Tabel Angsuran KUR BCA 2019 200 juta Bunga 0,3%

Tabel angsuran KUR BCA – BCA adalah salah satu penyalur dana Kredit Usaha Rakyat, KUR bersama BNI, BRI, MANDIRI dan perbankan lainnya. KUR sebagai bentuk progam pembiayaan modal Pemerintah Indonesia untuK Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di salurkan oleh hampir semua perbakan. Hal ini agar setiap UMKM yang layak bisa benar benar mendapatkan dana kur untuk mengembangkan usahanya. Harapan lain, perekonomian bisa semakin maju. UMKM yang layak mendapatkan KUR adalah UMKM yang belum bankable, namun feasible. Maksudnya suatu usaha yang belum layak meminjam pembiayaan usaha perbankan, namun memiliki potensi keuntungan dan kemampuan untuk mengembalikan pinjaman tersebut. Bagi kalian pelaku UMKM jangan sampai ketinggalan.

Kredit Usaha Rakyat KUR merupakan pinjaman modal usaha tanpa jaminan sampai dengan 25  juta per usaha. Kalian tidak memerlukan aset apapun untuk mengajukan pinjaman kecuali usaha kalian. Sebab peraturan pemerintah menyatakan yang dijadikan jaminan adalah usaha yang real. Real yang dimaksud adalah usaha sudah ada dan sudah berjalan minimal 6 bulan. Jadi KUR bukan pinjaman awal untuk modal usaha, tetapi untuk pelaku UMKM yang ada. Kemudian pelaku UMKM dengan pinjaman tersebut menggunakan dana untuk mengembangkan usahanya. Baik skala usaha maupun perluasan pasarnya. Perlu diingat, jika diminta perbankan meminta jaminan berarti kalian mengajukan lebih dari 25 juta atau bank kurang percaya terhadap kemampuan usaha kalian.

Cara, syarat dan tabel angsuran pinjaman KUR BCA

Apa saja syarat mengajukan KUR BCA dan bagaimana cara mendapatkannya? Tenang, kami akan memberi tahu semuanya disini. Pertama kami akan memberita tahu tentang syarat dan ketentuannya :

Ketentuan :

  1. Pemohon tidak dalam menerima kredit usaha sejenis dari perbankan lain dan atau tidak sedang menerima Kredit Program dari Pemerintah lainnya. Tapi pemohon boleh mengajukan jika hanya sekadara kredit konsumtif seperti KPR dan kartu kredit
  2. Memiliki riwayat kredit lancar atau baik berdasarkan hasil BI Checking
  3. Wajib Memiliki usaha kecil aktif minimal 6 (enam) bulan dan lancar
  4. Memiliki usia minimal 21 tahun atau sudah menikah dan maksimal 60 tahun saat pelunasan
  5. Tidak masuk Blacklist Bank Indonesia

Syarat dokumen :

  • KTP
  • Kartu Keluarga (KK)
  • Surat ijin usaha
  • Kontrak kerja bagi KUR TKI
  • Proposal usaha/laporan keuangan (jika diperlukan)
  • NPWP, jika nilai pinjaman lebih dari 50 juta

Kalian bisa pinjam uang KUR dengan Plafon makismal sampai dengan Rp. 25.000.000,- dengan jangka waktu pinjaman 3 tahun (kredit modal kerja) dan 4 tahun (kredit investasi). Bunga KUR BCA saat ini sebesar 7%.  Jika mau pinjam kur lebih dari 25 juta dengan jangka waktu lebih panjang, kalian harus melampirkan jaminan. Jaminan bisa berupa sertifikat tanah, rumah atau bpkp. Sebab jatah dari pemerintah maksimal 25 juta dengan jangka 3-4 tahun.

Tips Pengajuan :

Ada beberapa jenis KUR BCA, yang sama dengan KUR perbankan lainnya karena memang progam pembiayaan dari pemerintah, yakni KUR Mikro yang maksimal 25 juta (Tidak wajib melampirkan jaminan), KUR Kecil yang nilainya 25- 500 juta dan KUR TKI untuk calon TKI/TKI. Silakan pilih. Semua persyaratan sama. Kecuali yang nilainya lebih dari 50 juta harus melampirkan NPWP. Buat NPWP dulu gratis kok

Dana KUR fokus pada UMKM yang feasible, namun belum bankable. Jadi engga perlu khawatir kalau belum bankable, sebab akan dimaklum nantinya. Yang penting buktikan bahwa Usaha anda layak mendapatkan dana KUR, bisa profil, laporan keuangan maupun bentuk proporsal. Kalau belum bankable masih bisa bantu atau diarahakan bank. Namun jika enggak feasible sulit untuk diterima. Butuh waktu untuk memastikan usahamu layak.

Baca : KUR BRI

Tabel Angsuran KUR BCA

Tabel angsuran kur b

Tabel angsuran kur bca
Tabel angsuran kur bca

ca

Sebelum kalian mengajukan pinjaman untuk modal usaha, silakan teliti dulu tabel angsuran kur bca terbaru. Pilihlah angsuran yang sesuai dengan kemampuan kalian, tidak membeban usaha atau kebutuhan sehari hari. Cara Pengajuan bisa langsung ke kantor terdekat, bca tidak melayani pengajuan kur online. Bawalah persyaratan dokumen yang diperlukan. Untuk informasi lebih lanjut, Kalian bisa menghubungi Halo BCA 1500888.

Tags:,

Add a Comment