Syarat & Cara Kredit Akulaku Tanpa Kartu Kredit 2019

Syarat & Cara Kredit Akulaku tanpa kartu kredit – Akulaku adalah salah satu aplikasi kredit online terbaik saat ini di Indonesia yang menyediakan barang barang, mulai dari barang elekronik, hp, pakaian sampai alat rumah tangga. Sudah sejak beberapa tahun terakhir, akulaku menjadi kiblat masyarakat untuk mendapatkan kredit barang barang tanpa perlu kartu kredit secara online. Tidak ada salahnya, bagi kalian yang belum cukup uang untuk membeli tunai bisa mencoba akulaku untuk kredit barang keinginan. HP misalnya.

Akulaku pada dasarnya adalah perusahaan yang memiliki 3 struktur bisnis, yakni financal teknologi, fintek yang menyediakan KTA kilat. Kedua, ecommere atau marketplace karena menyediakan barang baran sendiri lewat akulaku grosir. Terakhir multfinance karena melakukan pembiayaan barang barang yang lebih kalian kenal sekarang. Akulaku sudah populer di beberapa negara asia tenggara meliputi Indonesia, vietnam, malaysia dan thailand. Di Indonesia, akulaku sudah terdaftar di otoritas jasa keuangan OJK, sehingga sudah aman jika mencoba layanan kreditnya.

Akulaku Sebagai Kartu kredit Online

Syarat & Cara Kredit Akulaku Agar Di Setujui
Syarat & Cara Kredit Akulaku Agar Di Setujui

Sebelum tahu cara kredit akulaku tanpa kartu kredit, kamu harus paham dulu bahwa akulaku adalah bentuk kartu kredit, yang sama seperti yang dikeluarkan oleh perbankan. Artinya ada limit masing masing nasabah sesuai dengan kemampuan finansial. Kalau di akulaku, ada yang namannya kredit poin sebagai indikator kemampuan finansial. Kredit poin akulaku naik beriringan dengan nasabah mengisi data informasi indentitas dan pekerjaan serta transaksi di aplikasi akulaku.

Akulaku tidak hanya bisa digunakan di aplikasi akulaku. Layaknya kartu kredit dari perbankan, juga bisa digunakan merchat yang bekerja sama dengan akulaku. Jadi kalau barang yang kalian cari tidak ada di marketplacenya akulaku. Kalian bisa mencari barang di merchat akulaku. Beberapa merchant akulaku seperti bukalapak, jdi id , blicli dan oriri bisa menjadi pilihan. Namun untuk menggunakan akulaku di luar akulaku harus memenuhi syarat transaksi minimal 200 ribu dalam 6 bulan terakhir.

Baca juga : CARA KREDIT HP TANPA BI CHECKING

Syarat kredit Akulaku

Jika tertarik mencoba kredit hp di akulaku tanpa kartu kredit, anda bisa pahami dulu syarat dan ketentuannya.

  • Memiliki indentitas e-KTP (kartu tanda penduduk elektronik)
  • Calon nasabah minimal berusia 21 tahun dan berdomisili di wilayah operasional akulaku, meliputi Yogyakarta, Jawa barat, Jawa tengah, Jawa timur dan Jabodetabek.
  • Dokumen dokumen lain yang dibutuhkan seperti bukti slip gaji atau kartu identitas karyawan atau bagi swasta bisa melampirkan rekening koran dan NPWP (nomor pokok wajib pajak).

Cara daftar akulaku

cara kredit akulaku tanpa kartu kredit akan lebih cepat, jika kamu sudah daftar akun dan mengumpul syarat kredit akulaku diatas. Kalau belum daftar, silakan ikuti langkah bagaimana mendaftar setelah download dan menginstal aplikasi laku di hp anda. Pastikan internet lancar ya, ga apa pake wifi gratisan atau tethering yang penting lancar.

  • Download dan instal aplikasi Akulaku melalui google playstore atau Appstore
  • Pilih Bahasa Indonesia agar mudah dalam proses pendaftaran
  • pilih buat akun, masukan nomor handphone yang aktuf untuk keperluan verifikasi. Masukan 5 dikit kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor handphone anda. Kilk Selanjutnya
  • Isilah data diri mulai dari nama, pekerjaan, pendidikan alamat sesuai dengan KTP
  • Kemudian upload data identitas pendukung, yakni Nomor induk KTP, foto e-KTP, foto selfi memegang e-KTP atau swa foto. Pastikan foto yang diupload jelas dna mudah dibaca. Kemungkinan jika sulit dibaca, maka akan ditolak oleh pihak Akulaku karena alasan tidak valid.
  • Tahap kedua yang tidak kalah penting adalah, isi kontak keluarga atau kerabat terdekat yang dapat dihubungi sewakut waktu ketika nomor anda tidak bisa dihubung sama sekali. Usahakan kalian sudah ijin dengan pemilik nomor tersebut. Jangan asal ngisi, nanti malah jadi perkara di kemudian hari.
  • Tahap terkahir untuk mendapatkan akun akulaku yang terverifikasi adalah Upload slip gaji atau kartu identitas karyawan (jika ada) serta data pendukung pekerjaan
  • Tekan tombol selanjutnya, untuk verifikasi suara. Tinggal sebutkan angka yang keluar.

NOTE : Jika membutuhkan kode referral. Silakan gunakan kode 96QBYT

Cara Kredit Akulaku Agar disetujui

Dengan mengisi data yang lengkap kredit poin dan limit kredit anda naik dan tentunya bisa mengajukan kredit barang kesukaan di akulaku, atua bagi yang butuh duit bisa memilih kta kilat. Sementara untuk cara kredit akulaku agar disetujui atau di acc, silakan ikuti langkah berikut.

  • Masuk ke aplikasi laku, atau merchant akulaku seperti bukalpak, blibli atau JD ID. Kalau langsung diakulaku, anda bisa melihat harga dan uang muka atau DP. Silakan pilih sesuai kesukaaan.
  • Pilih tenor, 6, 9 dan 12 bulan sesuai kemampuan finansial anda. Kemudian pilih juga DP, boisa 15, 25, 45 atau 65 %.
  • Kemudian pilih tanggal pembayaran setiap bulan. Usahakan yang berdekatan dengan tanggal gajian biar enggak habis duluan sama kebutuhan lainnya. Pilihan tanggal ada 2, 10 dan25. Tanggal pembayaran hanya bisa dubah sekali. Jadi harus mantap memilihnya.
  • Masukan alamat lengkap rumahmu. Pengiriman barang tidak dikenakan biaya alias gratis.
  • Silakan bayar uang muka, melalui atm, m bangking atau pembayaran lainnya.
  • Setelah DP lunas, tinggal nunggu pengiriman barang. Waktu Proses pengiriman bisa 2 s.d 3 hari.

Biaya dan bunga kredit akulaku

Tidak ada biaya administrasi akulaku, adanya biaya denda keterlambatan, jika terlambat membayar angsuran sebesar 1%/hari . Mengenai besaran bunga kredit akulaku, tergantung dari tenor dan jumlah dp. Semakin tenor bertambah atau semakin lama kredit, maka semakin besar bunnganya. Hal ini berlaku juga pada lembaga perbankan. Namun jika berkiblat pada pinjaman tunai akulaku. Suku bunga 0,8 % per bulan.

Itulah tahap tahap dan cara kredit akulaku, dari mulai syarat daftar serta bungaserta biaya di akulaku. Seluruh informasi ini seluruhnya bersumber dari website akulaku Indonesia. Jika ada perbedaan, kemungkinan besar kebijakan akulaku sudah berubah. Sekian semoga bermanfaat.