Gadai Sertifikat Rumah Proses Cepat, Tanpa BI Checking 2019

Gadai Sertifikat Rumah Proses Cepat
Gadai Sertifikat Rumah Proses Cepat

Selama ini mungkin kalian ketika mengajukan pinjaman jaminan sertifikat rumah di Bank sedikit kesulitan. Sebab perbankan menerapkan syarat dan ketentuan yang mungkin menurut nasabah sedikit ribet. Mulai dari dokumen yang dibutuhkan seperti NPWP, kemudian penerapan BI checking. Belum lagi prosedur perbankan yang survey tempat tinggal atau jaminan calon nasabah. Makin lama. Jika butuh dana mendesak, pengen pinjaman langsung cair tentu bukan jaminan kalian pinjam di bank. Lebih baik mencari alternatif lain untuk gadai sertifikat rumah proses cepat dan tanpa survey.

Tempat pinjam selain bank bisa menjadi alternatif seperti perusahaan multi finance, pegadaian atau rumah gadai, koperasi pinjam bahkan aplikasi pinjaman online. Kalian bisa memanfaatkan pinjaman uang jaminan sertifikat rumah anda. Namun mereka juga tetap mempertimbangkan kondisi finansial atau latarbelakang pekerjaan kalian. Jadi, jangan terlalu berharap hanya dengan jaminan, kalian dengan mudah mendapatkan dana. Kalaupun iya, pasti ada penyesuaian lain yang mungkin bakal merugikan secara pelan pelan.

Tips Gadai Sertifikat Rumah Proses Cepat

Salah satu kriteria tempat gadai sertifikat rumah proses cepat, adalah tidak melakukan prosedur survey. Jadi pastikan kalian memilih tempat pinjaman jaminan sertifikat rumah tanpa survey baik secara kondisional maupun aturan pihak lembaga keuangan. Satu lagi, hindari bi checking, Sebab mereka sudah mengerti kalau nasabah menggadaikan sertifikat rumah atau tanahnya itu dalam kondisi mendesak tidak punya uang, kredit macet dll.

Memilih tempat pinjaman yang aman dan tepat

Sekalipun, secara aturan berlaku survey masuk dalam prosedur, namun jangan begitu tertarik dengan penawaran pinjaman pribadi atau perorangan, istilahnya rentenir. Memang sih, proses cepat, bahkan bisa tanpa jaminan apapun, namun tidak berpayung hukum dan bunganya relatif tinggi. Bisa bisa mencekik kalian dikemudian hari. Carilah tempat pinjaman tanpa survey yang masih berada di pengawasan otorisasi jasa keuangan atau OJK.

Kriteria

  • Tanpa proses survey
  • Tanpa Bi checking
  • Bukan perorangan
  • Berbadan hukum
  • Dibawah pengawasan OJK

Jangan bergantung pada hanya perbankan

Seperti sudah saya sebutkan diatas, bahwa carilah tempat pinjam uang selain bank untuk gadai sertifikat rumah proses cepat cair. Kalian bisa mencari alternatif pinjaman dibawah ini :

Daftar tempat pinjaman selain bank :

  • Pegadain : PT Pegadaian, rumah gadai swasta
  • Koperasi simpan pinjam : KSP mekar sari, KSP sejahtera bersama dll
  • Multifinance : Adira finance, wom finance, FIF, Sinarmas dll
  • Gadai online : Disitu, danafuna, inafina dll

Baca : Gadai BPKB Motor masih kredit di pegadaian

Memahami Syarat dan prosedur yang ada

Pahami kalau ingin gadai sertifikat rumah. Memang ada kebijakan kebijakan yang meringankan nasabah saat pencairan, namun jangan asal menandatangani perjanjian. Bacalah baik baik. Penyesuaian kebijakan bisa karena mereka mengacu kalau suatu saat nanti kredit macet, mereka bisa mengambil jaminan. Atau boleh pinjama dengan mengecualikan beberapa syarat, namun bunganya lebih tinggi.

Memahami Kondisi Financial Kalian

Salah satu syarat lembaga keuangan tanpa bi checking biasanya akan memilih alternatif lain dengan melampirkan rekening tabungan selama 3-6 bulan terakhir. Kemudian juga dengan melampirkan surat keterangan gaji/slip gaji. Jadi pastikan, financial anda tercatat dengan baik dan bisa dibuktikan

Kondisi Jaminan

Pertimbangan paling primer adalah kondisi jaminan itu sendiri, sebagai jaminan untuk mendapatkan pinjaman. Beberapa lembaga bank maupun non bank memiliki syarat untuk jaminan sendiri, seperti sertifikat atas nama sendiri, bukan sengketa, akses mobil, terawat dan berpenghuni bukan rumah tua, lokasi bebas banjur serta bukan rumah tusuk sate.

Tips diatas sangat kondisional, jadi bukan satu satunya tips agar gadai sertifikat rumah proses cepat dan tanpa survey bisa didapat. Banyak pertimbangan lain yang mungkin dimiliki pihak pemberi pinjaman. Sekian, semoga beruntung.

Add a Comment