Tabel Pinjaman Mandiri Syariah Jaminan Sertifikat Rumah 2019

Mencari bank syariah untuk mendapatkan modal usaha agar terhindar dari praktik riba? Anda bisa memilih pinjaman mandiri syariah dengan jaminan yang kalian punya. Dengan dana yang bersih, insha allah usaha menjadi semakin berkembang dan berkah. Jaminan yang bisa diserahkan berupa jaminan sertifikat rumah, surat tanah, girik, ajb , emas dan bpkb kendaran. Silakan simak secara detail mengenai syarat, ketentuan serta tabel pinjaman mandiri syariah jaminan sertifikat rumah dibawah ini, agar lebih mudah dalam pengajuan nantinya.

Pinjaman bank mandiri syariah memiliki beberapa jenis pinjaman yang khusus untuk modal usaha, yakni ada kredit usaha rakyat, KUR, Pembiayaan mikro usaha, pembiayaan ukm dan pemb iayaan modal kerja bagi ritel/perusahaan. Anda bisa memilih jenis pinjaman sesuai latar belakang usaha anda. Kalau misal hanya pedagang atau wiraswasta di pasar tradisional atau warung kelontong. Anda bisa memilih jenis pembiayaan mikro atau KUR Mandiri syariah.

Sekilas tentang Pembiayaan usaha mikro

Pembiayaan usaha mikro merupakan salah satu jenis pembiayaan yang ditujukan kepada nasabah yang berlatarbelakang sebagai wiraswasta, pedagang, petani atau peternak serta usaha mikro lainnya. Bukan ditujukan kepada golongan yang berpenghasilan tetap (GOLBERTAP) seperti ASN, Pegawai bumn, karyawan , tni polri dll. Lewat pembiayaan mikro kalian bisa mEndapatkan dana pinjaman maksimal 200 juta dengan jangka waktu sampai 5 tahun.

Dana pinjaman dari pembiayaan usaha mikro hanya bisa digunakan untuk modal usaha, modal kerja maupun modal investasi. Bukan untuk kebutuhan konsumtif seperti kredit kendaraan bermotor, melunasi hutang, renovasi rumah dan lain lain. Ada aturan penggunaannya, sebab itu salah satu akad syariah yang diterapkan oleh Bank mandiri syariah.

Syarat dan ketentuan pembiayaan usaha mikro mandiri syariah

Sebelum mengajukan pinjaman mandiri syariah jaminan sertifikat rumah lewat pembiayaan mikro, simak syarat dan ketentuan dibawah ini :

  • Usaha yang akan dikembangkan atau didanai telah berjalan minimal 2 tahun atau lebih
  • Usia nasabah minimal 21 tahun atau sudah menikah dan maksimal 65 tahun saat pembiayaan jatuh tempo atau berakhir.
  • Surat keterangan usaha dari kelurahan atau pemda setempat
  • Khusus untuk Non Golbertap (Bukan golongan berpenghasilan tetap) seperti Wiraswasta/pedagang . Misal pedagang pasar, petani, peternak, pengrajin kayu dll
  • Tujuan Pembiayaan hanya untuk Modal kerja dan Investasi

Dokumen dokumen yang dibutuhkan saat pengajuan :

  • KTP Pribadi, kartu keluarga dan foto pribadi
  • NPWP atau salinan rekening pribadi selama 3 bulan (jika ingin mengajukan lebih dari 50 juta)
  • Surat ijin usaha dari kelurahan atau pemda setempat
  • Formulir pengajuan pembiayaanusaha mikro
  • Agunan asli sertifikat rumah

Cara pengajuan :

Bank Mandiri syariah buka senin sampai sabtu dari jam 08.00 sampai jam 13.00 WIB. Pergilah ke kantor cabang terdekat, kemudian ambil antrian di CS. tunggu sampai dipanggil dan utarakan maksud untuk mengajukan pembiayaan usaha mikro. Jangan lupa, harus sudah membawa syarat dan dokumen dokumen yang dibutuhkan. Setelah di CS, nanti akan ditindak lanjuti bagian pihak Mandiri syariah yang membidangi urusan kredit. Baca juga mengenai pinjaman mandiri syariah jaminan sertifikat rumah sebagai kriteria dibawah:

Kriteria jaminan sertifikat rumah :

  • Sertifikat atas nama sendiri, bukan atas nama orang lain atau nama orang tua. Jika terpaksa atas nama orang lain harus dapat surat persetujuan dari pemilik sahnya
  • Rumah bukan rumah tak berpenghuni, tua dan rusak. Layak huni
  • Ada akses mobil, minimal kendaran roda dua.
  • Bukan rumah tusuk satu
  • Lokasi bukan didaerah becanda atau rawan banjir.

Penerapan Bagi hasil atau bunga dalam perbakan syariah

Bagi hasil yang digunakan ada dua macam yakni :

  1. bagi hasil (profit sharing), bagi hasil didapatkan dari total pendapatan usaha dikurangi biaya operasional untuk mendapatkan profit..
  2. Revenue sharing, yaitu bagi hasil dari laba atau berdasarkan total pendapatan bruto usaha sebelum dikurangi biaya operasional.

Tabel Pinjaman mandiri syariah jaminan sertifikat rumah

Tabel Pinjaman mandiri syariah
Tabel Pinjaman mandiri syariah

Kurang lengkap, kalau mau meminjam tidak melihat tabel angsuran pinjaman mandiri syariah jaminan sertifikat rumah. Hal ini sebagai pertimbangkan berapa besar dan kapan akan selesai pinjaman tersebut. Jika memang sudah mantap, silakan ajukan pinjaman ke bank mandiri syariah terdekat dengan membawa dokumen dokumen yang dibutuhkan. Jangan berdiam diri, usaha memang perlu modal, kalau gak punya modal ya utang. Asalkan untuk kebutuhan produktif. Bukan konsumtif.

Add a Comment