Syarat KTA DBS 2019, Tanpa Kartu kredit !

SYARAT DAN CARA MENGAJUKAN KTA DBS TANPA KARTU KREDIT DAN BI CHECKING
SYARAT DAN CARA MENGAJUKAN KTA DBS TANPA KARTU KREDIT DAN BI CHECKING

KTA DBS merupakan kredit tanpa agunan dana bantuan sahabat yang sangat diminati masyarakat. Anda bisa mengajukan kredit ini dengan mudah melalui persyaratan yang mudah pula. Produk ini juga memiliki plafon cukup besar, yaitu sampai dengan Rp. 300.000.000. Jumlah tersebut sangat besar dan bisa Anda gunakan sebagai biaya pernikahan, biaya kuliah hingga modal usaha. Bunga yang dikenakan pun relatif rendah yaitu mulai dari 0.88%. Dana Bantuan Sahabat ini hanya berlaku di area Jabodetabek, Bandung dan Surabaya.

Walaupun syarat KTA DBS tergolong sangat mudah. Tetapi tidak sedikit orang yang gagal memperoleh dana saat mengajukan pinjaman tersebut. Hal tersebut terjadi karena kelengkapan dokumen yang tidak sempurna, serta pengajuan pihak terkait yang tidak menggunakan cara yang tepat saat mengajukan pinjaman tersebut. Oleh karena itu, jika Anda ingin mengajukan dana KTA DBS, maka Anda perlu memperhatikan beberapa persyaratannya terlebih dahulu. Apa saja persyaratan yang harus dipersiapkan untuk mengajukan KTA DBS? Lalu, Apa keuntungan dari memperoleh KTA DBS? Apa saja prinsip Know Your Customer atau KYS yang harus Anda miliki? Dan apa saja tiga hal yang wajib Anda ketahui dari KTA DBS ini?

Syarat KTA DBS yang Harus Anda Ketahui

Untuk mendapatkan pinjaman dengan mudah, Anda harus melengkapi syarat KTA DBS yang telah ditentukan. Persyaratan tersebut diantaranya merupakan warga negara Indonesia atau WNI berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun. Minimal memiliki penghasilan kotor perbulan Rp. 3000.000 untuk karyawan. Sedangkan untuk wiraswasta serta profesional harus memiliki penghasilan minimal Rp. 5.000.000 perbulannya. Masa kerja juga menentukan diterima atau tidaknya pengajuan Anda. Untuk karyawan tetap, Anda harus memiliki pengalaman kerja minimal satu tahun, profesional harus sudah memiliki pengalaman selama dua tahun.

saa;lksd

Selain itu, dalam syarat KTA DBS, Anda harus memiliki kartu kredit dengan limit Rp. 6000.000 untuk karyawan. Sementara untuk wiraswasta dan profesional, Anda harus memiliki kartu kredit dengan limit Rp. 7.000.000. Jika Anda belum memiliki kartu kredit tersebut, Anda bisa mengajukan pembuatan kartu kredit DBS secara online dengan mudah. Anda cukup mengklik beberapa kali saja dan kartu kredit Anda akan berhasil dibuat. Selain kartu kredit, Anda juga perlu melengkapi dokumen yang telah ditentukan. Seperti melampirkan fotokopi KTP, kartu kredit, dan NPWP atau SPT PPh 21.

Keuntungan dari KTA DBS yang Bisa Anda Rasakan

Setelah Anda menyiapkan syarat KTA DBS, Anda bisa langsung mengajukan pinjaman dan memberikan dokumen yang telah disediakan. Berikutnya Anda tinggal menunggu apakah pengajuan tersebut disetujui atau tidak. Setelah ajuan Anda diterima. Anda akan mendapatkan keuntungan yang luar biasa dari KTA DBS.

Keuntungan dari syarat KTA DBS adalah Anda akan mendapatkan suku bunga ringan, dapat memilih jangka waktu untuk cicilan, pinjaman mulai dari Rp. 5.000.000 sampai Rp. 300.000.000, dan masih banyak lagi.

Tiga Prinsip Know Your Customer (KYS) Yang Wajib Anda Miliki

Ketika Anda mengajukan syarat KTA DBS, Anda harus mengisi formulir aplikasi dengan lengkap dan benar. Karena jika profil Anda tidak diisi dengan lengkap dan tidak memuaskan, maka pinjaman yang diajukan pun bisa saja ditolak oleh pihak bank. Walaupun pada saat itu nasabah yang melakukan ajuan berhasil lolos dari BI checking.

