Tabel Angsuran BRI Terbaru Juni 2019

Tabel Angsuran BRI – Adakah KTA BRI yang sifat multiguna ? Yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan produktif (usaha, investasi) maupun non produktif (renovasi rumah, beli hp, biaya pernikahan, pendidikan dll)? Secara spesifik memang tidak ada produk pinjaman bri multiguna, namun kalau melihat beberapa produk yang ada, sepertinya ada. Kalian bisa bisa memilih produk kredit BRIGUNA. Kredit BRIGUNA merupakan kredit BRI yang bisa digunakan untuk keperluan apa saja baik produktif maupun konsumtif. Artinya BRIGUNA termasuk dalam kredit multiguna. Kalian bisa pinjam uang bri ini dengan jaminan sk Karyawan, PNS maupun pensiunan sesuai kemampuan.

Kredit BRIGuna sebagai pinjaman bri yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat memiliki 3 jenis berdasarkan target konsumen. Ketiga jenis produk briguna tersebut adalah Briguna karya untuk karyawan tetapdan PNS. BRIguna umum untuk masyarakat pada umumnya dan Briguna Purna untuk pensiunan apa saja. Jadi bisa dikatakan siapasaja boleh pinjam asalkan jangan sampai pilih produk pinjaman BRIGUNA. Misal seseorang pensiunan tidak diperkenankan untuk mengajukan BRIguna karya atau sebaliknya pegawai yang masih aktif mengajukan BRIGUNA Purna.

Syarat dan cara Mengajukan, Serta tabel KTA BRI

Kalian bisa pinjam uang lewat kta BRI sesuai kemampuan pendapatan perbulan dengan Jangka waktu kredit hingga 15 tahun. Atau selambatnya pada usia 75 tahun (pensiunan). Besar kecil jumlah plafon kredit yang setujui adalah berdasarkan pertimbangan pendapatan tetap atau gaji perbulan. Umumnya bank BRI akan memberikan 5 x lipat gaji kalian dengan catatan tidak ada kredit lain yang sedang berjalan baik kredit konsumtif maupun produktif. Jadi kalau pendapatkan kalian 5 juta, kemungkinan kalian mendapatkan pinjaman sebesar 25 juta (Bisa kurang atau lebih). Adapun ketentuan dan syarat yang harus kalian penuhi berikut ini :

Ketentuan umum :

  • Warga negara indonesia berusia 21 tahun – 75 tahun sampai pelunasan
  • Calon nasabah merupakan karyawan tetap/kontrak, PNS, TNI/POLRIdan profesional dengan penghasilan tetap.
  • Penghasilan minimal perbulan sesuai dengan UMR/UMK daerah.

Syarat syarat dokumen yang dibutuhkan :

  • Identitas Diri resmi: KTP,Surat nikah/cerai, NPWP, Kartu Keluarga.
  • Asli SK Pengangkatan Pertama dan SK Terakhir
  • Slip Gaji atau surat keterangan penghasilan dari atasan
  • Fotocopy Rekening/Buku Tabungan BRI bagian depan dan isi selama 3 bulan terakhir
  • Pas Photo Suami/ Istri (bagi yang sudah menikah)
  • Surat Rekomendasi dari atasan
  • Formulir Pengajuan kredit multiguna BRI
Tabel Angsuran BRI terbaru
tabel angsuran BRI

Diatas adalah informasi tabel kredit multiguna BRI sampai 100 juta dengan jangka waktu sampai 5  tahun. Informasi ini bisa kalian gunakan sebagai bahan pertimbangan seberapa mampukah kalian membayar besaran angsuran kredit per bulan dan berapa kira kira bisa lunas. Dengan begitu kalian bisa meminimalisir kesalahan saat meminjam uang di ban BRI. kemudian pembayaran bisa dilakukan dimana saja, bisa autdebet rekening, transfer sesama bri atau lainnya dan juga jasa penyedia pembayaran pihak ke tiga.

Kelebihan dan kekurangan kta BRI

Selain plafon dan jangka waktu kredit yang besar dan panjang. Proses kredit cepat dan mudah. Ciciln angsuran tetap serta bunga yang ringan sampai jatuh tempo. Kalian juga akan mendapatkan perlindungan Asuransi Jiwa tanpa Medical Check Up hingga Rp. 500 juta. apabila kalian meninggal dunia saat kredit belum lunas, pinjaman akan di cover asuransi yang bersangkutan. Jadi kalian tidak membebani keluarga, istri dan anak dengan hutang yang menumpuk. Keuntungan lainnya adalah Apabila debitur dalam tugas sebagai karyawan/PNS mengalami mutasi kerja ke daerah lain, debitur tidak diwajibkan melakukan pelunasan pinjaman secepatnya (ditoleransi).

Demikian informasi seputar jenis, syarat dan tabel angsuran BRI terbaru yang bisa dijadikan referensi sebelum meminjam. Informasi ini bisa saja berbeda dengan pihak BRI sekarang, kebijakan BRI bisa berubah kapan saja. Terutama mengenai angsuran, dan besaran bunga. Sebab suku bunga setiap tahun berubah. Bisa naik dan bisa turun. Selain KTA BRI, pinjaman lain yang bisa kalian ajukan adalah Kupedes dan KUR. KUR dan kupedes adalah jenis pinjaman mikro bri untuk pembiayaan UMKM. KUR progam pemerintah dan KUPEDES produk pinjaman bri. Silakan baca selengkapnya mengenai ; KUR RITEL BRI

Add a Comment