Gadai Sertifikat Rumah Di BFI Finance ,Proses Cepat

Posted on
Gadai Sertifikat Rumah Proses Cepat
Gadai Sertifikat Rumah di bfi finance

Selama ini mungkin kalian ketika mengajukan pinjaman jaminan sertifikat rumah di Bank sedikit kesulitan. Sebab perbankan menerapkan syarat dan ketentuan yang mungkin menurut nasabah sedikit ribet. Mulai dari dokumen yang dibutuhkan seperti NPWP, kemudian penerapan BI checking atau sekarang lebih dikenal SLIK ( Surat Layanan Informasi Keuangan) OJK. Belum lagi prosedur perbankan yang survey tempat tinggal atau jaminan calon nasabah. Makin lama. Jika butuh dana mendesak, pengen pinjaman langsung cair tentu bukan jaminan kalian pinjam di bank. Lebih baik mencari alternatif lain untuk gadai sertifikat rumah proses cepat dan tanpa survey, misal BFI Finance.

Tempat pinjam selain bank bisa menjadi alternatif seperti perusahaan multi finance,. Kalian bisa memanfaatkan pinjaman uang jaminan sertifikat rumah di BFI Finance. BFI finance adalah perusahaan multi finance yang cukup besar di Indonesia. Cabangnya sudah tersebar di Indonesia. Anda bisa dnegan mudah menemukan kantor cabang BFI Finance terdekat. Namun sebelum ke kantornya, bisa baca syarat dan cara gadai sertifikat rumah di BFI finance dibawah biar tidak bolak balik menayakannya saat di kantor.

Syarat Gadai Sertifikat Rumah Di BFI finance

Ada beberapa syarat dan ketentuan sebelum mengajukan pinjaman jaminan sertifikat rumah atau tanah di BFI sebagai berikut :

Ketentuan nasabah :

  • WNI dan berdomisili di Indonesia
  • Calon nasabah Berusia 21-65 tahun atau sudah menikah
  • Memiliki penghasilan atau gaji

ketentuan jaminan

  • pJika sertifikat rumah/ruko/rukan maka Bangunan harus Permanen
  • Lokasi rumah di cluster, komplek atau pemukiman
  • Khusus Ruko minimal 2 lantai, lantai bawah sabagai tempat usaha, dan berlokasi di daerahs strategis
  • Lokasi jaminan di wilayah operasi BFI Finance di Jabodetabek, Gresik, Sidoarjo dan Surabaya (online), kalau offline selama ada kantornya bisa mengajukan.

Dokumen dokumen yang dibutuhkan :

  • PBB 2 tahun terakhir, rekening listrik 6 bulan terakhir (salah satu bulan saja)
  • KTP pemohon dan pasangan, KK dan akta nikah (jika sudah menikah)
  • Dokumen agunan : SHM/AJB/BPKB/STNK

Plafon yang diberikan mulai dari 50 juta atau tergantung dari nilai taksiran agunan. Bunga mulai dari 9-11 persen per tahun dengan tenor mulai dari 12- 36 bulan.

Cara pengajuan bisa dilakukan di kantor cabang atau bisa dilakukan secara online lewat link berikut : https://www.bfi.co.id/id/credit

Bawa semua persyaratan dokumen, jika online maka foto/scan semua dokumne dan upload saat pengajuan. Proses pengajuan membutuhkan waktu 14 hari kerja. Jika disetujui maka akan ada tindak lanjut yang dilakukan pihak BFI.

Tips Gadai Sertifikat Rumah Proses Cepat

Salah satu kriteria tempat gadai sertifikat rumah proses cepat, adalah tidak melakukan prosedur survey. Jadi pastikan kalian memilih tempat pinjaman jaminan sertifikat rumah tanpa survey baik secara kondisional maupun aturan pihak lembaga keuangan. Satu lagi, hindari bi checking, Sebab mereka sudah mengerti kalau nasabah menggadaikan sertifikat rumah atau tanahnya itu dalam kondisi mendesak tidak punya uang, kredit macet dll.

Memilih tempat pinjaman yang aman dan tepat

Sekalipun, secara aturan berlaku survey masuk dalam prosedur, namun jangan begitu tertarik dengan penawaran pinjaman pribadi atau perorangan, istilahnya rentenir. Memang sih, proses cepat, bahkan bisa tanpa jaminan apapun, namun tidak berpayung hukum dan bunganya relatif tinggi. Bisa bisa mencekik kalian dikemudian hari. Carilah tempat pinjaman tanpa survey yang masih berada di pengawasan otorisasi jasa keuangan atau OJK.

Kriteria

  • Tanpa proses survey
  • Tanpa Bi checking
  • Bukan perorangan
  • Berbadan hukum
  • Dibawah pengawasan OJK

Jangan bergantung pada hanya perbankan

Seperti sudah saya sebutkan diatas, bahwa carilah tempat pinjam uang selain bank untuk gadai sertifikat rumah proses cepat cair. Kalian bisa mencari alternatif pinjaman dibawah ini :

Daftar tempat pinjaman selain bank :

  • Pegadain : PT Pegadaian, rumah gadai swasta
  • Koperasi simpan pinjam : KSP mekar sari, KSP sejahtera bersama dll
  • Multifinance : Adira finance, wom finance, FIF, Sinarmas, BFI finance
  • Gadai online : bfi finance online, pinjol

Baca : Gadai BPKB Motor masih kredit di pegadaian

Memahami Syarat dan prosedur yang ada

Pahami kalau ingin gadai sertifikat rumah di bfi finance. Memang ada kebijakan kebijakan yang meringankan nasabah saat pencairan, namun jangan asal menandatangani perjanjian. Bacalah baik baik. Penyesuaian kebijakan bisa karena mereka mengacu kalau suatu saat nanti kredit macet, mereka bisa mengambil jaminan. Atau boleh pinjama dengan mengecualikan beberapa syarat, namun bunganya lebih tinggi.

Memahami Kondisi Financial Kalian

Salah satu syarat lembaga keuangan tanpa bi checking biasanya akan memilih alternatif lain dengan melampirkan rekening tabungan selama 3-6 bulan terakhir. Kemudian juga dengan melampirkan surat keterangan gaji/slip gaji. Jadi pastikan, financial anda tercatat dengan baik dan bisa dibuktikan

Kondisi Jaminan

Pertimbangan paling primer adalah kondisi jaminan itu sendiri, sebagai jaminan untuk mendapatkan pinjaman. Beberapa lembaga bank maupun non bank memiliki syarat untuk jaminan sendiri, seperti sertifikat atas nama sendiri, bukan sengketa, akses mobil, terawat dan berpenghuni bukan rumah tua, lokasi bebas banjur serta bukan rumah tusuk sate.

Tips diatas sangat kondisional, jadi bukan satu satunya tips agar gadai sertifikat rumah di bfi finance dapat diproses cepat dan tanpa survey Banyak pertimbangan lain yang mungkin dimiliki pihak pemberi pinjaman. Sekian, semoga beruntung.

Gravatar Image
Menolak Poligami

Leave a Reply