Tabel Angsuran KTA BRIGUNA BRI 2019

Dapatkah mendapatkan pinjaman tanpa agunan BRI dengan SK PNS, atau karyawan? Jawabannya bisa sekali. Sudah menjadi rahasiswa umum kalau sk disekolahkan oleh pemiliknya walau sebenarnya si pemilik sudah memiliki penghasilan tetap perbulan. Namun tidak semua kebutuhan bisa langsung terpenuhi, akhirnya mereka menyerahkan sk untuk mendapatkan pinjaman untuk kebutuhan besar seperti biaya pendidikan anak, pengobatan dan renovasi rumah. Bagi yang punya sk, ga usah khawatir. Kalian bisa pinjam uang di bank bri dengan kriteria semacam itu lewat Kredit tanpa agunan. Yuk simak selengkapnya informasi syarat dan tabel angsuran kta briguna bri terbaru.

KTA BRIGUNA merupakan salah satu produk pinjaman BRI yang diperuntukan bagi calon debitur yang memiliki penghasilan tetap perbulan. Kalian bisa mendapatkan pinjaman sesuai kemampuan finansial dengan jangka waktu maksimal 15 tahun. Dana pinjaman bisa digunakan untuk berbagai hal.

Jenis KTA BRIGUNA

Sebelumnya, KTA BRIGUNA memiliki 3 jenis kategori yakni karya, purna dan umum. Namun pada 2019 BRI mengeluarkan jenis baru yakni produk KHUSUS Pendidikan. Jenis produk baru yang memang khusus untuk biaya pendidikan.

KTA BRIGuna Karya adalah layanan kredit tanpa agunan BRI yang diperuntukan bagi nasabah yang masih aktif bekerja ( sebagai karyawan, pegawai tetap maupun kontrak) dengan sumber pengembalian pinjaman berasal dari gaji tetap perbulan.

BRIGuna Purna: Kredit bagi nasabah yang sudah sudah pensiuan bekerja namun mendapatkan uang pensiuanan perbulan. Seperti pensiunan guru, Pensiunan TNI, POLRI dll

BRIGuna Umum kredit yang diperuntukan bagi bagi nasabah yang saat pengajuan masih berstatus sebagai karyawan aktif namun jangka waktu bisa sampai masa pensiun

KTA BRIGUNA Pendidikan adalah kredit bri tanpa jaminan yang diberikan kepada nasabah yang berstatus sebagai mahasiswa S2 dan S3 yang sudah memiliki upah atau penghasilan tetap. Plafon Briguna Pendidikan sebesar biaya kuliah (UKT) dan tidak melebihi Rp 250.000.000 dengan tenor sampai S2 6 tahun dan S3 sampai 10 tahun.

Syarat dan ketentuan KTA BRIGUNA

Secara keseluruhan ketentuan hampir sama untuk jenis masing masing kta briguna sebagai berikut :

  • Calon nasabah adalah warga negara Indonesia
  • Berlatarnelakang sebagai karyawan aktif maupun pensiuanan
  • Memiliki penghasilan minimal 3 juta per bulan
  • Memiliki tabungan BRI, kalau tidak punya bisa buat saat proses pengajuan. Baca : Buka tabungan BRI simpedes

Dokumen dokumen yang dibutuhkan saat pengajuan

  • Fotokopi KTP dan kartu keluarga
  • Pas foto 4×6 2 lembar
  • Fotokopi NPWP dan slip gaji atau surat keterasngan penghasilan
  • SK pengangkatan-terakhir/SK Pensiunan
  • Daftar pembiayaan penisunan (DAPEM) dan Kartu Registrasi Induk Pensiun (KARIP) bagi pensiunan
  • Form pengajuan kredit dan form persetujuan autodebet

Bunga dan biaya biaya KTA BRI

Bunga pinjaman KTA BRI sebesar 1,4- 1,5 perbulan untuk masing masing jenis pinjaman dan tergantung juga dengan tenor kredit. Selain bung ada biaya lain seperti biaya administrasi sebesar 100 ribu dan biaya provisi 1,5 % dari dana yang cair.

Tabel Angsuran KTA BRIGUNA BRI

Tabel angsuran kta briguna karya, umum dan purna
Tabel angsuran kta briguna karya, umum dan purna

Berikut adalah tabel angsuran KTA BRIGUNA umum yang bisa kalian gunakan sebagai pertimbangan sebelum memilih, kapan kredit selesai dan berapa kuat kalian mengangsur perbulan. Angsuran sudah termasuk lain lain seperti bunga perbulan. Jadi kalian tinggal bayar perbulan baik melalu auto debet, ATM, langsung ke teller maupun pembayaran pihak ketiga seperti alfamart dan indomart.

Hal hal yang diperhatikan sebelum MEMINJAM

Selain syarat dan ketentuan mengajukan pinjaman bri yang tertera diatas, anda juga memperhatikan riwayat kredit anda. Sebab BRI akan mempertimbangkan dari hasil BI Checking atau sekarang diganti dengan SLIK (Surat layanan Informasi Keuangan) Nasabah dari Otorisasi Jasa Keuangan. Namun jangan khawatir, kalau ditola anda bisa mencoba kta jenis yakni : KTA Tanpa BI checking

Add a Comment