Syarat dan Cara Buka Britama Muda 2019, Dapat asuransi 150 juta

tabungan britama muda
tabungan britama muda

Menabung merupakan sebuah kegiatan bermanfaat untuk menyisihkan sebagian uang untuk keperluan yang akan datang. Menabung tidak hanya dilakukan oleh orang dewasa saja, tetapi kaum muda atau anak-anak juga wajib untuk bisa menabung agar bisa mengatur keuangan sejak dini dan hidup hemat. Jika Anda mempunyai anak atau usia Anda masih belia, Anda sekarang sudah bisa menabung di bank dengan menggunakan produk khusus tabungan anak muda. Yaitu britama muda

Bank BRI mengeluarkan jenis produk tabungan baru yang dikhususkan untuk anak-anak muda. Syarat dan cara bukanya tergolong mudah dan memiliki banyak kelebihan seperti produk tabungan lainnya. Produk ini memiliki kelebihan desain yang unik dan elegan. Selain itu, anak muda yang menggunakan produk tabungan ini juga bisa menikmati beragam kemudahan dalam bertransaksinya. Karena produk tabungan ini di dukung dengan fasilitas e-banking serta sistem real time online.

Dapat Asuransi sampai 150 juta

Selain itu, Bank BRI memberikan limit transaksi antar cabang hingga Rp. 300.000.000 pada kartu ini. Bahkan, nasabah pun akan mendapatkan asuransi kecelakaan diri gratis hingga Rp. 150.000.000. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin membuat tabungan, Anda bisa mulai dengan mengetahui syaratnyaa terlebih dahulu. Lalu apa saja persyaratan yang harus Anda kumpulkan? Bagaimana cara membuka tabungan britama muda yang benar dan tepat? Berapa biaya administrasi yang harus Anda bayarkan? Apa saja fasilitas dan keunggulan yang akan Anda dapatkan dari produk tabungan ini? Berikut penjelasannya.

Persyaratan membuka Tabungan Britama Muda dengan Benar

Hal pertama yang harus Anda perhatikan ketika akan membuka tabungan britama muda adalah syarat dan ketentuannya. Hal ini sangat penting Anda perhatikan agar Anda bisa langsung mendaftar dengan mudah karena sudah mengetahui persyaratan yang harus dibawanya. Dengan begitu, proses pendaftaran akan lebih cepat dan Anda sudah bisa menabung pada saat itu juga.

Berikut ini merupakan persyaratan yang harus Anda kumpulkan dari syarat dan cara buka britama muda :

Hal pertama dalam syarat dan cara buka britama muda adalah Anda sudah berusia minimal 17 tahun dan maksimal 35 tahun. Anda juga harus melampirkan surat identitas diri berupa KTP berbasis NIK dan NPWP bagi Warga Negara Indonesia atau WNI. Sementara untuk warga negara asing, Anda harus melampirkan paspor dan KIMS/KITAP/KITAS dan surat keterangan pendukung lainnya. Berikutnya, Anda harus membawa uang sebesar Rp. 100.000 untuk setoran awal yang wajib dilakukan.

Cara Membuka Tabungan Britama Muda dengan Cepat dan Tepat

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa dalam syarat dan cara buka britama muda adalah dengan diawali mengumpulkan beberapa persyaratan yang telah ditentukan. Setelah persyaratan tersebut terkumpul dengan lengkap. Berikutnya Anda tinggal mendatangi kantor cabang BRI terdekat di kota Anda.

Setelah Anda mendatangi kantor cabang BRI terdekat, selanjutnya Anda harus menghubungi CS atau call center yang ada disana untuk menyerahkan dan melakukan syaratnya. Pertama, Anda diharuskan untuk mengisi formulir aplikasi pembukaan rekening. Isilah dengan jujur dan lengkap agar proses pembukaan tabungan Anda bisa berjalan dengan lancar.

Baca : Pinjaman bri jaminan bpkb

CEPAT DAN MUDAH

 Setelah semua data terisi dengan benar, selanjutnya Anda akan diminta untuk menyerahkan beberapa persyaratan yang sudah dikumpulkan beserta penyerahan uang untuk setoran awal. Setelah semuanya beres, Anda tinggal menunggu tabungan Anda selesai dan mendapatkan kartu ATM BRI. Proses dari syarat dan cara buka britama muda ini tidak akan memakan waktu banyak. Anda hanya akan menghabiskan waktu sekitar 15-30 menit saja. Setelah tabungan Anda berhasil dibuat, akhirnya Anda sudah mulai bisa untuk menabung di hari selanjutnya. Mudah bukan?

