5 Pinjaman Bank untuk Karyawan Swasta dan Kontrak

Syarat dan cara mengajukan pinjaman bank untuk karyawan swasta dan kontrak atau selain ASN , PNS TNI, POLRI di beberapa bank seperti KEB HANA, DBS dan Amar
syarat Pinjaman bank untuk karyawan swasta

Di Indonesia, banyak sekali bank yang menyediakan jasa pinjaman untuk para karyawan swasta maupun kontrak selain untuk PNS, ASN TNI dan POLRI. Pinjaman bank untuk karyawan swasta tersebut bisa Anda ajukan tanpa agunan dengan persyaratan yang tidak terlalu sulit. Dengan penghasilan tiap bulan, karyawan pasti memiliki kemampuan untuk mencicil pinjaman tersebut setiap bulannya.

Jumlah karyawan di Indonesia menjadi sasaran yang baik untuk para bank di Indonesia untuk menjalankan bisnis kredit atau pinjaman. Namun, pinjaman bank untuk karyawan tersebut seringkali terhambat dengan status para karyawan yang mereka punya.

Banyak karyawan swasta yang masih kesulitan mencari pinjaman bank untuk karyawan swasta. Namun, sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi. Karena ada beberapa bank  yang menyediakan jasa pinjaman untuk para karyawan swasta dan kontrak dengan persyaratan dan ketentuan yang tidak sulit.

Bank mana saja yang memberikan fasilitas pinjaman untuk karyawan swasta di Indonesia? Seperti apa persyaratan yang harus dipersiapkan? Berikut penjelasannya.

Macam-Macam Bank Penyedia Jasa Pinjaman untuk Karyawan Swasta

Jika Anda seorang karyawan swasta dan sedang membutuhkan pinjaman uang, kini Anda bisa meminjam uang di bank dengan mudah. Anda tinggal mendatangi bank yang melayani pinjaman bank untuk karyawan swasta tersebut dan melengkapi dokumen yang telah ditentukan.

Berikut ini merupakan macam-macam bank yang menyediakan layanan pinjaman bank untuk karyawan swasta:

Pinjaman Bank Hana untuk karyawan

Bank hana memberikan layanan pinjaman bank untuk karyawan swasta yang memiliki masa kerja minimal 12 bulan. Pinjaman yang Anda ajukan bisa mencapai hingga Rp. 200.000.000 tergantung profil keuangan yang dimiliki nasabah. Jika Anda ingin mengajukan pinjaman kepada bank Hana, maka Anda perlu membawa dan melengkapi persyaratan sebagai berikut:

Persyaratan pinjaman bank untuk karyawan swasta di bank Hana adalah Anda harus memiliki penghasilan minimal Rp. 10.000.000 per bulannya dengan syarat telah melaksanakan masa kerja minimal 12 bulan. Melampirkan slip gaji atau surat keterangan penghasilan. Anda bisa mengajukan pinjaman disini tanpa persyaratan kartu kredit.

Jika semua persyaratan tersebut sudah terkumpul, selanjutnya Anda tinggal mendatangi kantor terdekat bank hana untuk mulai mengajukan pinjaman dengan mengisi formulir terlebih dahulu. Setelah itu, dokumen yang Anda lampirkan akan diperiksa dan menunggu proses apakah pinjaman Anda diterima atau tidak. Jika diterima, maka selanjutnya Anda tinggal menunggu cair pinjaman bank untuk karyawan swasta tersebut.

Bank CTBC Indonesia

Bank ini memberikan layanan pinjaman bank untuk karyawan swasta yang sudah memiliki masa kerja di tempatnya bekerja saat ini minimal selama 12 bulan. Pinjaman yang Anda ajukan tersebut bisa dicairkan dengan limit Rp. 200.000.000 tergantung profil keuangan nasabah tersebut.

Jika Anda ingin mengajukan pinjaman bank untuk karyawan swasta disini, maka persyaratan dan ketentuan yang harus Anda ketahui adalah memiliki penghasilan minimal Rp. 6.000.000 per bulan, Anda harus memiliki kartu kredit bank manapun dengan masa keanggotaan minimal 12 bulan lamanya. Selain itu, pengalaman bekerja Anda juga penting untuk mengajukan pinjaman ini, yaitu Anda harus memiliki pengalaman kerja minimal 12 bulan di perusahaan saat ini. Dan persyaratan terakhir adalah Anda harus melampirkan slip gaji atau surat keterangan gaji.

Jika persyaratan dan ketentuan pinjaman bank untuk karyawan tersebut telah Anda pahami dengan baik, maka selanjutnya Anda tinggal mendatangi bank CTBC Indonesia terdekat untuk melakukan pinjaman. Ajukan pinjaman dengan nominal yang sesuai Anda butuhkan agar Anda tidak mengalami kemacetan ketika membayar angsuran tiap bulannya.

