Tabel Angsuran KPR Mandiri Milenial 2019

Sudah tahu belum soal KPR Bank Mandiri milenial? Kalau belum, penulis akan ulas dari mulai informasi tentang kriteria, syarat dan tabel angsuran KPR Mandiri milenial. Selama ini mungkin progam KPR reguler sudah kurang sesuai dengan kebutuhan generasi milenial. Milenial sudah memiliki penghasilan lebih besar sehingga butuh limit yang lebih besar, tenor lebih panjang. Namun tidak terlalu membebani diawal, artinya tidak ada Uang mukanya 0% atau gratis. Akhirnya beberapa perbankan cepat menyesuaikan dengan meluncurkan progam tersebut.

Memiliki rumah idaman sendiri adalah impian setiap keluarga jaman sekarang. Sebab untuk memiliki rumah, seseorang harus mengeluarkan dana cukup besar. Belum tentu setiap orang mampu membangun rumah dalam waktu yang relatif singkat atau membelinya dengan tunai. Solusinya memiliki rumah dengan cepat adalah dengan mengajukan KPR Bank. Nasabah cukup uang muka atau DP berapa persen dari harga rumah atau bahkan tanpa DP, kemudian sisanya membayar angsuran per bulan sesuai dengan kemampuan.

Sekilas Mengenai KPR Mandiri Milenial

KPR Mandiri milenial adalah salah satu progam khusus yang dirancang untuk kebutuhan generasi milenial yang sedang membutuh hunian lebih murah dan limit lebih besar. KPR khusus milenial sedikit berbeda dengan KPR reguler. Poin perbedaannya terletak pada tenor dan limit yang lebih besar. Calon nasabah bisa mengambil limit mulai dari Rp 200 Juta s.d. Rp 3 Miliar dengan tenor pilihan 10, 15, 20, dan 25 (tanpa ada pilihan lain). Kemudian dari sisi uang muka, kpr milenial bisa diajukan tanpa DP alias uang muka 0%.

Tabel Perbandingkan KPR Mandiri milenial dan reguler

KPR MilenialKPR Reguler
Limit200 juta – 3 milyarmin 45 juta
Tenor 10, 15, 20, dan 25 maks 20
Uang Muka0%min 20%
Suku Bunga 12.50% 13.25%

Dengan melihat tabel perbanding KPR Mandiri milenial dan KPR reguler, tentu lebih menguntungkan KPR milenial. Tidak adanya DP tidak akan membebani calon nasabah diawal awal. Sebab dengan memilih reguler belum tentu nasabah bisa menyediakan dana untuk uang muka sebesar 20%, Untuk harga 200 saja sudah 40 juta. Apakah kalian sanggup? Kemudian tenornya juga lebih panjang sampai 25 tahun, cocok bagi anda yang ingin memmilih angsuran lebih murah. Bisa cek pada tabel angsuran KPR mandiri dibawah. Besaran angsuran maksmimal 50% adair penghasilan perbulna

Syarat KPR Mandiri Milenial

Bagi yang tertarik dengan KPR milenial, silakan lihat syarat KPR mandiri milenial, siapa tahu kalian bukan salah satu kriteriannya, karena memang progam ini khusus untuk generasi milenial. Jadi sesuaikan dengan kriteria generasi tersebut.

  1. Calon nasabah adalah Karyawan tetap dengan masa kerja min 1 tahun.
  2. WNI dengan Usia saat pengajuan kredit minimal 21 sampai maksimal 45 tahun. Diluar usia tersebut, silakan gunakan KPR reguler ya
  3. Karyawan menyalurkan gajinya di Bank Mandiri (payroll) dengan minimal penghasilan Rp 5 Juta per bulan.
  4. Dokumen yang harus dipenuhi Fotocopy KTP pemohon dan spouse/pasangan (apabila ada), NPWP, ID Card karyawan dan Dokumen penghasilan (slip gaji, surat keterangan penghasilan atau salinan rekening 3 bulanan terakhir)

Tabel Angsuran KPR Mandiri Milenial

Nasabah bisa mengambil besaran angsuran sebesar 50% dari income (Take Home Pay) per bulan. Limit 50 % adalah seluruh kewajib angsuran termasuk jika anda memiliki cicilan lain. Silakan cek tabel angsuran KPR mandiri milenial dibawah ini :

Ilustrasi, jika kalian memilki penghasilan 5 juta terus mengajukan KPR Mandiri milienal, jadinya anda mendapatkan angsuran maksimal sesuai tenor sebagai berikut :

Tabel angsuran KPR mandiri milenial
Tabel angsuran KPR mandiri milenial
  • Rp 265 Juta untuk tenor 10 tahun
  • Rp 360 Juta untuk Tenor 15 tahun
  • Rp 405 Juta untuk tenor 20 tahun
  • Rp 430 Juta untuk tenor 25 tahun
  • Rp 435 Juta untuk tenor 30 tahun

Baca juga : Tabel angsuran KTA Mandiri Payroll

Biaya biaya dalam KPR Mandiri

Selain angsuran plus bunga perbulan, diawal awal pengajuan nasabah akan dibebankan biaya saat proses pengajuan KPR mandiri milenilal meliputi Provisi, Administrasi, Premi asuransi (jiwa dan kerugian), Pengikatan Agunan, Taksasi Agunan, Notaris dan Balik Nama. Besaran biaya masing masing tergantung kebijakan pihak mandiri dan pihak yang bersangkutan. Jadi berbeda beda setiap nasabahnya.

Itulah informasi mengenai sekilas syarat, bunga dan tabel angsuran KPR mandiri milenial terbaru. Jika masuk kriteria, silakan ajukan dengan membawa syarat dokumen dokumen perysaratan di cabang mandiri terdekat. Selian KPR Mandiri Milenial, ada juga beberapa bank yang turut serta menawarkan cicilan murah lewat KPR milenial, antaranya BTN, BNI, dan BCA. Pilih saja yang syarat fleksibel dan tentunya bunganya paling murah.