Tabel Pinjaman Bank Jatim 2019 Jaminan Sertifikat Rumah

Mau pinjam uang jaminan sertifikat rumah? di Bank jatim juga bisa. Walau bank daerah, namun produk dan layanan bank ini bagus dan setara dengan bank BUMN maupun swasta nasional. Bank JATIM memiliki produk pinjaman bervarriasi, dari pinjaman tanpa jaminan, maupun dengan jaminan benda bergerak (BPKB) dan tidak bergerak (sertifikat rumah).Berbagai latar belakang bisa pinjam dari mulai PNS, TNI POLRI, karyawan tetap sampai pengusaha. Jika tertarik, bisa baca syarat dan tabel angsuran pinjaman bank jatim jaminan sertifikat rumah di artikel ini.

Sebagai Bank terbaik dengan kategori badan usaha milik daerah, BUMD, Bank jatim tahun 2017 membuka cabang di kota batam dengan mengeluarkan produk baru, bahkan bekerjasama dengan perusahaan asuransi. Beberapa prestasi juga telah diraih Bank yang pada 2012 beralih menjadi PT, menjadi BPD Jatim. Prestasinya meliputi Investor Best Bank 2011, BUMD & CEO BUMD award, Banking Service Excellence Awards 2011 dan beberapa prestasi lainnya. Jadi kalau soal kepercayaan, jangan takut. Bank jatim bisa dipercaya untuk menjaminkan jaminan rumah anda.

Kredit Mikro Bank Jatim Jaminan Sertifikat rumah atau tanah

Salah satu jenis untuk pinjaman bank jatim jaminan sertifikat rumah adalah kredit siUMI. Kredit siUMI merupakan kredit mikro yang diperuntukan bagi pengusaha mikro, kecil dan menengah untuk pembiayaan produktif seperti modal kerja dan modal investasi. Anda bisa memilih kredit mikro dengan plafon yang diberikan maksimal 500 juta per debitur dengan waktu pinjaman 4 tahun untuk modal kerja dan investasi 5 tahun.

Dengan Nama Unik, Siumi yang memiliki kepanjangan dari siklus mikro kecil bank jatim berkomintmen membantu pelaku usaha mikro. Terutama usaha mikro yang telah memiliki Ijin Usaha Mikro Kecil (IUMK) yang bisa didapatkan di Pemerintah Daerah setempat. Selain itu, pemilik usaha mikro bisa membuka Tabungan SiUMI yang dilengkapi dengan Kartu ATM SiUMI. Lewat Kartu ATM SiUMI pemilik usaha bisa mengakses layanan perbankan Bank Jatim, salah satunya adalah pinjaman bank jatim.

Syarat kredit siUMI Bank Jatim

Apa ketentuan pinjaman siumi bank jatim?

  • Usaha yang mau dikembangkan sudah berjalan minimal 1 tahun dan tentunya memiliki izin usaha
  • Lolos BI Checking ( 2019, SLIK) atau bisa diartikan tidak punya tunggakan kredit dimana pun.
  • Memiliki tabungan SiUMI dan memiliki kartu SiUMI. Bisa diajukan bersamaan dengan proses pengajuan.
  • Jika dana digunakan untuk pengembangan usaha dibidang agribisnis, misal sawah dan kebun menyerahkan bukti kepemilikan lahan atau surat keterangan sewa lahan.
  • Khusus pegawai yang memiliki penghasilan tetap sekaligus memiliki usaha produktif maksimal sampai dengan 15 tahun tenor kreditnya.
  • Jaminan bisa berupa rumah, bangunan, tanah dan barang bergerak lainnya dengan ketentuan barang bergerak maks 5 tahun
  • WNI yang tinggal diwilaha jawa timur dan berusia diatas 21 tahun

Dokumen dokumen yang dibutuhkan

Selain ketetnuan pinjaman bank jatim jaminan sertifikat rumah ada syarat dokume dokumen yang harus dilengkap saat pengajuan, antara lain :

  1. Pas Foto terbaru ukuran 4×6 sebanyak 2 (dua) lembar;
  2. Fotocopy bukti identitas diri (KTP/SIM) dan NPWP, KK dan surat nikah serta Surat kematian/cerai (jika duda/janda)
  3. Fotocopy tabungan minimal 3 bulan terakhir;
  4. Laporan Keuangan usaha, disusun rapi selama satu periode atau satu tahun
  5. Kartu SiUM
  6. Surat izin atau Surat Keterangan usaha Kepala Desa atau Kepala Pasar/ SIUP/ TDP;
  7. Jaminan sertifikat rumah/tanah atau jaminan lainnya.

Tabel Pinjaman Bank Jatim terbaru

Sebelum meengajukan pinjaman bank jatim dengan jaminan sertifikat rumah, silakan cek tabel pinjaman bank jatim terbaru diatas. Sebagai pertimbangan kapan bisa melunasi semuanya, dan berapa kesanggupan membayar cicilan per bulan. Cicilan sudah memakia bunga. jadi sudah tinggal bayar aja.

tabel pinjaman bank jatimjaminan sertifikat rumah
tabel pinjaman bank jatimjaminan sertifikat rumah

Setalah mememahai ketentuan, syarat yang harus dilengkap dan sudha pertimbangkan tabel angsuran pinjaman bank jatim. Silakan titipkan sertifikat rumah anda untuk mendapatkan modal dan mengembangkan usaha. Dengan tambahan modal, kemungkinan besar akan lebih mudah berkembang menjadi lebih besar dan luas.. amin.

Add a Comment