Tabel Angsuran KUR BRI Syariah Tanpa Agunan 2019

Bingung cari modal usaha? namun engga punya apa apa buat dijaminkan? Jangan bingung. Kalian tahun Kredit Usaha Rakyat, KUR. itu kredit buat modal usaha kecil dan menengah dari pemerintah yang bunganya ringan, hanya 7%. Tidak perlu khawatir juga, sebab tidak perlu jaminan apapun, melainkan jaminannya adalah objek usahanya yang dibiayai. Anda bisa mengajukan ke salah satu perbankan yang menyalurkannya. Salah satunya Bank BRI Syariah. Jika tertarik simak selangkapnya syarat dan tabel angsurang KUR BRI Syariah di artikel ini.

Keuntungan mengajukan KUR lewat bri syariah adalah menggunakan prinsip prinsip syariah islam. Tentu berbeda beda dengan penyaluran di bank bank konvensionbal seperti BRI, Mandiri, BNI BCA dan perbankan lainnya. Yang membedakan adalah BRI syariah menggunakan akad mudharabah dalam produk pembiayaannya. Sedangkan konvesnional menggunakan bunga 7% per tahun atau 0,3 flat per bulan.

KUR MIKRO BRI SYARIAH

Jenis KUR BRI Syariah tanpa agunan adalah KUR MIKRO. KUR Mikro bri syariah jenis kur yang diberikan kepada pemilik usaha kecil dan menengah dengan limit 25 juta dengan jangka waktu maksimal 4 tahun. Dimana jenis KUR ini tidak wajib menjaminkan jaminan. Berbeda dengan KUR Kecil atau ritel yang bisa kalian dapatkan mulai dari 25 juta ke atas sampai 200 juta. Namun untuk margin masih sama, 7 % per tahun.

Pembiayaan KUR mikro ini diperuntukkan bagi pelaku usaha mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang telah berjalan setidaknya minimal 6 bulan atau lebih. Dan tidak sedang menikmati pembiayan modal usaha sejenis dari perbanakn lain, namun diperbolehkan jika kredit konsumetif seperti kartu kredit, kredit kendaraan atau lainnya. Dari sisi nasabah, nasabah sudah berumur lebih dari 21 tahun atau sudah menikah dengan minimal umur 18 tahun.

Syarat dokumen

  1. Fotokopy E-KTP calon Nasabah dan pasangan, KK dan surat nikah. serta Akta cerai/ surat kematian untuk janda/duda
  2. Surat ijin usaha / Surat Keterangan usaha (SKU Asli)
  3. NPWP jika mengajukan pembiayaan lebih dari 50 juta
  4. Bukti Riwayat pembiayaan di Bank dengan melampirkan salinan mutasi jangka waktu tertentu
  5. Formulir pengajuan yang telah isi dengan benar dan valid

Cara pengajuan : Bawa dokumen diatas, ke kantor BRI Syariah terdekat. Jika ada kekurangan akan dijelaskan lewat CS BANK BRI Syariah.

Tabel Angsuran KUR BRI Syariah

Sebagai gambaran besaran cicilan, anda bsia melihat tabel angsuran kur BRI Syariah terbaru diatas, Besar cicilan sudah termasuk margin. Silakan pertimbangkan berapa besar cicilan yang sanggup dan kapan akan menyelesaikan kredit tersebut.

Tips Pengajuan KUR agar tidak tolak

Tabel angsuran kur bri syariah
Tabel angsuran kur bri syariah

Sebelum mengajukan silakan cek BI Checking calon nasabah atau sekarang sudah diganti dengan SLIK (Surat Layanan Informasi Keuangan). SIlakan kunungi web resminya ( https://slik.ojk.go.id/ ). pihak BRI Syariah akan mempertimbangkan hal tersebut, sebab dari situ bisa melihat kolektibilitas lancar calon nasabah. Jika memang terhambat masalah ini anda bisa mengajukan KTA Tanpa BI checking.

Demikian informasi mengenai Syarat dan tabel angsuran KUR BRI syariah tanpa agunan dengan limit 25 juta dan bunga 7% per tahun. Semoga dengan dana KUR, usaha anda semakin berkembang dan bisa mensejahterakan keluarga dan karyawan serta masyarakat sekitarnya. Sekian dan terima kasih.

Add a Comment