Tabel Angsuran KKB BRI 2019

Mau kredit motor dealer tapi merasa bunga terlalu tinggi atau angsuran perbulan besar? Jangan khawatir ya bos. Tenang aja, kalian bisa mengajukan kredit untuk pembelian motor di bank. Hampir semua perbankan menyediakan kredit kendaraan bermotor atau disingkat KKB. Bukan kredit motor di bank, tapi bank menyediakan pinjaman tunai untuk membeli motor secara tunai juga di dealer. Begitu. Salah satu bank yang bisa kalian ajukan adalah BRI. Silakan cek syarat dan tabel angsuran KKB BRI dibawah.

KKB menjadi solusi daripada kredit motor didealer, sebab hitungan lebih murah. Kenapa lebih murah? Karena bank tidak mengkreditkan motornya, tapi hanya memberi pinjaman tunai untuk membelikan motor permintaan nasabah secara tunai. Jadi nasabah tidak terkena bunga kredit dari dealer yang tinggi. Nasabah hanya terkena bunga kredit di bank yang lebih rendah dan mengangsur sejumlah dana sesuai pembelian motor.

Syarat KKB BRI

Apa syarat untuk mendapatkan KKB BRI? Sebelumnya ada beberapa jenis, yakni KKB mobil bekas dan baru, KKB Refinancing dan KKB motor premium (Motor unik dan moge dll). Bagi anda yang menginginnkan kendaraan motor merk komersil seperti honda, yamaha, suzuki, bisa mengajukan KKB Refinancing. Berikut syaratnya :

  • WNI cakap hukum dengan minial usia 21 tahun
  • Memiliki tabungan BRITAMA, Kalau belum, silakan cek syarat dan cara buka tabungan britama. Pembuatan bisa dilakukan berbarengan dengan pengajuan KKB
  • Lokasi tempat tinggal/lokasi bekerja/usaha/praktek calon debitur di kota dimana Kantor Cabang berada. Jika tidak bisa dibuktikan KTP, kalian harus membuat surat domisili di tempat tinggal sementara anda.
  • Mengisi formulir dan melampirkan dokumen berikut : Fotokopi KTP/Surat domisili, NPWP, FOTO Terbaru dan slip gaji.

Prosedur Pengajuan KKB

Setelah menyerahkan formulir yang sudah disi beserta dokumen yang diwajibkan. Anda harus nunggu proses verifikasi pinjaman apakah disetujui apa tidak. Jika disetujui, maka dilanjutkan dengan proses perjanjian kredit. Pihak Bank akan mengurusi pembelian kredit atas nama nasabah. Motor fisik dan STNK akan dikirim ke rumah anda, sementara BPKB motor ditahan BRI sebagai jaminan. BPKB diberikan ketika sudah lunas.

Proses pengiriman motor bisa 3-7 hari kerja sejak disetujui. Kewajiban anda tinggal membayar angsuran per bulan, yang besarannya tergantung plafon dan tenor yang diambil. Anda bisa membayar lewat autodebet rekening, via atm atau langsung ke teller bank. Lebih jelasnya mengenai besaran angsuran, anda bisa melihat tabel angsuran KKB BRI dibawah ini

Tabel Angsuran KKB BRI

Tabel Angsuran KKB BRI
Tabel Angsuran KKB BRI

Perlu diingat, bahwa tabel diatas hanya sebagai gambaran saja, bisa saja angsuran yang kalian dapatkan berbeda meski jumlah dan tenor sama. Sebab bisa saja suku bunga kredit sudah berubah. Namun tidak terlalu jauh bedanya. Silakan ajukan KKB BRI di kantor terdekat sesuai tempat tinggal. Sekian, semoga beruntung mendapatkan kendaraan motor sesuai keinginan. Terima kasih.

Add a Comment