Amarbank

Amarbank menyediakan produk pinjaman bank untuk karyawan swasta dengan pelayanan kredit tanpa agunan KTA. Tetapi, pinjaman disini hanya berlaku untuk Anda yang membutuhkan pinjaman tidak lebih dari Rp. 20.000.000. Karena disini, limit pinjamannya hanya sampai Rp. 20.000.000 dan merupakan limit berjumlah kecil dibandingkan dengan bank lainnya.

Jika Anda akan mengajukan pinjaman bank untuk karyawan swasta disini, maka Anda perlu mengetahui persyaratan dan ketentuannya seperti memiliki penghasilan minimal Rp. 2.500.000 per bulannya. Memiliki masa kerja minimal empat bulan. Pinjaman di bank ini akan dikenakan bunga senilai tiga persen setiap bulannya. Agar bisa mengajukan pinjaman disini, diutamakan Anda berada di area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Surabaya, Sidoarjo dan gresik.

Bank DBS Indonesia

Pinjaman bank untuk karyawan swasta dan kontrak ini cocok untuk Anda yang ingin mengajukan pinjaman dengan mudah tanpa persyaratan yang sulit. Bank DBS Indonesia menawarkan pinjaman dengan limit Rp. 300.000.000 serta dikenakan bunga yang bervariasi. Bunga tersebut berlaku mulai dari 0,88 persen perbulannya dengan limit pinjaman dalam jumlah tertentu. Jadi, besar bunga yang dikenakan tergantung berapa jumlah pinjaman yang akan Anda ajukan pinjaman. Semakin besar pinjamannya, maka semakin besar pula bunga yang akan dikenakan.

Jika Anda ingin melakukan pinjaman bank untuk karyawan swasta di Bank DBS Indonesia, maka Anda harus mengetahui terlebih dahulu ketentuannya. Disini, Anda bisa mengajukan pinjaman hingga Rp. 300.000.000 dengan tenor waktu hingga tiga tahun lamanya. Jika Anda terlambat membayar angsuran, maka Anda akan dikenakan biaya keterlambatan pembayaran sebesar Rp. 250.000. Anda bisa mengajukan pinjaman ini jika memiliki penghasilan minimal Rp. 5.000.000 perbulannya.

Selain itu,  pinjaman bank untuk karyawan swasta ini memiliki persyaratan harus memiliki kartu kredit dengan keanggotaan minimal selama 13 bulan. Anda bisa mengajukan pinjaman di bank DBS Indonesia apabila berada di area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Surabaya dan Sidoarjo.

Pinjaman Bank Standard Chartered Bank

Standar chartered bank memberikan layanan pinjaman bank untuk karyawan swasta dengan memberikan fasilitas kredit tanpa agunan yang bisa dilakukan oleh karyawan swasta apapun. Pinjaman standard chartered bank cocok bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman berjumlah besar. Karena limit pinjaman di bank ini sebesar Rp. 300.000.000 yang bisa Anda gunakan untuk segala biaya kebutuhan.

Anda akan dikenakan bunga pinjaman bank untuk karyawan swasta sebesar 0,98 persen per bulannya dengan pinjaman yang disetujui diatas Rp. 125.000.000. Limit pinjaman yang bisa Anda ajukan disini adalah senilai Rp. 300.000.000 dengan tenor waktu selama empat atau lima tahun. Anda. Bisa melakukan pinjaman dengan syarat penghasilan bulanan minimal Rp. 13.000.000 perbulan serta memiliki kartu kredit dengan keanggotaan minimal sudah 12 bulan.

Persyaratan pinjaman bank untuk karyawan swasta tersebut akan di proses selama tiga hari pada jam kerja. Hal tersebut berlaku ketika Anda sudah menyerahkan formulir aplikasi beserta dokumen yang diperlakukan. Pinjaman tersebut hanya berlaku untuk Anda yang berada di area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Surabaya dan Semarang.

Pinjaman bank Untuk Karyawan Swasta yang Harus Anda Ketahui

Dengan demikian, pinjaman bank untuk karyawan swasta dan kontrak bisa Anda ajukan di beberapa bank yang telah disebutkan. Sebenarnya masih banyak bank lain yang memperbolehkan pinjaman untuk karyawan swasta, tetapi hanya beberapa bank saja yang membuka pinjaman untuk karyawan swasta baik yang sudah berpenghasilan kontrak maupun tetap. Bank yang telah disebutkan diatas merupakan jenis bank yang memberikan layanan untuk karyawan swasta baik yang masih berstatus kontrak ataupun tetap. Jadi, Anda tidak perlu bingung lagi untuk mengajukan pinjaman. Silakan ajukan langsung pinjaman Anda ke bank tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat.