Tabel Pinjaman Bank BRI Terbaru Desember 2019

Tabel Angsuran Pinjaman Bank BRI Terbaru
Tabel Pinjaman Bank BRI Terbaru

Bank menjadi salah satu alternatif tempat pinjaman saat ini ketika sedang butuh dana mendesak. Lembaga Bank menyediakan beragam jenis pinjaman tanpa jaminan atau dengan jaminan aset berharga seperti sertifikat tanah, rumah dan bpkb mobil atau motor. Bagi yang tidak punya aset jaminan kalian bisa pilih pinjaman Kredit Tanpa Agunan (KTA). Hampir semua bank menyediakan pinjaman kta. Salah satunya adalah Bank BRI. Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, BRI tentu menyediakan jenis pinjaman tersebut. Lalu apa syarat pinjaman kta BRI? Simak semua informasi mengenai  syarat dan tabel pinjaman Bank BRI terbaru.

Pinjaman tanpa jaminan BRI bisa kalian dapatkan untuk berbagai latar belakang, dari mulai PNS, TNI POLRI, Pengusaha, Pensiunan pegadang sampai kta mahasiswa. Produk pinjaman BRIGuna termasuk pinjaman multiguna yang berarti bisa digunakan untuk apa saja, biak kebutuhan konsumtif seperti beli motor, renovasi rumah, pernikahan, belanja dll maupun modal usaha atau investasi.  Pinjaman uang bri mulai dari 5 juta, 10, 20, 50 dan 200 juta bahkan lebih dengan tenor yang panjang. Kalain tidak perlu khawatir dengan syarat ketentuan, karena produk pinjaman briguna diperuntukan kepada calon debitur dengan sumber pembayaran (repayment) berasal dari penghasilan tetap atau fixed income (gaji). Bisa dikatakan KTA BRI Payroll.

Jenis Pinjaman BRIGUNA

Bagi kalian yang ingin tahu syarat dan tabel pinjaman bank bri terbaru tanpa agunan harus paham dulu jenis jenis pinjaman KTA BRIGUNA berdasarkan latarbelakang debitur.

BRIGuna Karya

Pinjaman tanpa agunan BRI pertama adalah BRIGUNA KARYA. Pinjaman bri ini  diperuntukan untuk pada calon debitur dari latar belakang karyawan negri atau PNS. BRIGUNA KARYA memberikan Jangka waktu sampai 15 tahun (180 bulan) .

BRIGuna Purna

Bagi kalian sudah atau mau pensiuan, Kalian jjuga bisa pinjam KTA BRI Untuk Pensiunan, yakni BRIGuna Purna. Sudah sangat jelas bahawa pinjaman tanpa jaminan bri ini  ditujukan untuk pensiunan. Limit yang didapatkan tidak terbatas sesuai dengan kemampuan debitur atau berdasarkan dari pertimbangan besar uang pensiunan. Namun perubahan peraturan pemerintah mengenai uang pensiuan menjadi pesangon juga akan berpengaruh pada produk pinjaman ini apakah masih berlaku apa tidak.

BRIGuna Umum

Pinjaman  uang bri guna satu ini ditujukan kepada karyawan tetap diluar karyawan negri dan BUMN, kemudian nasabah umum dengan beragam latarbelakan. Keuntungan dan kelebihan sampai pada syarat dan ketentuan sama dengan Kredit BRIGuna karya, hanya target konsumen yang berbeda. Jadi kalian mencari pinjaman karyawan kontrak atau non payroll bisa pilih pinjaman ini.

Syarat Pinjaman Bank BRI

  • Warga Negara Indonesia atau berdomisi di Indonesia
  • Minimal usia 21 tahun dan 55 saat kredit lunas
  • Punya tabungan bri, kalau tidak punya bisa buka rekening bri bersamaan dengan permohonan pinjaman.
  • Berlatar belakang karyawan/PNS/ atau profesi lainnya yang punya penghasilan tetap

Syarat dokumen yang dibutuhkan :

  1. Identitas diri : KTP, Kartu Keluarga, Surat nikah
  2. Asli SK Pengangkatan Karyawan/Pns/pensunana pertama dan terakhir
  3. Slip gaji atau surat keterangan penghasilan dari perusahaan
  4. Fotocopy Buku Tabungan BRI selama 3 bulan terakhir
  5. Pas Photo Suami/ Istri (bagi yang sudah menikah),
  6. Formulir Permohonan Pengajuan Pinjaman BRI
  7. NPWP (Jika pinjam uang di bank BRI lebih dari 50 juta)

Cara Pengajukan Pinjaman BANK BRI Terbaru

Ada dua cara ketika kalian mau pinjam uang di bank BRI, yakni langsung di kantor cabang BRI terdekat dan pengajuan pinjaman online. Kalau pengajuan di cabang bisa saja ngantri dan kalau tidak beruntung ngantri nya lama banget. Kalau pinjaman online kalian lebih cepat, namun untuk persetujuan agak lama, sebab butuh tahap dua dimana kalian menyerahkan dokumen aslinya. Jadi pinjaman online bri hanya mempercepat pengisian formulir dan identitas lainnya yang dibutuhkan. Tidak langsung pinjaman uang selesai kemudian cair, tidak seperti itu ya. Silkan saja yang berminat untuk pengajuan online [Apply]

Jika untuk modal usaha, silakan baca : KUR BRI

Tabel Pinjaman BANK BRI Terbaru

Sebelum mengajukan pinjaman bri, silakan dulu cek tabel pinjaman bank bri terbaru (BRIGUNA) :

Tabel Angsuran Pinjaman Bank BRI Terbaru
Tabel Angsuran Pinjaman Bank BRI Terbaru
Kelebihan Pinjaman Bank BRI Tanpa Agunan

Apa saja kelebihan ketika mengajukan pinjaman di bank bri tanpa agunan? Disamping pengajuan KTA BRIGUNA yang cepat dan mudah aprrove, biaya administrasi dan bunga juga relatif rendah. Suku Bunga Pinjaman BRI hanya sebesar 10,5 % per tahun. Sedangkan Besar  limit prlafon kredit tidak terbatas sesuai dengan kemampuan debitur. Selain itu tenor kredit cukup panjang dengan maksimal sampai 180 bulan atau 15 tahun. Sebagai debitur BRI juga akan  mendapatkan Asuransi Jiwa tanpa Medical Check Up mencapai Rp 500 juta. Dengan adanya perlindungan asuransi jiwa bagi debitur, suatu saat ketika kalian tidak bisa melanjutkan kredit karena sakit atau meninggal  sisa pinjaman tidak diturunkan kepada anak dan istri. Sekian, terima kasih telah membaca artikel tentang jenis, syarat dan tabel pinjaman bank bri terbaru.

Add a Comment