Cara Setor Tunai BCA di Indomaret dan Alfamart

Posted on

Cara Setor Tunai BCA di Indomaret dan Alfamart adalah alternatif paling mudah bagi para nasabah yang giat menabung atau sekadar menyimpan duit sementara tanpa rekening tabungan dan tanpa antri lama. Kerap kali kalau setor tunai di Bank BCA atau bank lainnya sangat sibuk, antrinya lama sehingga dapat gilirannya juga nomer sekian. Bagi pekerja atau yang malas antri itu membuang buang waktu. Padahal cuma setor tunai saja tau menabung lewat teller. Ya walaupun gratiskan tapi kan kadang kadang lama. Untuk itu, lebih baik mengeluarkan beberapa ribu untuk biaya administrasi, kemudian datang ke indomart atau alfamart untuk setor tunai.

Indomart dan alfamart adalah kemitraan waralaba minimarket di Indonesia yang jaringannya sangat luas. Mereka sampai ke pelosok pelosok negeri. Jika dibandingkna perbankan yang ada, (kecuali BRI yang sampai pedesaan) jumlahnya lebih banyak Indomaret. Mungkin kalau BCA tidak disetiap kecamatan ada. Tapi kalau indomart alfamart, dalam satu kecamatan ada beberapa gerai dan mereka berdekatan. Artinya ada peluang melakukan setor tunai BCA di indomart lebih cepat dan mudah dibandingkan harus ke kantor cabangnya.di Indomart dan alfamart tidak ngantri karena proses pembayaran cepat dan mudah.

setor tunai di indomaret
setor tunai di indomaret

Cara Setor Tunai BCA di Indomaret dan Alfamart

Sebenarnya BCA telah mengembangkan sistem cardless atau tanpa kartu, sehingga para nasabahnya bisa setor tunai BCA di atm tanpa kartu. Namun sebelumnya nasabah harus mengaktifkan mobile banking. Dengan M banking BCA, nasabah cukup menggunakan kode etp yang diinputkan mesin ATM. masukan duit sesuai nominal yanfg diinput lewat M banking. Sangat gampang, gak perlu khawatir ga bawa ATM atau debit. Hanya saja, bagi yang gagap teknologi mungkin sedikit sulit dan rumit. Tidak semua nasabah BCA mengaktifkan m banking dan paham teknologi, terutama yang sudah tua. Jadi alterntifnya bisa diindomart dan alfamart yang mudah.

Berikut cara setor tunai BCA di indomaret atau alfamart

  • Pertama pastikan kalian membawa duit plus biaya admininstrasinya, Bawa KTP dan identitas penerima (nama, nomer telepon aktif). Biaya administrasinya tergantung jumlah uang dikirim. Bekisar 15-25 ribu.
  • Datang ke indomart atau alfamart terdekat.
  • Bilang ke kasir, mau transfer uang ke rekening ini atas nama ini dengan menyebutkan jumlah uangnya.
  • Serahkan KTP, nama, nomor telepon aktif, Karena dikirim rekening sendiri jadi gak perlu bingung.
  • proses pengiriman tidak lebih dari 5 menit.
  • Simpan struk pengiriman bila dibutuhkan

Butuh pinjaman modal usaha dari Bank BCA ? Yuk baca : Syarat dan pinjam uang di bca

Kelebihan dari Indomaret atau alfamart adalah gerai banyak, ga ada liburnya. Ada yang buka 24 jam. Jadi Anda bisa setor tunai kapan saja di gerai tersebut. Kalau bank, senin sampai jum’at, dan jamnya dari jam8 sampai jam 4.Kalau penulis sendiri, walau bukan nasabah BCA, sering memanfaatkan teman buat setour tunai ke rekening sendiri. Ini pun kalau lagi mager. Kebetulan temanku sesama nasabah BNI jadi tinggal bilang aja. kirim sejumlah uang ke rekeningku. Nanti aku ganti cash. Begitu, cepat, mudah dan ga ada biaya administrasi.

Apapun caranya setor, cara setor tunai bca di indomaret atau alfamart adalah salah satu diantara banyak. Anda bisa memilih cara yang menurut Anda paling mudah, cepat dan murah. Kalau saran penulis, manfaatkan fasilitas mobile dan internet banking BCA supaya bisa lebih mudah transaski dimana saja, terumasuk setor tunai bca tanpa kartu ATM. Silakan gunakan, sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat.

Gravatar Image
Menolak Poligami