Cara Daftar Internet Banking BRI Tanpa Ke Bank lewat Hp Android, Bisa ?

Posted on

Apakah dengan Cara Daftar Internet Banking BRI Tanpa Ke Bank lewat Hp Android bisa aktif dan digunakan? Jangan coba coba deh kalau ga mau capek sendiri. Lebih baik kau datang Customer Service di kantor cabang BRI terdekat. Saya pun demikian ketika ingin aktivasi internet, sms dan mobile banking BRI. Saya ke kantor cabang dan mengikuti semua prosedur pendaftaran internet banking sampai selesai. Walau memakan waktu yang lumayan karena antri, tapi untuk penggunaan fasilitas tersebut kedepannya cepat dan mudah. Sebab ga harus bolak balik transaksi di mesin ATM untuk sekedar transfer maupun cek saldo BRI.

BRI sebagai bank terbesar dengan luas jaringan nasabah yang sampai ke pelosok pelosok sudah menawarkan berbagai macam kemudahan. Salah satunya adalah fasilitas internet banking BRI. Internet banking adalah fasilitas dari BRI yang diberikan kepada nasabah untuk memudahkan transaksi dimana saja dan kapan saja. Tapi untuk mendapatkannya, Anda sebagai nasabah harus daftar dan aktivasi terlebih dulu sesuai ketentuan dan prosedur agar bisa digunakan. Selain internet, ada juga sms dan mobile banking BRI. Hanya saja beda penggunaan perangkatnya.

Cara Daftar Internet Banking BRI

Sesuai prosedur, Cara Daftar Internet Banking BRI Tanpa Ke Bank lewat Hp Android belum bisa sepenuhnya. Anda harus melakukan pendaftaran sesuai prosedur dari pendaftaran di mesin ATM untuk mendapatkan user ID. Kemudian aktivasi di kantor cabang, hingga bisa login untuk transaksi. Semuanya bisa dilihat dan dipelajar dalam artikel ini. Silakan baca baik baik ya.

erikut ini cara daftar internet banking BRI melalui ATM.

  • Kunjungi mesin ATM BRI terdekat
  • Masukkan kartu ATM atau debit dan input PIN Pilih menu Lainnya
  • Pilih menu Registrasi dan kemudian pilih Internet Banking
  • Masukan PIN sebanyak dua kali
  • Setelah registrasi berhasil akan muncul pesan “Registrasi internet banking berhasil dilakukan
  • User ID milik nasabah bisa dlihat dilayar saat Proses registrasi selesai
  • struk bukti pendaftaran disimpan untuk keperluan aktivasi di kantor cabang melalui CS.

Adapun syarat syarat yang harus anda lengkapi Sebelum kamu mendaftar internet banking BRI di kantor cabang, antara lain :

  • Membawa Buku rekening tabungan BRI.
  • Menunjukkan identitas diri semisal KTP, atau indentitas resmi lainnya
  • Mengisi Formulir Aplikasi permohonan Internet Banking 
  • Memiliki nomor handphone yang aktif dari provider yang bekerja sama dengan BRI seperti Telkomsel, Indosat, atau XL.
  • Punya alamat email yang aktif digunakan, untuk aktivasi.

Semua syarat tersebut dibawa nanti ketika daftar internet banking BRI di kantor cabang.Jangan lupa struk pendaftaran di ATM yang berisi user ID. Nanti kalian akan dijelaskan kelebihan, manfaat serta penggunana layanan internet banking. Proses pendaftaran sebenar nya tidak begitu lama, kalau yang penulis alami dari ATM ke CS hanya sekitar 30 menit. Tapi beda lagi kondisinya ketika lagi rama, karena harus tertib mengantri sesuai nomor antrian. Hal ini juga membuktikan bahwa anggapan cara daftar internet banking bri tanpa ke bank tidak benar.

Setelah aktif nih bos, Anda dipastikan bisa menggunakan internet banking BRI di hp androip, komputer, laptop melalui browser. Perlu diingat juga dalam penggunaan internet banking BRI kalau dalam proses transaksi menggunakan jaringan pribadi atau paket. Jangan terlalu mengandalkan wifi umum, tetheringan hp lain dan VPN gratis. Ingat ingat user id dan password dan jangan diberikan kepada siapa siapa agar tidak disalah gunakan.

Untuk login, silakan kunjung website. https://ib.bri.co.id/ib-bri/ . Masukan user id, pasword dan validasi. Anda bisa langsung cek saldo, transfer dan transaksi lainnya.

Cara Daftar Internet Banking BRI Tanpa Ke Bank lewat Hp Android

Aktivasi Token di kantor cabang

Aktivasi token bersamaan saat pendaftaran internet banking di kantor cabang BRI. mtoken ini merupakan pengaman tambahan internet banking. M token berubah ubah per transaksi, dengan harapan transaksi aman. Jika belum bisa, silakan aktivasi di kantor cabang terdekat.

Baca juga : Cara dan syarat buka rekening simpedes BRI

Bantuan dan Kendala Seputar Internet Banking BRI

Internet banking BRI tidak selamanya berkalan lancar, selalu ada perbaikan atau maintenance dari pihak BRI agar layanan kedepannya lebih baik. Jika ada eror, tidak bisa login atau mau ganti user atau nomor hp segera hubungi pihak BRI melalui  call center BRI di nomor 14017 atau 021 5798 7400 atau 021 5000 17.

Bagaimana menurutmu? apakah sudah cukup paham bagaimana daftar internet banking BRI? Jika anda masih bertanya tanya bisakah cara daftar internet banking BRI tanpa ke bank, jawabannya tidak bisa. Karena masih perlu ke CS bank untuk aktivasi. Perbankan lain yang sudah bisa daftar mobile atau internet banking secara online lewat hp adalah BCA. BRI belum bisa sepengetahuan penulis. Sekian, semoga bermanfaat.

Gravatar Image
Menolak Poligami