Bisakah Top up OVO dengan kartu kredit? Ini Jawabannya

Posted on

OVO menyediakan beragam cara top up agar saldo selalu terisi. Tapi bisakah top up ovo dengan kartu kredit? Selama ini mungkin kalian bisa mengisi saldo di atm, internet banking, mobile banking sampai di indomart atau alfamart jika tidak ada rekening. Namun ketika saldo habis atau tidak punya uang cash tentu sama saja. Anda tidak bisa mengisi saldo ovo. Solusinya adalah pakai kartu kredit. Walau terlihat keren pakai kartu kredit, padahal itu adalah hutang. Hutang itu pun berbunga. Jadi bagaimana?

Menurut pengalaman pribadi penulis dan ditambah mengulik informasi dari situs ovo, ovo tidak bisa top up dengan kartu kredit. Penulis tidak menemukan alasan kuat kenapa OVO tidak menyediakan pengisian dengan kartu kredit. OVO sebagai dompet digital hanya menyediakan metode isi ulang melalui transfer ATM, Internet banking, mobile banking, one click, minimarket (Indomaret dan alfamart) dan pegadaian. OVO yang kini tengah menjadi primadona pembayaran non tunai mungkin kedepannya akan mempertimbangkannya. Bagi pengguna yang gak bisa isi ulang ovo dengan kartu kredit semoga tidak kecewa, karena ada alternatif lain.

Alternatif Tidak bisa top up ovo dengan kartu kredit

Semoga Anda belum menyerah atau kecewa karena belum bisa top up ovo dengan kartu kredit. Ada alternatif mudah yang bisa anda lakukan ketika Anda juga tidak memiliki fasilitas internet atau mobile banking selama ini. Anda bisa menggunakan kartu debit atau ATM untuk mengisi saldo. Cara menggunakan kartu debit untuk top up ovo tidak perlu keluar rumah untuk menemukan mesin ATM. Cukup lewat hp, tidak perlu keluar rumah. Namun dengan catatan saldo Anda mencukupi minimal top up yaitu sebesar 20 ribu plus biaya admin sebesar 1000. Berikut caranya :

Top up ovo dengan kartu kredit
Top up ovo dengan kartu kredit

Cara top up OVO dengan kartu debit

  1. Buka saja aplikasi OVO pada smartphone kalian dan login menggunakan user dan pin.
  2. Pada halaman utama, langsung saja klik menu Top Up
  3. Pilih metode pembayaran Kartu Debit diantara metode pembayaran lain. Kartu debit yang bisa digunakan adalah kartu debit yang sudah aktif 3D Secure saja. Tapi jangan kahawatir karena hampir sebua debit sudah dilengkapi keamanan tersebut.
  4. Masukan saja nominal sesuai yang anda inginkan. Minimal 20 ribu, maksimal untuk ovo reguler 2 juta dan premiere 10 juta.
  5. Masukan nomor kartu debit yang jumlahnya 16 digit
  6. isi masa berlaku kartu debit yang terdiri dari bulan dan tahun. misal 04/22
  7. Masukan kode CVV yang tediri 3 digit nomor kartu debit pada bagian belakang kartu.
  8. Klik top up. Maka muncul detail tagihan. Sementara ovo secara otomatis mengirim kode OTP ke nomor yang terintegrasi dengan OVO
  9. Masukan kode otp ke kolom detail tagihan. Klik proses. Maka secara otomatis saldo akan terisi.

Kelebihan menggunakan OVO memang mudah, cepat serta memiliki banyak merchant. Dengan begitu banyak promo ketika menggunakannya. Hanya saja OVO bukanlah m banking tidak terhubung dengan saldo di rekening sehingga perlu top up. Walau metode top up sudah lengkap namun belum bisa top up OVO dengan kartu kredit dan pulsa.

Anda bisa saja mengisi ulang ovo via pulsa telkomsel, indosat, tri, axis dan xl menggunakan pihak ketiga, yaitu jasa convert pulsa. Namun ada biaya administrasi yang cukup lumayan. Kalau ingin mencobanya silakan bisa baca ( Baca : top up ovo dengan pulsa) sebagai alternatif tidak bisa top up OVO dengan kartu kredit. Sekian, semoga bisa membantu.

Gravatar Image
Menolak Poligami