Apa harus lolos Bi checking?

Namun, Anda tidak perlu khawatir. Agar bisa meyakinkan analis kredit bank dalam syarat KTA DBS, Anda harus mengetahui prinsip know your customer atau KYT yang wajib Anda miliki. Beberapa prinsip itu bisa memudahkan Anda untuk lulus dalam mengajukan KTA DBS.

Syarat KTA DBS dalam Prinsip pertama yang wajib Anda miliki adalah menunjukkan bahwa Anda bisa dipercaya. Biasanya, untuk melihat kepribadian nasabah, petugas analis kredit akan mewawancarai nasabah yang mengajukan pinjaman. Ketika wawancara tersebut, Anda akan diajukan beberapa pertanyaan berkaitan dengan riwayat kredit Anda sendiri.

BI Checking tidak jadi jaminan

Syarat KTA DBS dalam prinsip kedua adalah tunjukan bahwa Anda mampu membayar cicilan. Meskipun Anda berhasil lolos dalam BI checking, tetapi analis menyimpulkan bahwa Anda tak bisa membayar cicilan tersebut walaupun pinjaman disetujui, Anda tidak akan bisa mencairkan dana tersebut. Oleh karena itu, Anda mesti mengajukan pinjaman dengan masuk akal sesuai kemampuan dengan penghasilan yang Anda miliki. Anda juga perlu memastikan bahwa Anda tidak memiliki pinjaman di bank lain. Karena jika jumlah pinjaman tersebut lebih dari 30% pemasukan Anda, maka pihak bank akan menganggap Anda tidak akan sanggup melunasi cicilan tersebut.

Syarat KTA DBS dalam prinsip ketiga adalah mempunyai aset yang cukup. Jika Anda mengajukan kredit tetapi pekerjaan Anda bukan sebagai karyawan, maka pihak analis akan mengukur kemampuan Anda melalui asetnya. Jika aset tersebut dinilai cukup untuk menalangi pengembalian pinjaman, maka petugas akan semakin yakin dengan Anda, sehingga Anda akan mendapatkan dana yang diinginkan.

Tiga Hal yang Wajib Anda Ketahui dari KTA DBS

Setelah Anda berhasil lolos dalam syarat KTA DBS, maka Anda perlu mengetahui tiga hal yang wajib Anda ketahui dari KTA DBS itu sendiri. Yang pertama adalah mengenai suku bunga. Suku bunga yang ditawarkan oleh KTA DBS memiliki besaran yang berbeda-beda tergantung nilai pinjaman yang disetujui dan lokasi pengajuannya. Untuk wilayah Jabodetabek, suku bunga yang dikenakan senilai 1,29%. Sementara untuk wilayah Bandung dan Surabaya, menggunakan suku bunga flat di level 1,49% untuk semua jumlah pinjaman yang diajukan.

Jangka waktu dan biaya biaya

Selanjutnya dalam syarat KTA DBS, Anda akan dikenakan jangka waktu untuk cicilan. Jangka waktu yang ditawarkan bermacam-macam tenornya. Anda bisa memilih penyelesaian cicilan dari 12 bulan, 24 bulan hingga 36 bulan. Dan terakhir adalah biaya-biaya. Dalam KTA DBS, biaya yang dikenakan memiliki macam-macam biaya yang akan menjadi kewajiban nasabah bila sukses mendapatkan pinjaman tersebut. Biaya tersebut merupakan biaya tahunan sebesar 1,75% di tahun pertama dari jumlah pinjaman yang disetujui. Sementara di tahun kedua, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 65.000 pertahunnya. Jika biaya tahun pertama dipotong langsung dari pinjaman yang cair, maka biaya tahun kedua dan seterusnya akan ditambahkan pada pembayaran cicilan. Selain itu, akan ada biaya administrasi senilai Rp. 399.000 yang akan dipotong dari pinjaman uang cair dan biaya transfer pencarian pinjaman senilai Rp. 30.000.

Inilah Syarat KTA DBS yang Harus Anda Ketahui

Dengan mengetahui syarat KTA DBS tersebut, Anda sudah mengetahui segala hal tentang KTA DBS. Dari mulai persyaratan sampai beberapa hal yang perlu Anda ketahui dan perhatikan. Hal tersebut sangat penting untuk diketahui agar Anda bisa lolos dari seleksi analis pihak kredit bank. Jadi, kapan Anda akan mengajukan kredit di KTA DBS?