Biaya Administrasi dan Lain-lain yang Dikenakan untuk Tabungan Britama Muda

Ada beberapa biaya administrasi setelah Anda berhasil mengumpulkan dan membuka syarat dan cara buka britama muda, yaitu setiap bulannya Anda akan dikenakan biaya administrasi senilai Rp. 5000. Anda juga akan dikenakan biaya untuk pemeliharaan kartu ATM perbulan sebesar Rp. 1000. Meskipun ada beberapa biaya administrasi yang dikenakan, tetapi jumlah biaya tersebut masih tergolong rendah sehingga Anda bisa melakukan pembayaran tersebut dengan mudah.

Fasilitas dan Keunggulan Britama Muda yang Harus Anda Ketahui

Ketika Anda sudah berhasil membuka tabungan britama muda. Maka Anda akan mendapatkan dan merasakan beberapa fasilitas dan keunggulannya. Berikut ini merupakan fasilitas dan keunggulan yang akan Anda dapatkan :

Fasilitas transaksi

Anda akan mendapatkan fasilitas e-banking BRI berupa ATM, CDM, mini ATM, SMS banking, internet banking, mobile banking, sms notifikasi dan sebagainya. Anda juga akan mendapatkan asuransi kecelakaan bagi nasabah perorangan dengan saldo akhir minimal Rp. 500.000. Mendapatkan beberapa fasilitas seperti santunan pendidikan yang didapat dari 200% saldo akhir atau maksimal Rp. 10.000.000, santunan pendapatan yang didapat dari 100% saldo akhir atau maksimal Rp. 12.000.000, dan santunan duka sebesar Rp. 1.500.000. Anda pun akan disertakan pada program undian untung beliung britama dan program hadiah menarik lainnya.

Sudah AFT

Anda juga akan mendapatkan fasilitas transaksi otomatis dari syarat dan cara buka britama muda yaitu, pertama ada automatic Fund Transfer atau AFT. Fasilitas ini berguna untuk transfer dana dari tabungan BRI britama ke rekening lainnya dengan tanggal tertentu yang sudah ditentukan. Kedua, account sweep. Fasilitas ini digunakan untuk mentransfer dana dari tabungan BRI britama ke rekening lainnya secara otomatis. Tetapi, sebelumnya harus telah di set up terlebih dahulu sesuai dengan batasan saldo yang telah ditetapkan. Dan ketiga ada fasilitas automatic grab fund atau AGF. Dalam fasilitas ini, Anda dapat menarik atau mendebet dana tabungan secara otomatis ke satu rekening tertentu. Seperti saat angsuran pembayaran rekening pinjaman bank.

Sudah ada mastercard logo

Sementara itu, keunggulan yang akan didapat dari syarat dan cara buka britama muda adalah Anda akan mendapatkan kartu debit berlogo master card dengan desain yang elegan cocok untuk anak muda. Keunggulan berikutnya adalah dengan transaksi real time online di lebih dari 10.000 unit kerja BRI dan kurang lebih 23.000 ATM BRI seluruh Indonesia. Aksesibilitas dari kartu ATM BRI bisa digunakan di banyak jaringan seperti ATM Bersama, Link, Prima, Cirrus, Maestro dan MasterCard baik di dalam maupun luar negeri. Anda juga akan mendapatkan suku bunga tabungan kompetitif serta limit transaksi antar cabang hingga Rp. 300.000.000.

Syarat dan Cara Buka Britama Muda dengan Cepat dan Tepat

Dengan demikian, Anda sudah mengetahui bagaimana syarat dan cara buka britama muda dengan cepat dan tepat. Anda juga akan mendapatkan fasilitas serta keunggulan yang sangat banyak dari tabungan britama tersebut. Oleh karena itu, jangan tunggu lama untuk membuka tabungan BRI. Selagi masih muda, mulailah belajar menabung dan hidup hemat untuk masa depan yang lebih baik.

Add a Comment