Tabel Cicilan Emas BSM Bank Syariah Mandiri 2019

Tertarik dengan investasi emas? tapi engga mampu beli emas batang secara tunai? Jangan khawatir. Anda bisa memilih kredit emas di bank syariah mandiri atau BSM. BSM menyedikan layanan cicilan emas batangan untuk masyarakat yang ingin memliki emas dengan jaminan emas yang dibiayai. Emas yang disediakan mulai dari 10 gram sampai sesuai kemampuan nasabah. Lebih tepatnya lihat tabel cicilan emas BSM atau Bank syariah Mandiri.

Sebagai generasi milenial, penulis juga merekomdasikan untuk investasi emas walaupun dengan jalan kredit. Kenapa? Emas adalah instrumen investasi yang paling aman dan tidak ada nilai penyusutan seperti kendaraan. Bebas dari ancaman inflasi dan likuiditas tinggi, jika engga punya duit bisa digadai tinggi dengan harga pasar saat itu.

Syarat kredit emas BSM

Lihat tabel cicilan emas BSM sebelum mengajukan, untuk melihat besaran plafon yang diperoleh dan jangka waktunya. Besaran plafon maksimal adalah 80% dari nilai emas. Kemudian jangka waktunya minimal 2 tahun dan maksimal 5 tahun. Untuk pelunasan dipercepat, minimal sudah mengangsur selama 1 tahun. Silakan penuhi syarat cicil emas di Bank Syariah Mandiri dibawah ini,

  • Calon nasabah Pegawai/karyawab dengan usia 21 tahun s.d usia maksimal 55 tahun.
  • Pensiunan maksimal 70 tahun pada saat pembiayaan jatuh tempo.
  • Profesional dan wiraswasta berusia maksimal 60 tahun.
  • Administrasi: Kartu Identitas (KTP)
  • DP atau uang muka minimal 20 % dari harga emas

Jika sudah lengkap, silakan ajukan ke kantor BSM terdekat. Uang muka dibayarkan tunai saat proses pengajuan. Emas anda dijaminkan,atau disimpan dibank. Anda hanya membawa bukti kepemilikan saja untuk mengambil jaminan ketika sudah lunas. Jaminan juga tidak bisa tukar jaminan lain.

Tabel Cicilan Emas Bank Syariah Mandiri (BSM)

Tabel Cicilan Emas Bank Syariah Mandiri
Tabel Cicilan Emas Bank Syariah Mandiri

Sebagai gambaran anda bisa membaca Tabel Cicilan Emas BSM atau Bank Syariah Mandiri. Cicilan tetap perbulan. Anda bisa membayarkan ke kantor langsung ke teller, dengan auto debet atau transfer bank. Jika lunas, silakan ambil dengan surat bukti kredit. Anda bisa menjual kembali atau menggadaikan emas tersebut untuk mendapatkan dana lagi agar bisa investasi emas banyak. Sekian dan terima kasih.

Add a Comment