Tabel Angsuran Pinjaman Pegadaian BPKB 2019

Sudah menjadi langkah yang tepat ketika anda memilih pegadaian menjadi tempat gadai bpkb. Kenapa ? pegadaian salah satu tempat yang mudah ditemukan disekitar anda, yang menyediakan berbagai pinjaman dengan jaminan fidusia. Anda bisa menjaminkan berbagai barang elektronik, seperti tv kulkas, hp, sampai surat surat penting seperti bpkb untuk mendapatkan dana. Jika memang butuh duit dan belum gajian, gadaikan dulu yang ada. Silakan pertimbangkan dulu dan lihat tabel angsuran pinjaman pegadaian bpkb pada artikel ini.

Banyak yang bilang, benda yang mudah cair selain es batu adalah BPKB. Sebab kalau diajukan ke pegadaian cepat cair seketika. Coba aja sih. Jadi kalau bingung enggak punya uang, gadaikan saja bpkb motor anda. Apalagi kalian yang punya usaha pakai motor untuk jualan keliling. Anda bisa menggadaikan bpkbnya untuk modal usaha, sedangkan motornya tetap digunakan untuk usaha. Ada juga yang sekalin sama motor juga engga apa, jika memang dirasa jaminanya kurang.

Mengenal Pinjaman pegadaian

Di pegadaian ada 3 produk utama, yakni Kredit cepat aman, Kresida dan Kreasi. Masing masing memiliki syarat dan ketentuan berbeda beda. Pertama Kreasi, kreasi merupakan dengan Kredit yang khusus diberikan kepada pelaku Usaha Kecil dan Menengah UKM di Indonesia dengan angsuran bulanan. Sistem yang digunakan adalah sistem fidusia. Jadi anda cukup membawa BPKB saja, motornya bisa digunakan untuk usaha. Sayangnya, perlu ijin usaha. Lebih jelas mengenai syarat dan tabel angsuran pinjaman pegadaian bpkb di sub judul berikutnya.

Produk, kedua adalah Kredit Cepat Aman atau KCA dengan sistem gadai untuk semua nasabah dan untuk semua jenis barang yang bisa digadai. Dana KCA termasuk mulitguna, bisa digunakan untuk kebutuhan konsumtif atau produktif. Syaratnya yang perlu dibawa nasabah adalah barang jaminan dan ktp saja.

Yang terakhir adalah krasida, sama halnya dengan kreasi, krasida juga diperuntukan untuk pelaku usaha kecil menengah. Hanya saja agunan, jenis usaha serta jangka waktu angsurannya berbeda. Krasida memberikan plafon sampai 250 juta dan kreasi hanya 200 juta. Dan Krasida tidak wajib melampirlan surat ijin usaha. Namun jaminan haris dilengkapi dengsn surat lengkap. Misal mau gadai motor perlu dilengkapi BPKBkb dan stnk asli serta faktur pembelian.

Pilih yang mana? Jika mau gadai bpkb motor di pegadaian?

Ingat ya gadai motor sama gadai bpkb motor itu berbeda. Kalau gadai motor, ya motornya dijadikan jaminan. Nah sedang BPKB, ya BPKBnya saja yang digadaikan. Kalau mau gadai BPKB saja, silakan saja pilih layanan Kreasi saja. Anda bisa mendapatkan pinjaman mulai 1 juta sampai 200 juta untuk modal usaha. Dengan tarif sewa modal sebesar 1.25 % per bulan . Syarat dokumennya meliputi :

  • Legalitas Usaha (SIUP, SITU, Surat Keterangan Usaha) dan usaha yang mau diberi modal memenuhi kriteria kelayakan serta sudah berjalan minimal 1 tahun
  • Fotocopy KTP, KK, dan Surat Nikah (jika sudah menikah), Yang jomblo jangan ngaku ngaku ya
  • BPKB asli, fotocopy STNK dan Faktur Pembelian

Cara Pengajuan : Silakan kunjungi alamat kantor pegadaian terdekat dengan membawa barang jaminan dan syarat dokumen. Jika proses berhasil anda akan mendapatkan surat bukti kredit yang digunakan saat pengambilan jaminan.

Tabel Angsuran Pinjaman Pegadaian BPKB

Tabel Angsuran Pinjaman Pegadaian BPKB 2019 1

Silakan sebelum mengajukan cek dulu tabel angsuran pinjaman pegadaian BPKB lewat Kreasi. Untuk menjadi pertimbangkan kapan akan melunasinya dan berapa besaran bulanan. Walau pegadaian sendiri membebaskan kapan anda melunasinya selama jangka waktu, tapi usahakan diangsur perbulan agak tidak terasa berta dikemudian hari. Ya mungkin begitu saja selebihnya bisa tanyakan langsung ke CS pegadain mengenai alur dan pembayaran dll.

Add a Comment