Bayar Shopee Pakai Dana ? Begini Caranya

Posted on

Apakah bisa bayar shopee pakai dana? Tentu bisa dong. Dana sebagai salah satu e wallet dengan pengguna yang banyak tentu memiliki fasilitas transfer ke sesama dana dan rekening bank lain bahkan bisa ke dompet digital lain seperti shopeepay, gopay, ovo dan link aja. Sama seperti halnya dompet digital lainnya dan sama seperti halnya mobile banking yang bisa transfer untuk pembayaran belanja online. Begitu juga shopee, sebagai marketplace terbesar di Indonesia memiliki metode pembayaran yang lengkap, dari bank otomatis, cek manual, indomaret/alfamart, shopeepay dan kartu kredit.

Apapun belanjaannya, dimanapun Anda membeli baik shopee, tokopedia, lazada sekarang mudah membayarnya. Banyak sekali alternatif pembayaran online yang bisa dipakai ketika tidak memiliki rekening bank yang difaslilitasi kartu ATM dan mobile banking. Anda bisa membayarnya di minimarket indomart dan alfamart. Ada juga yang lagi trend trendnya, yaitu pakai dompet digital. Salah satunya Dana. Anda bisa belanja apapun di shopee pakai dana. Ga percaya? Begini cara membayar belanjaan di shopee pakai aplikasi dana.

Cara Bayar Shopee Pakai Dana

Bayar shopee pakai dana adalah cara sekian kali yang bisa kita lakukan. Ada banyak cara bayar belanja online di shope seperti yang sudah disebutkan sebelumnya. Untuk bisa menikmati fasilitas transfer, akun dana kamu sebelumnya harus diverifikasi atau diupgrade. Begitu juga, dana harus mencukup nominal pembayaran. Jangan pas pasan, dilebihi sedikit, soalnya kadang ada tambahan biaya penanganan atau layanan.

Yang kamu harus lakukan di aplikasi shopee

  1. Silakan buka pesanan kamu yang belum dibayar atau silakan buat pesanan sesuai keinginan di aplikasi shopee.
  2. Di bagian metode pembayaran pilih transfer bank, kemudian pilih bank Mandiri cek otomatis. Kenapa bank mandiri? Karena hanya bank mandiri yang bisa menerima pembayaran dari rekening bank lain. Berbeda dengan BRI, BNI dan BCA yang hanya menerima pembayaran sesama rekening. Jadi ingat ingat ya, soalnya ini penting.
  3. Klik konfirmasi. Maka muncul kode pembayaran atau rekening VA (Virtual Account). Anda bisa saja memilih cek manual, namun konfirmasi pembayaran lebih lama. Berbeda dengan cek otomatis hanya hanya beberapa menit saja.
  4. Copy rekening bank untuk mempermudah pengisian rekening di aplikasi Dana. Selanjutnya silakan buka aplikasi dana untuk melakukan pembayaran atau transfer sesuai nominal. Ingat ya sesuai jangan digenap genapin.
bayar shopee pakai dana
bayar shopee pakai dana

Pembayaran di aplikasi Dana :

  1. Buka aplikasi DANA lalu pilih Transfer to Bank atau jika tidak ada maka pilih menu Kirim lalu pilih Kirim ke Akun Bank
  2. Tambahkan nomor rekening, Masukan atau Paste nomor rekening VA dari shopee, masukan nama atau alias. Boleh juga dikosongkan.
  3. Masukan nominal yang di transfer sesuai dengan jumlah yang harus dibayar di Shopee, kemudian klik Lanjut.
  4. Cek kembali apakah jumlah dan no rekening sudah benar, jika ya klik Kirim Dana.. Klik Konfirmasi.
  5. Masukan pin DANA dan tunggu sampai transaksi selesai.
  6. Jika berhasil, maka ada pemberitahuan bahwa pesananmu sudah dibayar dalam beberapa menit.

Baca juga : Isi ulang OVO pakai pulsa telkomsel

Apakah sampai disini sudah paham bagaimana cara bayar shopee pakai dana ? Kalau sudah paham lakukanlah sesuai langkah diatas. Perlu kamu ketahui bahwa transfer antar bank dari dana terkena biaya administrasi sebesar 4500. Biaya administrasi bisa saja gratis jika masih ada promo bebas transfer. Kekurangan lainnya dari sisi shopee adalah hanya bank mandiri yang bisa menerima pembayaran rekening lain. Jika rekening bank mandiri offline atau maintenance tentu tidak bisa dilakukan.

Saran bagi shopeer yang tidak bisa dapat gratis ongkir karena bayar pakai pakai dana. Kalian bisa pakai shopeepay. Jadi kamu transfer dulu ke shopeepaymu. Kemudian baru bayar belanjaan. Ada Keuntungan menggunakan shopeepay untuk bayar belanja yaitu tidak terkena biaya penanganan dan mendapatkan voucher gratis ongkir lebih banyak dibanding metode pembayaran lainnya.

Ini hanya sekadar saran sih, karena penulis juga pernah mengalaminya. Bagi kalian yang gak tertarik free ongkir sih bodo amat. Mungkin kamu horang kaya haha. Sekian, semoga bermanfaat bagi para pemburu flash sale, free ongkir dan diskonan. Terima kasih

Gravatar Image
Menolak Poligami