Tabel Angsuran KUR BNI Syariah 2019

BNI Syariah adalah cabang bank syariah milik BUMN yang masih satu grup dengan BNI konvensional. BNI syariah berdiri secara legal pada tahun 2010 dengan awal hanya 5 kantor cabang di yogyakarta, malang, pekalongan, jepara dan banjarmasin. Pada 2014, bni syariah terus berkembang dan sudah memiliki 60 cabang kantor di seluruh Indonesia. Bank syariah juga turut serta menyalurkan progam pembiayaan usaha bagi UMKM dari pemerintah, yakni Kredit Usaha KUR. Anda bisa mengajukan KUR BNI Syariah untuk mendapatkan dana pengembangan usaha anda.

Hampir semua perbankan memang menyalurkan KUR dari pemerintah, mulai dari Mandiri, BRI, BCA bahkan sesama bank syariah. Namun kelebihan lewat BNI syariah adalah menggunakan prinsip prinsip syariah, bagi umat muslim terhindar dari praktik riba. Kemudian belum banyak yang mengajukan kur lewat bank syariah, jadi besar kemungkinan diterima lebih cepat. Asal memenuhi syarat KUR.

Syarat mendapatkan KUR BNI Syariah

Secara umum syarat dan ketentuan KUR BNI syariah sama dengan di perbankan lainnya. Sebab perbankan hanya sebagai penyalur, yang menentukan syarat adalah pemerintah Indonesia. Selain sebagai penyalur bank juga sebagai penyeleksi calon pengusaha yang mendapatkan dana KUR. Sudah banyak pemilik UMKM yang mendapatkan dana kur, dan tidak sedikit mereka terbantu dan berkembang karena progam pembiayaan tersebut.

Ketentuan umum :

  • Memiliki usaha produktif dan sudah aktif minimal 6 bulan dari pertama operasi/buka.
  • Calon nasabah berumur 21 tahun atau sudah menikah
  • Tidak sedang menerima kredit modal sejenis dari perbankan. Namun diperbolehkan bagi yang sedang menikmati Kredit konsumtif ; kredit motor, KPR dll
  • Usaha yang mau dibiayai telah memiliki Surat IUMK
  • Syarat administrasi : Surat ijin usaha, ktp, kk

Baca juga : KUR bri syariah

Besar Plafon dan tenor KUR

Besar plafon dan tenor tergantung dari jenis KUR BNI syariah. Ada 2 jenis kur yang ditetapkan pemerintah, yakni KUR MIKRO, KUR Kecil (Sebelumnya disebut RITEL) dan KUR TKI. KUR mikro besar plafon maksimal 25 juta dan tidak wajib menyertakan jaminan. KUR Kecil plafon lebih besar diatas 25 juta sampai 500 juta, dan ada tambahan dokumen NPWP jika mengambil plafon diatas 50 juta. Sedangkan KUR TKI ditujukan kepada tki di malaysia, singapore, taiwan hongkong dan jepang dengan plafon 25 juta. Bunga per tahun 7% untuk semua jenis kur. Tenornya 4 tahun untuk modal kerja dan 5 tahun untuk investasi.

Tabel Angsuran KUR BNI Syariah

tabel angsuran kur bni syariah
tabel angsuran kur bni syariah

Sebagai gambaran besar plafon, kamu bisa membaca tabel angsuran KUR BNI Syariah diatas. Kalian bisa mempertimbangkan besaran angsuran perbulan dan jangka waktu. Silakan ajukan ke kantor bni syariah terdekat dengan membawa dokumen dokumen tersebut. Pastikan juga laporan keuangan usaha anda lancar, agari bisa diterima. Semoga beruntung.

Tags:

Add a Comment