Tabel Angsuran Pinjaman BMT 2019

Mencari pinjaman tanpa riba? Pinjam saja di BMT. Mungkin selama ini kalian terjebak dengan perbankan dengan label syariah, namun dalam praktiknya sama dengan bank konvensional. Pada akhirnya kalian terjebak dalam riba, kredit macet sampai terlilit utang yang numpuk. Adanya BMT menjadi solusi bagi kalian, terutama umat muslim yang mencari pembiayaan syariah. Berikut kami sampaikan, syarat dan tabel angsuran pinjaman BMT.

BMT adalah lembaga keuangan syariah yang menyediakan pinjaman modal usaha tanpa bunga. BMT merupakan kependekan dari Baitul Mal Wa Tamwil. Secara termonologi BMT adalah balai usaha mandiri terpadu yang mengembangkan usaha produktif dan investasi dalam meningkatkan kualitas kegiatan ekonomi mikro dan kecil, beserta mendorong kegiatan menabung dan menunjang pembiayaan kegiatan ekonominya secara prinsip prinsp syariat.

Dari definis definis yang ada, bisa dikatakan BMT adalah lembaga keuangan layaknya bank, juga sebagai badan penyalur zakat, wakaf, sedekah hibah dll.

Syarat dan tabel angsuran Pinjaman BMT

Keberadaan BMT yang menerapkan hukum Islam utuh, tidak menerapkan transaksi yang masuk dalam riba. Oleh karena itu, BMT banyak diminat pelaku usaha kecil yang ingin meminjam uang tanpa riba. Jika kalian berminat, silakan datangi BMT terdekat dengan syarat dan ketentuan serta tabel angsuran pinjaman BMT berikut ini :

syarat pinjam uang BMT

  • Fotokopi ktp suami istri, kartu keluarga dan surat nikah
  • Fotokopi slip gaji atau surat keterangan gaji (bila ada)
  • Surat izin usaha, jika digunakan untuk modal usaha atau berlatar belakang pengusaha
  • Bukti agunan (Bila kendaraan, maka lampirkan BPKB dan STNK asli)

Mengenai prosedurnya, tidak berbeda dengan ketika kalian mengajukan pinjaman di bank. Yang berbeda adalah prinsip prinsip yang digunakan. Sebab BMT menerapkan prinsip prinsi ekonomi islam, dari mulai akad sampai pengembalian uang.

Baca : Tabel Pinjaman BNP Mirai 2019

Tabel Angsuran Pinjaman BMT

Tabel Angsuran Pinjaman BMT
Tabel Angsuran Pinjaman BMT

Sebagai pertimbangan sebelum meminjam, kami juga lampirkan tabel angsuran pinjaman BMT terbaru buat kalian. Beserta syarat dan kontak yang tertera sehingga lebih mudah menghubungi pihak BMT sehingga proses pengajuan cepat diproses.

Add a Comment