4 Aplikasi Pinjaman Uang Untuk Mahasiswa dan Pelajar

Pinjaman uang untuk mahasiswa
Pinjaman uang untuk mahasiswa dan pelajar

Mungkinkah mahasiswa dan pelajar mendapatkan pinjaman tanpa agunan layaknya kualifikasi penerima lain diperbakan atau Finansial teknnologi (Fintek)? Sementara dilihat sisi finansial mahasiswa maupun pelajar sma yang sudah memiliki ktp diatas 18 tahun sebagian besar belum memiliki penghasilan tetap. Mereka masih mengandalkan jatah dari orang tuanya. Jadi seperti apa atau bagaimana mendapatkan aplikasi pinjaman uang untuk mahasiswa dan pelajar sma ?

Sebenarnya sudah sejak dulu ada bank yang menerima pinjaman pendidikan untuk mahasiswa, seperti bank mandiri. Namun akses informasi ke mahsiswa sangat kurang, sehingga kurang peminat. Dijaman informasi cepat ini, juga muncul pemberi pinjaman pendidikan untuk anak kuliah dan sekolahan menggunakan platform aplikasi pinjam uang online. Jadi mulai saat ini jangan bingung kalau paceklik kiriman urang tua belum dateng, pinjam uang saja ya.

Beberapa aplikasi pinjaman uang untuk mahasiswa

Biasanya buat apa ya kalau mahasiswa butuh pinjaman? enggak buat nyicil hp baru atau modal ndeketin doi kan? Kalau pengalaman si ya buat bayar sekolah, sebab minta orang tua kan kadang pengajuannya susah kaya perbankan, apalagi kalau ada riwayat kurang baik. Wah tambah susah. Tap i papaun tujuannya buat apa, saya cuma ngasih tahu beberapa aplikasi pinjaman untuk mahasiswa maupun pelajar sma yang sudah punya ktp.

Danacita

Dana cita merupakan platform pinjaman khusus pendidikan untuk mahasiswa dan pelajar yang berlaku untuk semua jurusan dan program, baik formal maupun non-formal tersebar 18 provinsi di Indonesia. Kalian bisa mengajukan pinjaman sesuai dengan kebutuhanmu hingga 100%, tanpa uang muka. Bunga yang ditawarkan oleh danacita sebesar 1%. dengan jangka waktu maksimal adalah 72 bulan.

Syarat mengajukan pinjaman pendidikan di danacita

  • Mahasiswa/Pelajar aktif atau sedang mendaftar di lembaga pendidikan yang terakreditasi.
  • Jika calon peminjam dibawah usia 21 tahun, masih fokus ke sekolah dan belum bekerja. maka wajib untuk mengajukan pinjaman bersama dengan seorang penjamin (orang tua).
  • Jika Penjamin berusia di atas 21 tahun, maka harus sudah memiliki penghasilan tetap.

Danadidik

Seperti halnya danacita, danadidik merupakan aplikasi pinjaman uang untuk mahasiswa dan pelajar untuk memenuhi kebutuhan biaya pendidikannya. DANAdidik dalam pelayanannya menggunakan konsep crowdfunding dan peer-to-peer lending . Ada beberapa tahap ketika meminjam dandidik, yaitu :

  • Registrasi, kemudian mengajukan jumlah dan tenor pinjaman dana.
  • Verifikasi atau persetujuan dari DANAdidik dalam waktu maksimal 48 jam.
  • Validasi data administrasi, surat pernyataan dari keluarga, serta  wawancara secara online.
  • Membuat kampanye penggalangan dana dengan sebuah video.
  • Menunggu para pemberi dana yang tertarik untuk memberikan dana kepada pemohon dana.
  • Jika sudah terkumpul,tinggal nunggu dana yang telah diperoleh untuk dicairkan oleh pihak DANAdidik.

Syarat mengajukan dana di danadidik

  • Mahasiswa harus terdaftar dalam program pendidikan tinggi di jenjang Diploma (D1, D2, D3, D4), Akademi, S1, S2, atau setara di Indonesia.
  • Mendaftar sebagai pemohon dana di https://danadidik.com/pelajar dengan melengkapi dokumen administrasiyang meliputi : NIK, KTM, persetujuan Wali, perjanjian bagi-hasil dan lain-lain.

NOTE : DANAdidik memprioritaskan MAHASISWA yang akan lulus dalam 24 bulan (4 semester) atau kurang semenjak pengajuan dana. Bulan untuk pelahar sma, smk dan sd

CICIL, Cicilan untuk mahasiswa

Pinjaman untuk mahasiswa dan pelajar berikutnya adalah cicil. Berbeda dengan kedua aplikasi pinjamantanpa jaminan sebelumnya yang khusus untuk emmenuhi biaya pendidikan, cicil lebih ke arah konsumtif seperti untukk beli laptop, komputer, kamera yang tujuannya untuk sarana pendidikan. Cicil menyediakan kredit barang apa saja bagi mahasiswa dan pelajar dengan cicilan ringan. Prosedur mengajukan kredit barang di cicil

  • Silakan pilih produk dari marketplace seperti di tokopeda, lazada, shopee dll, lalu Copy Paste URL Produk
  • Menentukan besaran DP (Min 10%) dan memilih jangka waktu Cicilan (1-24 Bulan)
  • Melengkapi data diri, kemudian akan diverifikasi pihak cicil selama 1-3 hari kerja.
  • Tanda tangan perjanjian dengan ambassador & melakukan pembayaran DP.
  • Merchant akan mengirim pesananmu
  • Bayar cicilan sesuai besaran dan jangka waktu pilihan anda.

Syarat mengajukan cicil

  • Mahasiswa mahasiswa aktif dibuktikan dengan memiliki KTP dan KTM
  • Calon mahasiswa atau pelajar SMA/SMK/ sederajat semester akhir
  • Memilih produk dari eCommerce dan Marketplace yang terpercaya dan memiliki review positif di INDONESIA. Bukan luar negeri

Pinjaman online dengan syarat min usia 18 tahun

Ada banyak aplikasi pinjaman online untuk mahasiswa dengan syarat usia diatas 18 tahun atau sudah memiliki ktp. Syarat lain biasanya adalah memiliki penghasilan tetap. Keuntungannya adalah dana yang cair bisa bebas untuk digunakan apa saja, berbeda dengan sebelumnya yang harus untuk biaya pendidikan dan membeli sarana pendukungnya. Hanya saja bunganya relatif lebih mahal karena berlaku juga untuk umum. Salah satu yang menerima pinjaman mahasiswa adalah kreditpintar.

Itulah beberapa pinjaman uang online untuk mahasiswa dan pelajar untuk memenuhi kebutuhan biaya pendidikan, sarana pendukukng maupun untuk pembiayaan konsumtif. Semoga membantu, sekian dan terima kasih.

Add a Comment