Tabel Pinjaman Bank Danamon untuk Usaha 2019

Kebutuhan manusia, semakin hari semakin bertambah. Selalu ada saja kebutuhan instan yang memerlukan dana. Maka tidak heran, apabila banyak cara dilakukan untuk mendapatkan uang. Menekuni usaha, merupakan cara yang banyak ditekuni seseorang. Salah satu cara untuk memulai usaha adalah melakukan pinjaman bank Danamon untuk usaha baik dengan tanpa jaminan maupun dengan jaminan sertifikat rumah, bpkb motor dan mobil.

Tentunya memulai usaha harus memperhatikan beberapa hal. Karena jika ingin berjalan dengan baik, tentunya Anda harus melakukan dengan sungguh-sungguh. Selain melakukan pinjaman uang di bank Danamon untuk modal usaha, kira-kira apa saja hal yang perlu Anda perhatikan?

HAL PENTING SEBELUM MULAI USAHA

Niat

Dasar pertama memulai usaha adalah dengan niat. Seorang pengusaha, tentunya akan mengalami berbagai macam kesulitan. Jika di awal saja tidak ditanamkan niat dengan benar, Anda bisa saja menyerah di tengah jalan. Sebagai seorang pengusaha, buang jauh-jauh hal tersebut. Dan beranilah untuk mengambil resiko.

Modal

Modal merupakan salah satu bentuk materi paling penting. Banyak cara untuk mendapatkan modal sesuai dengan keinginan. Anda bisa menjalin kerja sama, mencari donatur hingga melakukan pinjaman modal ke bank Danamon.

Tentukan Pilihan

Setelah memiliki niat serius dan modal. Tentukan jenis usaha apa yang akan Anda jalani.

Anda bisa memulai dengan passion atau bakat yang Anda bisa lakukan. Atau melakukan survei minat apa yang banyak digandrungi orang.

Mulai Usaha

Langkah terakhir, setelah memahami apa yang perlu Anda persiapkan. Selanjutnya mula jalani usaha Anda.

Ada baiknya lakukan inovasi dan promosi sehingga membuka peluang lebih banyak.

Raih Penghasilan dengan Pinjaman Bank Danamon untuk Usaha

Bank Danamon, merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia. Yang sudah berdiri sejak tahun 1956. Bank Danamon memiliki visi untuk membantu jutaan orang  mencapai kesejahteraan. Kantornya sendiri sudah mencapai 1.359 yang terdiri dari bank konvensional, simpan pinjam, syari’an dan cabang anak perusahaan lain yang tersebar diberbagai wilayah.

Asetnya mencapai Rp182,4 Triliun per 30 Juni 2018. Dengan laba sebanyak itu, tidak heran peluang melakukan kredit terbuka lebar.

Bagi Anda yang ingin melakukan usaha, tapi terkendala modal. Bank Danamon siap memberikan pelayanan pinjaman. Di bawah ini, Dana pinjaman bank Danamon untuk usaha yang mungkin bisa Anda pilih.

Kredit Tanpa Agunan (KTA) Dana Instan

KTA merupakan pinjaman yang banyak dicari orang. Pasalnya Anda tidak perlu repot-repot untuk menyerahkan jaminan apa pun. Selain itu, pencairannya pun terbilang cepat.

Plafon yang dapat diajukan beragam, dengan batas maksimal Rp200 Juta. Tenor berlangsung maksimal 36 bulan.

SYARAT KTA Danamon Instan

Meskipun tanpa adanya jaminan, ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi sebagai syarat dipenuhinya kredit. Seperti:

  • Berstatus Warga Negara Indonesia
  • Minimal usia 21 tahun hingga 60 tahun
  • Seorang karyawan atau pengusaha yang memiliki penghasilan tetap
  • Penghasilan minimal Rp2 juta per bulan
  • Menyerahkan bukti fotokopi KTP, Slip gaji, Fotokopi NPWP
  • Dan beberapa syarat lain.

Caranya mudah saja. Anda hanya tinggal mendatangi kantor bank Danamon, mengisi form pengajuan dan menyerahkan beberapa syarat di atas.

