Syarat Buka Rekening BRI Simpedes Online 2019

syarat buka rekening tabungan bri simpedes online
syarat buka rekening tabungan bri simpedes online

Dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih. Kemudahan dalam menyimpan uang menjadi hal lumrah dan mudah untuk dilakukan. Kalau dulu masih di celengan dirumah, sekarang sudah ada rekening bank. Hebatnya lagi pendaftaran rekening sekarang bisa online, ga harus ke kantor. Salah satu yang sudah menyediakanadalah membuka rekening BRI online. Sebelumnya, kalian harus paham jenis syarat buka rekening BRI simpedes, Britama, Britama muda, junio dll.

Bagi Anda yang baru pertama kali ingin membuka rekening BRI, mungkin masih kebingungan. Apa sih keuntungan buka rekening selain bisa nyimpen duit? terus Apa saja syarat membuka rekening BRI dan apa-apa saja langkahnya. ketahui dulu yuk jenis rekening BRI, sebelum kalian memutuskan jenis rekening

Jenis-Jenis Rekening Tabungan BRI yang Dapat Anda Pilih

Sebelum kalian membuka rekening bri online maupun oflline silakan ketahui jenis dan syarat buka rekening bri masing masing. Sebab setiap jenis berbeda beda syaratnya sesuai dengan latarbelakang calon nasabah yang ditargetkan oleh pihak Bank BRI.

BritAma.

Merupakan rekening yang memudahkan Anda dalam menyimpan uang. Minimal saldo awal yang disetor adalah Rp250.000.

Simpedes.

Rekening ini merupakan yang paling umum dipakai. Karena, pelayanan yang diberikan hingga ke pelosok desa. Dan dapat dibuka oleh siapa saja. Saldo awal penyimpanan senilai Rp100.000. Syarat buka rekening simpedes adalah yang paling mudah dan paling banyak digunakan masyarakat Indonesia. Karena setoran awalnya terjangkau.

BritAma Junio.

Dengan adanya rekening tabungan jenis BritAma Junio, anak-anak dapat mulai belajar bagaimana mudahnya menabung. Saldo awal yang disetor minimal Rp100.000. Bagi orang tuanya ingin anaknya belajar menabung. Syarat buka rekening bri junio cukup kartu pelajar dan KTP orang tua serta setoran pertama.

 Simpedes TKI.

Sebagai hormat kepada para pahlawan Devisa, BRI membantu para pekerja dengan menyediakan rekening khusus. Saldo awal yang disetor pun terbilang kecil, minimal senilai Rp10.000. Hanya saja, biasanya harus disertai dengan bukti surat penyalur dari lembaga terkait.

Tabungan Haji.

Melakukan ibadah haji, menjadi impian bagi setiap umat muslim. Dengan adanya tabungan haji, pihak BRI berusaha mewujudkan keinginan Anda. Diperuntukkan bagi Anda yang sungguh-sungguh dalam mengikuti program tersebut, Saldo awal hanya senilai Rp50.000 saja. Dan Anda dapat mulai mencicil biaya haji.

BritAma Rencana.

Memiliki rencana di masa depan? Atau ada Planning yang mengharuskan biaya tidak sedikit? BritAma Rencana merupakan pilihan yang tepat bagi Anda. Tabungan ini, dikhususkan untuk investasi tetap jangka panjang. Pun untuk setoran yang ditabung harus dalam jumlah yang tetap, mulai dari Rp100.000 hingga Rp5.000.000.

Tabungan Simpel BRI.

Tabungan ini menargetkan pada pelajar-pelajar PAUD hingga pelajar SMA/Sederajat. Diharapkan agar tertanam kebiasaan untuk menabung sejak dini. Saldo yang disetor pun hanya senilai minimal Rp10.000 untuk saldo awal. Dengan sistem bebas biaya administrasi, membuka rekening bisa melalui pihak sekolah yang sudah bekerja sama dengan pihak BRI.

BritAma Muda/BritAma X.

Tabungan jenis ini, menarget pada remaja usia 17-28 tahun. Transaksi yang setara dengan kartu debit BRI Classic. Keuntungan lain adalah adanya asuransi jiwa senilai maksimal Rp150 juta. Tabungan ini banyak digunakan usia muda kebanyakan anak kuliah atau mahasiswa. Silakan baca selengkapnya : Syarat buka rekening britama muda

BritAma Bisnis.

Rekening ini cocok bagi Anda yang akan atau sedang menjalani bisnis. Difasilitasi dengan kartu debit BRI Premium serta keuntungan lainnya. Limit transaksi lebih besar daripada jenis rekenig lainnya,.

Jenis Kartu BRI

Selain beberapa jenis rekening di atas. BRI juga menyediakan empat jenis kartu dengan kualifikasi masing-masing. Yaitu:

  • Mastercard Classic
  • Private Label
  • Classic Gold
  • Premium

Syarat Buka Rekening Simpedes BRI Online

Apa sih yang perlu dipersiapkan untuk syarat buka rekening Tabungan BRI? Sebenarnya mudah saja. Silakan cermati baik baik sebelum kalian buka rekening bri online, pada kali ini saya mengambil contoh rekening bri simpedes.

Hal paling awal tentunya persiapkan bukti data diri, seperti E-KTP, NPWP (apabila tidak memiliki NPWP, Anda hanya perlu mengisi form yang disediakan) Kartu Pelajar (disesuaikan jenis rekening). Kemudian sejumlah saldo 100 ribu sesuai dengan jenis rekeningBRI simpedes yang akan dibuka.

Saldo disini merupakan uang yang akan masuk pada rekening Anda sendiri sebagai syarat. Meskipun dalam jumlah besar, sisanya tetap bisa Anda tarik kembali dengan menyisakan sejumlah saldo tetap agar tidak hangus, yaitu senilai Rp50.000.

Setelah menyediakan syarat di atas, selanjutnya mendatangi cabang kantor BRI terdekat. Langsung saja datangi Customer  Service dan konfirmasi untuk meminta membuka rekening tabungan. Ikuti langkah yang ditunjukkan CS hingga selesai pembuatan rekening. Jika ingin tidak antri dan lebih cepat, silakan buka rekening bri online lewat = [ eform bri]

Dan selesai, mudah bukan? Sampai di sini penjelasan mengenai syarat buka rekening BRI dan jenisnya. Jangan lupa menabung!Semoga bermanfaat. Sekian.

Add a Comment