Tabel Angsuran Pinjaman Bank Jateng 2019 Untuk PNS

Informasi mengenai tabel angsuran pinjaman bank jateng terbaru sangat perlu sebelum mengajukan kredit di Bank yang beroperasi dj Jawa Tengah. Informasi tersebut sebagai pertimbangan, mengukur kemampuan finansial calon nasabah. Berapa besar jumlah pinjaman yang kuat nasabah ambil dan berapa kuat anda bisa melunasinya. Besar jumlah angsuran perbulan disesuaikan kemampuan pernghasilan anda. Umumnya perbankan memberikan maksimal 50% dari gaji tetap perbulan. Sisanya, tinggal disesuaikan dengan jangka waktunya. Selain daftar angsuran, nasabah perlu juga mengetahui jenis pinjaman bank beserta syarat dan ketentuannya.

Bank Jateng hampir sama dengan bang jatim yang di operasi di jawa timur, dan bank BJB dijabar dan bank lain disetiap daerah. Operasinya masih terbatas diwilauah tersebut. Namun sekalipun jangkaun terbatas, layanan perbankan mereka cukup melayani kebutuhan masyarakat. Salah satunya berbagai jenis pinjaman. Bahkan melayani penyaluran pembiayaan pemeritnah seperti KUR dan Kredit Ultra Mikro. Pinjaman bank jateng sendiri menyediakan beberapa jenis pinjaman untuk PNS, karyawan, pegawai kontrak, honorer sampai swasta. Dan berbagai keperluan dari kendaraan motor, multiguna , pendidikan dan haji.

Jenis Pinjaman Bank Jateng Untuk PNS, Pegawai TNI POLRI dan Pensiunan

Ada beberapa jenis pinjaman bank jateng, namun penulis akan hanya menyampaikan pinjaman tanpa jaminan, atau KTA. Khusus KTA untuk calon nasabah yang memiliki penghasilan tetap perbulan seperti PNS, TNI, POLRI, karyawan. KTA Bank jateng termasuk jenis pinjaman multiguna. bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Mulai dari pembelian kendaraan bermotor, biaya pendidikan, modal nikah sampai biaya liburan.

Nasabah bisa mengajukan KTA bank jateng mulai dari 1 juta sampai dengan 1 milyar dengan jangka 15 tahun. Namun kembali lagi, bukan berarti nasabah bisa mengajukan plafon dan tenor maksimal. Melainkan disesuaikan dengan kemampuan finansial nasabah masing masing.

Syarat dan ketentuan Pinjaman Bank Jateng

Ketentuan :

  • Calon nasabah pinjaman bank jateng mermiliki usia 21 tahun – sampai 65 tahun
  • Warga negara Indonesia cakap hukum, khususnya yang tinggal di jawa tengah
  • Memiliki penghasilan tetap perbulan (minimal UMK) misal PNS, karyawan tetap atau kontrak, TNI POLRI dan profesi lainnya
  • Bagi penghasilan tetap seperti pengusaha, diperbolehkan asalkan melamprikan profil usaha seperti surat ijin
  • Memiliki rekening tabunan bank jateng. Kalau belum bisa buat bersamaan dengan proses pengajuan.

Dokumen yang dibutuhkan :

Asli Formulis Aplikasi pengajuan pinjaman
foto kopi KTP
FC Kartu Keluarga
Salinan Slip Gaji atau surat keterangan gaji dari dinas/instansi anda bekerja
Asli/Salinan SK Pengangkatan/ SK Penisun
Surat Rekomendasi dari atasan/kepala dinas
Surat Kuasa Potong Gaji dari bendahara dinas
Ijin Praktek/Profesi/SIUP bagi non pegawai seperti pengusaha, dokter, bidan dll

Bank jateng tersebar disetiap kota atau kabupaten di provinsi Jawa tengah. Silakan datang saja ke kantor cabang di kota anda, dan bawa semua dokumen persyaratan. Proses pengajuan tidak berbeda seperti ketika mengajukan kredit di bank lainnya. Setelah proses pengisian formulir dan menyerahkan persyaratan, ada waktu untuk verifikasi berkasi. Kemudian survey oleh tim bank jateng ke tempat tinggal. Ketika sudah selesai. Akan ada pemberitahuan lolos atau tidak. Jika lolos, tinggal nunggu pencairan dana.

Baca juga : Tabel Pinjaman bri untuk PNS

Tabel Angsuran Pinjaman Bank jateng untuk PNS dan karyawan

tabel angsuran pinjaman bank jateng untuk PNS
tabel angsuran pinjaman bank jateng untuk PNS

Inilah informasi penting mengenai tabel angsuran pinjaman bank jateng tanpa agunan KTA untuk PNS. Berdasarkan tabel tersebut, nasabah bisa mengajukan mulai dari sampai sekian.. . Jangka waktu pilihan . Silakan pilih berdasarkan kemampuan finansial nasabah masing masing. Besaran angsuran perbulan sudah termasuk bunga. Sedangkan biaya lain seperti provisi, adminitrasi dipotong dari awal pencairan. Kemungkinan jika terlambat, atau dipercepat ada biayanya, untuk besarannya sesuai syarat dan ketentuan kebijakan bank jateng.

Itulah informasi mengenai syarat dan tabel angsuran pinjaman bank jateng tanpa agunan atau KTA untuk PNS. Walau sudah memiliki penghasilan tetap, tetapi tetap saja kebutuhan yang tidak diinginkan muncul begitu saja. Sehingga perlu dana lebih besar. Jadi penghasilan kecil dan besar, tetap maupun tidak tetap. Tergantung bagaimana kita sebagai manusia menikmatinya. Namun jika butuh, ya pinjam saja ke bank. Daripada pinjem temen malah merusak pertemanan jika ada kesalahan, iya kan

Add a Comment