Usahakan jelaskan secara gamblang untuk usaha apa modal yang Anda ajukan. Sehingga pihak dapat yakin dan menyetujui pengajuan kreditnya.

Dana Mikro

Dana Mikro, merupakan sistem kredit yang ditujukan untuk pelaku usaha, UMKM, atau karyawan. Tenor yang diberikan beragam. Karena Dana Mikro sendiri memiliki tiga jenis yang berbeda. Anda bisa memilih pinjaman dana bank danamoin untuk usaha dibawah ini., Antara lain:

Dana Pinjam 50 (Dp 50)

Plafon tersedia dari Rp5 juta hingga Rp100 juta. Jangka waktu pengembalian dari 6-48 bulan. Adap pun beberapa syarat yang harus Anda ajukan diantaranya; Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP), Fotokopi Kartu Keluarga atau surat nikah (bila sudah menikah), surat keterangan usaha, bukti kepemilikan jaminan. Selain itu, Anda juga akan diberikan fasilitas Asuransi.

Dana Pinjam 200 (DP 200)

Anda dapat mengajukan kredit dari Rp5 juta sampai dengan Rp500 juta. Tenornya berlangsung 6 sampai 60 bulan.

Persyaratan yang diajukan sama dengan dana pinjam 50.

Dana Pinjam 500 (DP 500)

Dana Pinjam 500 memberikan plafon yang terbilang cukup besar. Mulai dari Rp500 ribu hingga Rp1,5 M. Tenornya maksimal hingga 60bulan.

Syarat yang harus disediakan di antaranya: fotokopi KTP, Fotokopi Kartu Keluarga, Surat Nikah, NPWP, Surat Ijin Usaha (SIU), bukti kepemilikan, mutasi rekening.

Untuk mengetahui persyaratan lebih jelas. Anda dapat mendatangi kantor cabang langsung yang terdekat sebelum mengajukan pinjaman bank danamon untuk usaha kecil anda.

tabel pinjaman bank danamon
tabel pinjaman bank danamon

Baca : Pinjaman modal usaha di Bank Mandiri

Kiat Agar Usaha Anda Berjalan Baik dengan Dana Pinjaman Bank Danamon

Ketika uang sudah berada ditangan, sudah menjadi hak Anda digunakan untuk apapun. Nah, karena meminjam dari bank bukan hal yang main-main, sebaiknya Anda gunakan memang untuk memulai usaha, atau keperluan yang mendesak.

Agar usaha Anda berjalan baik, Ada beberapa hal yang sebaiknya Anda terapkan.

  • Pilih atau jalankan usaha yang sekiranya memiliki pemasukan tetap. Pasalnya setiap bulan Anda pasti akan melakukan angsuran. Jika ada kendala dari pemasukan, maka pengembalian modal juga akan terganggu. Terlebih jika Anda mengambil kredit dengan agunan. Barang yang dijadikan jaminan bisa menjadi imbasnya.
  • Sebelum meminjam, pikirkan dahulu dengan matang. Apakah Anda meminjam karena memang sangat terdesak atau hanya sekedar menutupi kekurangan yang masih bisa dengan cara lain. Karena jika Anda sendiri ragu, bisa tidak mungkin akan mengalami kesulitan.
  • Lakukan perputaran modal apabila Anda sudah menjalani usaha. Sehingga pemasukan tidak akan macet. Anda juga dapat menyiasati dengan tidak hanya memiliki satu sumber penghasilan. Apabila suatu saat usaha Anda mengalami penurunan atau sampai gulung tikar, Anda masih memiliki pemasukan dari pekerjaan sampingan.
  • Jalankan usaha Anda dengan semaksimal mungkin. Promosi juga sangat berpengaruh.

Lakukan inovasi dan evaluasi terhadap usaha yang sedang Anda jalankan. Sehingga Anda tahu apa-apa saja yang mesti diperbaiki.Memulai usaha tanpa niat tidak akan berlangsung lama. Dan tanpa modal yang memadai, usaha hanya akan berputar ditempat Sekian penjelasan mengenai pinjaman bank Danamon untuk usaha. Semoga bermanfaat dan sukses selalu.

Add a Comment