Contoh dan Cara Cek Nomor Kontrak Adira Finance

Posted on

Lupa seperti apa nomor kontrak, tapi bingung cek nomor kontrak adira finance? Lha kok sampai lupa begimane anda mau bayar angsuran kalau ga tahu nomor kontrak? Nomor kontrak atau nomor pelanggan merupakan nomor identitas pelanggan yang melakukan kredit di adira finance. Nomor kontrak secara otomatis diberikan kepada pelanggan saat kreditnya disetujui. Nomor kontrak adira dipergunakan saat membayar angsuran, konsultasi, complain dan login aplikasi adira finance. Jadi keberadaan nomor kontrak bagi pelanggan itu penting, jadi perlu disimpan baik baik agar saat dibutuhkan tidak bingung mencarinya.

Nomor kontrak terdiri dari angka secara keseluruhan yang berjumlah 12 angka. Nomor tersebut diberikan ke pelanggan berdasaran urutan dan jenis pelanggan. Contoh nomor kontrak adira seperti 020417100010. Nomor kontrak bisa dilihat di surat bukti kredit, disitu tertera nama, nomor kontrak, tanggal jatuh tempo dan besaran angsuran. Biasanya, pihak adira akan mengingat semua pelanggannya lewat sms ketika mau jatuh tempo pembayran angsuran. Pemberitahuan tersebut berisi tentang besaran ansuran, tgl jatuh tempo dan nomor kontrak yang akan dibayar. Hal ini dimaksudkan supaya pelanggan ingat dan rajin membayar dan tidak kena denda. Masalahnya pelanggan kadang ceroboh surat bukti hilang dan nomor pas pengajuan sudah ganti, sehingga tidak dapat pemberitahuan dari adira. Lalu apa solusinya?

Cara Cek Nomor Kontrak adira finance

Cara yang paling mudah untuk cek nomor kontrak adira adalah mendatangi kantor adira finance dimana anda menajukan kredit. Mintalah nomor kontrak dan jika nomor anda ganti, daftarkan nomor aktiif sekarang agar mendapat pembeirtahuan tagihan angsuran. Nmun jika malas berpergian, Anda bisa mengetahui nomor kontrak lewat online. Anda tinggal buka di hp Anda sambil rebahan dikasur. Setelahnya anda bisa mengikuti caranya dibawah ini untuk mengetahui nomor kontrak.

– Masuk ke situs: https://ad1gate.adira.co.id
– Kemudian akan muncul halaman login, setelah itu
– Input Username
– Input Password
– Tekan tombol “Login”
Setelah sebelumnya klik tombol Invoice, muncul tab
Submit Invoice. Kemudian:
1. Pilih Cabang Adira Finance (
1) sesuai No
Kontrak ,kemudian
2. Pilih Periode (
2) No Kontrak (status sudah FDE)
yang akan ditampilkan ,kemudian
3. Klik tombol “Cari” (
3) untuk menampilkan No
Kontrak

Jika berhasil, maka muncul detail seperti gambar dibawah ini :

cek nomor kontrak adira
contoh dan cek nomor kontrak adira

Keterangan :

Nomor dua adalah nomor kontrak Anda.

Tidak hanya nomor kontrak saja, anda bisa cek angsuran adira setiap saat lewat online di hp kapan saja. Bahkan bayar juga bisa, Mudah kan? Anda akan membutuhkan nomor kontrak untuk melakukan pembayaran melalui ATM, Bank, Kantor Post, Alfamart & Indomart. Misalkan, contoh penggunaan no kontrak saat pembayaran melalui ATM BCA dibawah ini.

  1. Masukkan kartu ATM, lalu Masukkan PIN
  2. Pilih menu “TRANSAKSI LAINNYA”
  3. Pilih menu “PEMBAYARAN” lalu pilih menu “PINJAMAN”
  4. Pilih “LAYAR BERIKUT” kemudian pilih “ADIRA FINANCE”
  5. Masukkan No KONTRAK
  6. Periksa kembali dan “TRANSAKSI SELESAI”

Baca juga : cek angsuran adira

Ada nomor kontrak yang perlu dimasukan. Hal ini membuktikan bahwa nomor kontrak diperlukan saat pembauaran dimanapun anda berapa saat bayar angusran adira. Jika pihak leasing saat kredit disetujui tidak memberitahukan nomor kontrak anda melalui SMS atau telepon sampai 3 mingguan. Andabisa menanyakan kepada pihak leasing atau pihak Dealer dimana anda kredit. Hal ini kalau dibiarkan dan sampai terlambat saat jatuh tempo, maka pembayaran telat. dan anda kena denda. Denda adira sebesar 0,2-0,5% dari angsuran.

Gravatar Image
Menolak Poligami