Tabel Pinjaman Bank BCA untuk Karyawan, PNS, TNI dan POLRI 2019

Mengetahui simulasi tabel pinjaman Bank BCA adalah sesuatu perlu sebelum pinjam uang di bank BCA baik bentuk pinjaman tanpa agunan, atau KTA maupun dengan jaminan seperti BPKB dan sertfikat rumah. Lewat tabel bersamaan brosur yang dikeluarkan pihak marketing bca berinformasi syarat dan tabel angsuran sangat berguna untuk mengetahui jenis kredit tertentu. Misal dalam artikel ini, penulis akan menyambaikan untuk jenis kredit tanpa agunan, KTA BCA Personal loan payroll maupun non payroll terbaru.

Ada beberapa jenis produk pinjaman bca, namun penulis khusus membahas KTA yang merupakan pinjaman bank bca untuk karyawan tetap atau kontrak, PNS, TNI, Polri. Pinjaman ini bisa digunakan bisa berbagai keperluan, mulai dari dana Pendidikan, Kesehatan, liburan Pernikahan, Liburan, Renovasi rumah, atau Kebutuhan Rumah Tangga konsumtif lainnya. Pinjaman bisa diangsur perbulan sesuai dengan keinginan dan kemampuan nasabah, sehingga sangat fleksible menentukan besaran angsuran perbulan.

KTA BCA Personal Loan

Di Tabel Pinjaman bank BCA tidak ada informasi detail mengenai produk, bunga dan biaya biaya. Hanya berisi syarat dan tabel angsuran KTA BCA Personal loan. Itupun diterbitkan dalam jangka waktu tertentu saja. Jadi penulis sajikan informasi mengenai KTA BCA Personal dibawah ini, agar calon nasabah yanh baru bisa detail tahu sebelum pinjam uang :

Jenis KreditKTA BCA PERSONAL LOAN
Plafon5- 100 Juta
Tenor 12, 24, 36 Bulan
Bunga12 bulan: 1% flat/bln
24 bulan: 1,03% flat/bln
36 bulan: 1,07% flat/bln
Biaya provisi 1% dari plafon yang disetujui dan min Rp 100.000
Biaya administrasi50.000- 100.000
Denda Terlambat angsuran 0.28% per hari dari angsuran tertunggak
Pelunasan dipercepat Rp 200.000 (Pelunasan dipercepat, hanya bisa dilakukan jika sudah 6 kali pembayaran angsuran ke atas
Rasio Angsuran perbulan 1/3 x Gaji
Plafon maksimum nasabah 4x THP

Note : Bunga, dan biaya biaya KTA BCA bisa berubah ubah kapan saja, tergantung dari kebijakan Bank BCA.

Syarat Dan ketentuan Pinjaman Bank BCA

Setiap calon nasabah yang ingin mengajukan pinjaman bank BCA harus memenuhi ketentuan dan syara syarat yang dibtuhkan dalam proses pengajuan KTA BCA Personal loan. Syarat dokumen akan disesuaikan dengan latarbelakang masing masing, seperti karyawan, pengusaha dan profesi tentu berbeda dokumennya. Namun untuk ketetentuan adalah umum, semua harus memenuhinya.

Ketentuan pinjaman bca

  • Calon nasabah adalah WNI yang tinggal atau berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Medan, Batam, Palembang, Bali dan Makassar.
  • Memiliki kartu kredit BCA
  • Berlatarbelakang sebagai Karyawan tetap, wiraswasta, atau profesional dengan masa kerja minimal 2 tahun atau lebih
  • Memiliki penghasilan atau gaji Minimal per bulan Rp 2.500.000,- (untuk Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan dan Batam) dan Rp. 2.000.000,- (untuk daerah lainnya)
  • Usia antara 21 – 55 tahun ( saat akhir pelunasan)
  • Tidak sedang menjalani skorsing/sanksi dari instan atau perusahaan ata

Dokumen-dokumen dibutuhkan :

  • Formulir aplikasi pengajuan KTA BCA Personal Loan yang sudah disi dengan benar dan lengkap
  • Fotokopi KTP, Kartu keluarga dan surat nikah/cerai
  • Slip gaji terakhir (asli) atau surat keterangan penghasilan untuk karyawan.
  • Foto kopi rekening bank 3 bulan terakhir bagi wiraswasta dan profesional
  • Fotokopi kartu kredit bolak balik
  • NPWP jika mengajukan lebih dari Rp 50 juta

Tabel Pinjaman Bank BCA Untuk Karyawan

Berikut informasi yang bisa menjadi gambaran berapa besar plafon yang diambil dan sampai kapan melunasinya, lewat tabel pinjaman Bank BCA untuk karyawan dibawah ini.

tabel angsuran pinjaman bca untuk karyawan
tabel angsuran pinjaman bca untuk karyawan tetap dan kontrak, tni polri dan pns

Selian dari tabel anguran KTA BCA personal loan, nasabah juga bisa memmastikan besaran angsuran dan plafon berdasarkan aturan yang berlaku pada kredit ini. Berdasarkan tabel informasi diatas, rasio angsuran nasabah adalah 1/3 dari gaji. Misal gaji anda 3 juta, berati maksimal punya pendapatkan 2 juta, maka maksimal 700 ribu. Sedangkan plafon maksimal adalah 4 x gaji. Misal 2 juta yang dapat 8 juta. Namun bisa nambah ditengah jalan, kalau rajin membayar angsuran dengan tepat waktu.

Proses Pengajuan

Cara Pengajuan KTA BCA personal loan bisa ke kantor cabang langsung, atau bisa mengisi formulir terlbih dulu lewat eform online bca pihak ketiga. Namun penulis sarankan jangan lewat online kalau tidak ingin nambah biaya administrasi. Ajukan saja di cabang dengan membawa dokumen dokumen yang diperlukan. Proses pengajuan mulai dari pengisian formulir, penyerangan formulir dan berkas, kemudian munggu verfikikasi berkas dan hingga proses persetujuan. Proses tersebut membutuhkan waktu 7-14 kerja tergantung dari antrian dan kesibukan jam kerja BCA.

Setelah cair, kewajiban nasabah adalah membayar angsuran sesuai perjanjian kredit. Pembayaran bisa dilakukan lewat teller bca, transer sesama rekening bca dan rekening bank lain.

Itulah informasi mengenai brosur pinjaman bca, yang beriisi tabel pinjaman bca untuk karyawan, pns, tni, polri. Jenis pinjaman yang ditawarkan berupa KTA BCA personal loan yang merupakan pinjaman tanpa agunan payroll maupun non payroll untuk berbagai keperluan. Silakan ajukan, semoga beruntung. Jika tidak memenuhi syarat lainnya. Anda bisa mengajukan di tempat pinjaman non bank seperti pinjaman online. Silakan baca : KTA Tanpa BI Checking

Add a Comment