Cara Membuat ATM BRI Untuk Mahasiswa dan Pelajar

Posted on

Cara Membuat ATM BRI – Tidak hanya yang sudah berpenghasilan yang memiliki akses tabungan, anak kuliah dan anak sekolahan juga bisa membuat tabungan BRI. Produk tabungan bisa diakses oleh semua kalangan umur mulai orang dewasa sampai anak anak termasuk yang masih Tk. BRI memiliki produk sesuai segmen usia, termasuk untuk mahasiswa dan pelajar. Apakah kalian sebagai mahasiswa dan pelajar sedang mencari tabungan yang cocok untuk kalian? Semuanya ada di BRI.

Bagi pelajar dan sebagian mahasiswa yang belum memiliki kartu tanda Penduduk, KTP akan sulit mendapatkan tabungan reguler atau umum. Sebab syarat utama membuka tabungan adalah sudah memiliki KTP. Lantas apakah yang tidak memiliki ktp tidak bisa? Tetap bisa dong. Karena ada tabungan BRI khusus untuk pelajar atau mahasiswa dibawah umur yaitu tabungan BRI junio.

Apa Itu Tabungan BRI junio?

cara membuat atm bri untuk mahasiswa
cara membuat atm bri untuk mahasiswa

Cara Membuat ATM BRI untuk mahasiswa dan pelajar adalah dengan memilih tabungan junio. Junio adalah sejenis tabungan simpanan pelajar bri rekening khusus kepada anak-anak dengan diberi fasilitas seperti tabungan reguler atau umum. BRI memberikan fasilitas buku tabungan kartu ATM, layanan e banking seperti internet, sms dan mobile banking dan terakhir mendapatkan cover asuransi.

Sebagai nasabah junio BRI yang mungkin masih bocil tentu sangat mewah mendapatkan fasilitas tersebut. Nasabah bisa mendapatkan kartu ATM untuk transfer dan tarik tunai. Kemudian bisa menikmati layanan e banking yang mempermudah transaksi di hp. Anda bisa belanja online, top dompet digital OVO, link aja, beli voucher game, pulsa dll dengan layanan e banking. Sayangnya, untuk mendapatkan fasilitas e banking, nasbah harus mengaktifkan layanan tersebut lebih dulu. Berbeda dengan kartu ATM yang sudha aktif setelah pembukaan rekening.

Syarat dan Cara membuat Kartu ATM BRI untuk mahasiswa dan pelajar

Apa saja syarat tabungan BRI Junio? syarat yang dibutuhkan tergantung dari kelompok usia. Syarat Pembuatan oleh anak usia di bawah 12 tahun harus didampingi orang tua. Karena umur dibawah 12 tahun belum memiliki KTP dan kartu pelajar. Orang tua harus memiliki rekening tabungan BRI baik simpedes maupun BRITAMA. Jika belum bisa membuat bersamaan saat pembukaan rekening junio. Kemudian saldo awal pembuatan sebesar 100 ribu dan Berkas yang dibawa adalah Kartu keluarga dan KTP orang tua.

Untuk USIA 12-17

Cara membuat ATM BRI untuk mahasiswa yang belum punya KTP dan pelajar direntang usia 12–17 tahun bisa sendiri dengan menggunakan kartu identitas kartu pelajar. Tanpa harus didampingi orang tua. Syaratnya kartu pelajar, surat persetujuan orang tua, KTP orang tua dan setoran awalnya sebesar Rp100.000,00.

Untuk pembukaan silakan ke kantor BRI cabang terdekat dengan membawa persyaratan. Jika tidak ada kantor cabang bisa buka tabungan di teras BRI. Kalau di bank, silakan ambil antrian CS. Bukan teller. Silakan utarakan ingin membuat tabungan BRI junio ke CS. Kemudian CS akan memandu pendaftaran sampai selesai, termasuk jika ingin buka e banking.

Biaya biaya pembuatan dan administarasi bulanan

Biaya pembuatan sebenarnya gratis. Namun Awal pembuatan tabungan junio membutuhkan materai 6000 yang biasanya dihargai 7000-8000. Biaya tersebut tidak harus dibayar cash, bisa dipotong lewat saldo awal pembukaan tabungan nanti. Biaya lainnya mungkin adalah administrasi bulanan sebesar 500 untuk kartu ATM dan untuk rekening sebesar 5000 jadi totalnya 5500. Biaya bulanan dipotong dari saldo yang tersedia ditanggal tertentu di awal bulan. Untuk administrasi layanan ebanking adalah gratis.

Bagi yang mahasiswa yang ingin punya tabungan reguler dan biaya murah ada BRITAMA X atau britama muda. Tabungan ini adalah tabungan khusus untuk usia 17 sampai 35 tahun. Britama x ini adalah tabungan khusus generasi milenial yang punya banyak kelebihan. Selangkapnya bisa bca : tabungan britama muda atau x

Itulah informasi tentang syarat dan cara membuat ATM BRI untuk mahasiswa dan pelajar terkhusus tabungan bri junio. Tabungan ini didukung fasilitas kartu ATM dan e banking yang memungkinkan nasabah lebih leluasa dalam bertransaksi dimana pun. Sangat mendukung mahasiswa atau pelajar yang doyan game online, bisnis online maupun top up wallet/dompet digital. Sekian, semoga bermanfaat. terima kasih

Gravatar Image
Menolak Poligami