Pinjaman Online Jaminan BPKB Motor 2019

Pinjaman Online Jaminan BPKB Motor
Pinjaman Online Jaminan BPKB Motor

Umumnya, gadai bpkb motor di bank, atau lembaga non bank. Tapi itu dulu, akhir kahir ini sememnjak ramainya pinjaman online, masyarakat juga bisa mengajukan pinjaman online jaminan bpkb. Walau jumlah masih sedikit, masih kalah dengan pinjaman tanpa jaminan berbasis web atau aplikasi. Gadai bpkb motor online bisa menjadi alternatif mendapatkan dana tunai cepat. Ada beberapa kelebihan dibandingkan perbankan, yakni bisa tanpa survey, tanpa fisik motor, STNK dan faktur pembelian serta cepat cair dalam 1 – 24 jam setelah pengajuan.

BPKB memang menjadi barang yang mudah cair, mudah dijadikan barang jaminan di manapun untuk mendapatkan pinjaman. Asal memenuhi syarat dan ketentuan pemberi pinjaman. Misal saja kalau gadai bpkb bank tentu ada persyaratan yang harus dipenuhi. Dan tidak semua peryaratan bisa dipenuhi, misal tidak bisa untuk dadakan. Karena butuh survey. Sedangkan kalau di pegadaian, proses cepat dan mudah. Hanya saja pajak harus hidup, surat lengkap dan motor terbaru mulai 5 tahun terakhir. Lalu bagaimana syarat gadai online?

Memahami Penyedia Pinjaman online Jaminan BPKB

Ada hal yang perlu kalian ketahui sebelum mengajukan pinjaman online jaminan bpkb motor. Mungkin kesannya mudah, namun jika tidak diperhatikan baik baik. Bisa saja ditolak pengajuannya. Keberadaan pinjaman online tidak serta merta hanya online saja, bisa diajukan seluuruh Indonesia. Tidak begitu. Penyedia tersebut tetap memiliki kantor disetiap daerah dan memiliki wilayah operasional. Jadi, tidak semua bisa dilayani. Pastikan anda berada atau tinggal didaerah kawasannya. Sebab pihak akan mendatang rumah anda jika ada masalah dan mengambil jaminan dll.

Hal lain, adalah proses pengajuan secara keseluruhan dilakukan secara online. Artinya anda harus memiliki perangkat smartphone yang mendukung proses pengajuan. Mulai dari mengirim berkas berkas dokumen seperti KTP, Slip gaji, dokumen dll. Selanjutnya verifikasi data tersebut dilakukan video call (biasanya pakai aplikasi chat WA yang umum dilakukan). Untuk mendukung proses tersebut, sinyal internet harus lancar.

Tempat Gadai BPKB online

Tidak banyak pinjaman online jaminan bpkb, sebab proses sedikit ribet. Karena perlu verifikasi jaminan. Aplikasi pinjaman online masih fokus ke kredit tanpa agunan langsung cair hanya modal KTP dengan tenor singkat dan limit terbatas. Berbeda dengan gadai online, yang nilainya tergantung jaminan dan tenornya lebih lama. Beberapa tempat gadai bpkb motor online dibawah ini :

Nama Penyedia
Danafina
Disitu
Kandeb
Danapedia

Syarat umum yang berlaku :

  • WNI yang berdomisili di area Kerja
  • Usia antara 21 tahun s/d 60 tahun.
  • Memiliki penghasilan tetap per bulan.

Dokumen dokumen berlaku :

  • KTP pemohon dan pasangan, Kartu Keluarga (KK)
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  • Salinan Rekening tabungan selama 3 (tiga) bulan terakhir
  • Slip gaji/Rekapan penghasilan/izin profesi/ijin usaha

Dimana mengajukannya?

Syarat diatas adalah syarat untuk mengajukan disalah satu penyedia pinjaman DIsitu.com. Disitu adalah pinjaman online jaminan bpkb yang menyediakan dana mulai 3 juta sampai 20 juta dengan maksimal tenor 3 tahun. Keuntungan gadai online disitu adalah tanpa bi checking, bebas provisi, proses cepat dalam 1 hari dan nilai cair dari jaminan tinggi sampai 80%.

Tips Gadai BPKB motor online

Memang agak ragu ragu kalau baru pertama kali mendengar atau ingin mengajukan gadai bpkb motor online. Sebenarnya itu hanya istilah saja. Sebab BPKB adalah jaminan yang harus disurvey dulu agar tahu asli atau tidak. Namun sebelumnya kalian juga harus upload foto berkas berkas surat motor ke pihak penyedia pinjaman, termasuk identitas diri. Usahakan berkas berkas tersebut dikirim dalam bentuk foto yang jelas dan dapat dibaca oleh pihak penyedia pinjaman agar lolos administrasi ter;ebih dulu.

Jangan harap pula pada BPKB yang tanpa STNK, pajak mati atau faktur pembelian. Sebab masalah seperti itu tetap pertimbangkan. Mereka juga lembaga berbadan hukum yang tidak ingin bermasalah dengan hukum. Sekalipun bisa, namun memiliki harga taksir rendah. Tidak seperti motor dengan kelengkapan surat. Jadi jangan terlalu mengandalkan pinjaman online jaminan BPKB. Anda juga bisa mengandalkan aplikasi pinjaman online ktp kalau memang butuh mendadak.

Add a Comment