Tabel Angsuran KKB BCA 2019

Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia mengajukan kredit mobil di dealer mobil dan multfinance. Padahal kalau secara kalkulasi biaya untuk mendapatkan mobil secara kredit di dealer lebih mahal di bandingkan dengan di perbankan. Sudah banyak yang beralih ke kredit leasing ke bank dengan alasan lebih murah, tapi benarkah demikian? Mungkin butuh sedikit penjelasan mengenai skemanya, dan contoh KKB dari salah satu bank. Sebagai contoh, akan penulis jelaskan mengenai syarat dan tabel angsuran KKB BCA.

Kenapa kalau kredit mobil di bank lebih murah dibanding leasing? Untuk menjelaskan mungkin butuh ilustrasi. Misal si A meminjam uang di bank BCA untuk membeli mobil cash. Rencanaya ia ingin membeli mobil seharga 200 juta, namun ia sudah memiliki modal uang 80 juta. Sisanya ia pinjam 120 di bank. Suku Bunga kredit mobil BCA 7% flat per tahun dengan jangka waktu pinjaman. Kemudian ia dapat angsuran perbulan 2,700.000 per bulan?

Bagaimana di leasing? berdasarkan simulasi disalah satu leasing terkemuka di Indonesia, dengan DP 80 juta, harga unit mobil 200 juta. Nasabah mendapatkan Angsuran/ bulan Rp. 3.161.248. Sudah termasuk dengan asuransi ALL RISK. Sedangkan kalau kredit mobil cash tidak ada asuransinya. Lebih murah kan? Yuk ajukan.

Syarat KKB BCA

Jika anda berniat ingin mengajukan KKB BCA untuk membeli mobil secar cash. Ada beberapa syarat yang harus anda penuhi, meliputi :

Warga Negara Indonesia
Karyawan Tetap / Wiraswasta / Profesional
Masa kerja Minimal 2 tahun (tetap) di bidang yang sama
Minimal : 18 tahun atau sudah menikah dan Maksimal : 64 tahun saat Angsuran berakhir)
Wajib menggunakan asuransi melalui KKB BCA Komprehensif untuk tahun pertama
Auto debet. Pastikan anda punya rekening bca. Kalau tidak bisa membuat saat pengajuan.
Administrasi : KTP, KK, NPWP, SLIP Gaji, BPKB, STNK, PBB/rekening listrik dan rekenig selama 3 bulan terakhir

Keuntungan KKB BCA dibandingkan Leasing

  • Angsuran lebih murah dan tenor bisa lebih panjang
  • DP lebih ringan, minimal 30% dari harga mobil
  • Biaya administrasi lebih ringan

Kekurangan :

  • Proses lebih lama dan rumit dibandingkan lewat leasing. Sebab perbankan butuh survei, verifikasi dan mempertimbangkan kemampuan finansial nasabah.
  • Harus jadi nasabah BCA, karena autodebet lewat rekening bank bca

Tahap Pengajuan :

  • Anda bisa mengajukan kredit mobil bca lewat kantor terdekat atau bisa mengisi formulir lewat pengajuan KKB online : Form online
  • Bawa dokumen dokumen persyaratan ke kantor BCA sesuai syarat2 diatas.
  • BCA butuh proses verifikasi pengajuan berkas anda
  • BCA akan akan menerbitkan hasil proses persetujuan. Jika berhasil akan diakukan persetujuan kredit sampai pada pembelian kendaraan

Tabel Angsuran KKB BCA

Tabel angsuran KKB BCA terbaru
Tabel angsuran KKB BCA terbaru

Sebagai gambaran, anda juga perlu mempertimbangkan pilihan plafon dan tenor sesuai dengan kemampuan anda mengasur perbulan dan kapan bisa melunasinya. Anda bisa melihat tabel angsuran KKB BCA terbaru diatas. Mungkin kurang jelas dengan produk KKB BCA anda bisa menghubungi call center BCA berikut : (021) 235 88000 . Sekian terimakasih. Semoga beruntung.

Add a Comment