Pinjaman BRI Syariah Jaminan Sertifikat Tanah Kosong, Dapat 75 Juta

Punya tanah kosong? tapi enggak punya modal untuk mengelolanya menjadi usaha perkebunan atau pertanian? Tenang bro. Solusinya.. anda bisa mengajukan pinjaman jaminan sertifikat tanah kosong tersebut ke bank. Dengan begitu, anda bisa mendapatkan modal untuk mengelola tanah itu. Memang tidak semua bank menerima jaminan sertfikat tanah kosong. Anda bisa memilih BRI Syariah. Mereka menyediakan pinjaman dengan jaminan tanpa harus bersertifikat mulai SHM, AJB, Petok girik dan los pasar.

Tanah kosong mungkin nilainya tidak seberapa jika lokasi kurang strategis dan tidak ada bangunan atau tanaman pangan diatasnya. Banyak tanah kosong yang letaknya di pedalaman, jauh dari pemukiman dan sulit akses kendaraan. Namun jika tanah tersebut memiliki tanaman pangan kemungkinan bisa dijadikan jaminan. Sebab perbankan lebih mempertimbangkan lahan yang produktif dan yang memiliki nilai jual tinggi.

Pinjaman jaminan sertifikat tanah kosong
tanah kosong untuk jaminan

Jenis Pinjaman Jaminan sertifikat tanah kosong

BRI Syariah merupakan cabang BRI bri yang menerapkan prinsip syariah islam dari segi transaksi, akad sampai produknya. Bagi calon nasabah muslim bisa menjadi altenatif menghindari praktik riba. Nasabah bisa mengajukan pinjaman jaminan sertifikat tanah kosong mulai dari 25 juta sampai 75 juta dengan tenor maksimal 60 bulan atau 5 tahun, memalu Kredit MIkro IB.

Kredit mikro IB diperuntukan kepada siapapun nasabah yang berstatus sebagai karyawan dengan minimal kontrak kerja 1 rahun atau pengusaha dengan telah menjalankan usaha yang sama selama 2 tahun. Tentunya sudah cukup umur, diatas 21 tahun. Terakhir tidak terdaftar dalam daftar hitam BI. Jika anda masuk kriterianya, lengkap dokumen dokumen dibawah ini:

  1. E-KTP, Kartu Keluarga dan akta nikah.
  2. Surat ijin usaha
  3. NPWP wajib ada limit pembiayaan > 50 juta
  4. Jaminan : SHM, AJB/Letter C/Girik. Petok D, BPKB, SHPTU/SIPTU, Gadai Deposito

Silakan ajukan dikantor BRI Syariah sesuai alamat tinggal anda. Bawa semua dokumen diatas saat pengajuan.

Hal hal penting yang perlu diperhatikan

Ada beberapa hal yang memang penting berkaitan dengan syarat dan ketentuan yang mungkin tidak dijabarkan saat anda ditolak. Meliputi :

  • Jaminan tanah kosong tidak strategis. Lokasi jauh dari pusat kota atau pemukiman. Intinya harus strategis
  • Tanah kosong tanpa dirawat,. tidak ada tanmana, kandang dan bangunan lainnya
  • Lokasi jaminan dengan alamat tinggal nasabah satu wilayah cakupan.
  • Sertifikat harus atas nama sendiri, bukana atas nama orang lain, orang tua, suami, istri maupun saudara.
  • Bukan terletak didaerah bencana longsor, banjir dll
  • Silakan cek bi dulu untuk mengetahui kredit skore, sebab kalau riwayat buruk kemungkinan ditolak. Jika ditolak mungkin anda bisa mencoba : Pinjaman bank tanpa bi checking

Begitulah gambaran mengenai pinjaman jaminans sertifikat tanah kosong di Bank BRI syariah. Kurang lebihnya nanti bisa kalian tanyakan di customer cervice pengajuan. Sebab bisa saja kenijakan berubah saat anda pengajuan. Sekian. Semoga beruntung.

Add a Comment