yang mau mengajukan pinjaman jaminan sertifikat rumah, BPKB atau jaminan lainnya.

Keberadaan KSP atau lebih populer dengan koperasi kredit sangat familiar di Indonesia. Sebab seringkali petugas koperasi harian yang menawarkan kredit harian dan mingguan ke pemukiman masyarakat. Tidak sedikit juga masyarakat yang menggunakannya untuk membantu meringankan kebutuhan hidup sementara. Berbeda dengan bank yang mensyaratkan tertentu, kalau koperasi justru menawarkan kemudahan meminjam. Jadi siapa saja boleh pinjam, asal ada indentitas yang jelas. Tidak seribet di perbankan.

Syarat Gadai Sertifikat rumah di Koperasi

Jika memang bukan anggota boleh mengajukan gadai sertifikat rumah di koperasi, Apa saja syaratnya? terus dimana tempat atau koperasi yang menerima jaminan sertifikat rumah? Tenang, ada banyak Koperasi Kredit yang menerima pinjaman jaminan sertifikat rumah di Indonesia sangat banyak. Salah satunya, empunya koperasi simpan pinjam yaitu KOSPIN JASA. Kospin Jasa merupakan KSP yang sudah lama berdiri di Indonesia sejak 1970an dan sudah banyak cabangnya. Anda bisa pinjam uang dengan agunan anda di Kopsin tergantung jenis kebutuhannya. Jika ingin mengajukan keperluan modal usaha mikro atau investasi, syarat syarat di bawah ini.

Pinjaman Usaha Mikro dan Kecil adalah jenis produk pinjaman Kospin yang diberikan khusus bagi pengusaha mikro, untuk penambahan modal usaha atau investasi. Plafond maksimal sebesar Rp. 30.000.000, dengan bunga 15 % per tahun. Jangka waktu pinjaman maksimal 3 tahun. Adapun biaya selama proses pengajuan diantaranya biaya ProvisiĀ  0,5 % proporsional per tahun danadministasi 50.000,-. Jaminan bisa berupa tanah bangunan sampai kendaraan.

Syarat pengajuan Pinjaman Kospin Jasa

  • Foto Copy KTP Pemohon, suami /istri pemohon, KK dan Akta Nikah
  • Dokumen asli agunan, FC PBB berikut STTS tanah bangunan
  • Surat keterangan usaha dari kelurahan
  • Dokumen lain yang mungkin diperlukan seperti rekening listrik

Pengajuan bisa dilakukan di kantor cabang kospin jasa terdekat, atau di layanan kospin seperti kasir dan mobil kas keliling. Dengan membawa syarat kelengkapan diatas, cobalah mengutarakan maksud Anda. Jika mungkin ada kebijakan harus menjadi anggota, silakan daftar dulu. Namun di keterangan websitenya tidak tertera begitu. Tapi kalo berminta bisa mengunjungi url ini : https://kospinjasa.com/id/menjadi-anggota . Jika menjadi anggota tentu harus melengkap syaratnya, berupa indentitas dan uang untuk iuran wajib.

Tabel Angsuran Kospin Jasa

tabel angsuran Kospin Jasa -gadai sertifikat rumah di koperasi

Sebagai pelengkap, kami lengkapi artikel dengan informasi mengenai tabel angsuran gadai sertifikat rumah di koperasi Kospin Jasa. Informasi tersebut bisa digunakan sebagai pertimbangkan berapa jumlah angsuran perbulan yang akan anda ambil sehingga tidak membebnani kebutuhan lainnya. Begitu juga berapa lama akan melunasinya dengan maksimal 36 bulan atau 3 tahun.

Selain Sertifikat rumah, Anda juga bisa mengajukan pinjaman dengan jaminan BPKB motor atau mobil. Tidak hanya untuk keperluan usaha mikro, kospin juga menyediakan pinjaman investasi, kebutuhan konsumtif, kredit motor, kredit rumah dan dana talangan haji sampai pinjaman harian. Silakan ajukan sesuai kebutuhan, asal memenuhi syarat dan ketentuan. Mungkin begitu saja informasinya, semoga membantu. Terima kasih.

Gravatar Image
Menolak Poligami