Tabel Angsuran Kredit BKK Terbaru 2019

Mengajukan pinjaman untuk modal usaha di bank adalah alernatif ketika mau mengembangkan usaha, sedangkan belum punya modal dari pribadi. Di bandingkan dengan menjual aset, tentu akan mengurangi aset yang akan memperkecil skala usaha. Mencari pinjaman kadang terkendala syarat dan ketentuan yang menyulitkan. Entah dari syarat dokumen lengkap atau memang usahanya yang di nilai kurang potensial. Tapi tidak perlu khawatir, kalian bisa mengajukan pinjaman modal usaha di BPR BKK. Nama produknya kredit usaha dagang. Untuk  mengajukan kredit usaha dagang di BPR BKK? Cek dulu deh tabel angsuran Kredit BKK beserta syarat dan cara mengajukannya dia artikel ini.

BKK atau kependekan dari Badan Kredit Kecamatan merupakan salah satu bentuk Bank Pengkreditan Rakyat (BPR) yang ada di suatu wilayah kecamatan. BPR sendiri merupakan lembaga keuangan yang terbatas pada tingkat wilayah tertentu. Seperti BKK diwilayah kecamatan, dan di tingkat desa ada Bank Desa. BPR terbatas pada simpanan hanya dalam bentuk deposito berjangka, tabungan, dan pinjaman. Itu pun sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan dalam Peraturan Pemerintah. BPR tidak menyediakan giro, valuta asing dan asuransi seperti lembaga perbankan umumnya.

Syarat dan cara mengajukan Kredit usaha di BKK

Pinjam uang di BPR-BKK untuk modal usaha hampir sama dengan di bank pada umumnya, namun perlu kalian ketahui. Di BPR bukan seperti bank umum yang menyediakan dana yang besar. Bisa di cek pada tabel angsuran kredit bkk dibawah. Sebab BKK sangat tergantung dari pemerintah setempat. Setiap cabang bkk kecamatan juga memiliki kebijakan yang berbeda beda, namun berdasarkan syarat dan ketentuan dari Pd BPR-BKK Jawa tengah ada beberapa dokumen yang harus kalian penuhi :

  • FOTO COPY : KTP Suami Istri, kartu keluarga dan Surat Nikah (jika sudah menikah sebanyak  2 lembar
  • Tidak sedang menerima pinjaman modal sejenis (seperti KUR dan kredit mikro usaha lainnya)
  • Usia calon debitur antara 21-55 tahun.
  • AGUNAN / JAMINAN yang bisa digunakan:
    • Sertifikat tanah, rumah asli dan PBB/ Pajak terakhir
    • Surat Keterangan Harga Tanah dari Desa Setempat (Jika jaminan berupa tanah dan rumah)
    • BPKB motor Motor Mulai Th 2013 Keatas asli bersama dengan STNK yang difoto copy sebanyak 2 lembar
    • BPKB Mobil Mulai Th 2004 Keatas asli dan STNK difoto copy 2 lembar
    • Terdapat usaha nyata yang telah berjalan minimal 1 tahun seperti Toko, Warung, Bengkel, Penjahit, industri rumahan, Jasa, Pertanian, peternakan, usaha dagan dsb
    • Izin usaha dari kelurahan atau desa setempat

Cara pengajuannya sangat mudah, kalian tinggal melengkapi syarat dan ketentuan diatas kemudian datang ke kantor cabang BKK di kecamatan kalian. Usahakan datang pada jam kerja senin-jum-at pukul 08.00 – 14.30 dan bukan jam istirahat 12.00-13.00. Kalau gasik ya gasik sekalian sebelum buka. Sebab nanti malah antri dengan nasabah lainnya yang juga punya kepentingan.

Simulasi Tabel Angsuran Kredit BKK

Tabel angsuran kredit BKK diatas bi

Tabel angsuran bkk
Tabel angsuran bkk

sa menjadi pertimbangan berapa banyak dana yang kalian ambil sesuai dengan kemampuan kalian. Usahakan tidak lebih dari kemampuan kalian sebab bisa menganggu keuangan kalian. Bukan malah mengembangkan usaha, malah menghancurkan potensi usaha itu sendiri. Sebab angsuran kredit yang lebih besar daripada pemasukan bisa menghambat usaha yang kalian jalankan. Kalau dirasa tidak cocok, kalian bisa mengajukan progam pembiayaan pemerinah seperti kredit usaha rakyat, KUR yang bunganya rendah dan tanpa jaminan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *