Syarat Pinjaman Bank BCA untuk Usaha Kecil (KUR)

pinjaman bank bca untuk usaha kecil
prosedur dan syarat pinjaman bank bca untuk usaha lewat kredit modal dan Kredit Usaha Rakyat (KUR)

Bank BCA merupakan singkatan dari Bank Central Asia yang berdiri sejak tahun 1957. Bank ini merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia yang menghadirkan beragam jasa layanan perbankan dan melayani nasabah dengan baik selama kurang lebih 62 tahun. Bank ini melayani jasa pinjaman bank BCA untuk usaha yang bisa Anda ajukan sekarang. Ada dua jenis pinjaman yang bisa Anda pilih, yaitu pinjaman kredit modal kerja dan KUR BCA.

Anda bisa memilih salah satu fitur layanan tersebut untuk pinjaman bank BCA untuk usaha yang akan Anda kelola dan jalani. Agar Anda mengetahui apa saja yang harus Anda persiapkan sebelum memulai mengajukan pinjaman, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu apa itu pinjaman kredit modal kerja dan KUR BCA? Apa saja persyaratan dan ketentuan yang harus dilakukan? Apa keuntungan yang akan didapat dari masing-masing fitur tersebut? Berikut penjelasannya.

Jenis Pinjaman Bank BCA untuk Usaha Anda

Ada dua jenis pinjaman bank BCA untuk usaha yang bisa Anda lakukan, yaitu melalui pinjaman kredit modal kerja dan KUR BCA. Masing-masing pinjaman tentunya memiliki persyaratan serta keuntungan masing-masing yang bisa Anda rasakan. Sebenarnya, apa itu pinjaman kredit modal kerja dan KUR BCA?

Pinjaman bank BCA untuk usaha yang bisa Anda lakukan adalah kredit modal kerja. Kredit modal BCA ini merupakan produk khusus pinjaman yang mampu memberikan solusi kemudahan dalam mencapai modal dan jaringan bisnis yang akan Anda jalankan. Pinjaman ini dibuat khusus untuk para pelaku usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM dengan bunga yang kompetitif.

Progam pembiayaan dari pemerintah

Selanjutnya ada KUR BCA atau kredit usaha rakyat BCA yang sama-sama merupakan pinjaman bank BCA untuk usaha. Sebenarnya, KUR BCA merupakan program kredit pemerintah yang disalurkan oleh bank BCA. Persyaratan dan kriteria dari pinjaman ini sepenuhnya telah di tentukan oleh pemerintah dan hanya diperuntukkan kepada UMKM yang belum bankable. Pinjaman ini cocok bagi Anda yang masih pemula dan bisa menghasilkan potensi usaha yang menguntungkan.

Persyaratan dan Ketentuan Pinjaman Bank BCA untuk Usaha

Jika Anda ingin melakukan pinjaman bank BCA melalui kredit modal kerja, maka akan ada beberapa persyaratan dan ketentuan yang harus Anda persiapkan dan melakukannya dengan benar. Syarat dan ketentuan kredit modal kerja diantaranya, Anda harus melampirkan identitas diri berupa KTP pribadi dan KTP pasangan apabila sudah menikah. Anda juga harus melampirkan legalitas usaha seperti NPWP, SIUP, SITU, TDP, akta pendirian dan perubahannya, serta melampirkan salinan rekening tabungan selama tiga bulan terakhir.

Setelah semua persyaratan tersebut Anda kumpulkan, selanjutnya Anda tinggal mengajukan pinjaman bank BCA untuk usaha yang Anda kelola atau akan Anda jalankan tersebut. Caranya cukup mudah. Anda tinggal mendatangi kantor BCA terdekat dengan membawa persyaratan tersebut. Kemudian Anda akan diminta untuk mengisi formulir pengajuan. Selanjutnya, Anda tinggal menunggu proses apakah pinjaman Anda dapat diterima atau tidak. Jika diterima, maka pinjaman yang Anda ajukan akan cair dan Anda harus membayarnya perbulan dengan cara mengangsur.

Pinjaman modal Usaha Lewat KUR

Selanjutnya, pinjaman bank BCA untuk usaha dengan menggunakan layanan KUR BCA juga memiliki persyaratan dan ketentuan yang berlaku. Jika Anda berminat melakukan pinjaman ini, maka Anda perlu menyiapkan beberapa persyaratan dan ketentuan yang harus dilaksanakan.

SYARAT KUR : PUNYA USAHA

Persyaratan dan ketentuan pinjaman bank BCA untuk KUR BCA adalah Anda harus merupakan warga negara Indonesia atau WNI. Selain itu, Anda harus memiliki usia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun saat pelunasan pinjaman telah dilakukan. Calon debitur yang akan melakukan pinjaman adalah perorangan atau kelompok atau badan hukum pelaku usaha yang sesuai dengan kriteria penerima program KUR.

Dalam pinjaman bank BCA untuk usaha dengan menggunakan KUR ini, Anda harus memiliki usaha yang aktif sebelumnya dan sudah berjalan minimal enam bulan atau sudah lama itu menjadi bagian paling penting dalam melakukan pinjaman ini. Perlu Anda ketahui bahwa ketika akan melakukan pinjaman ini, jangan sampai Anda sedang melakukan pinjaman ke perbankan lain. Karena hal tersebut akan membuat proses ajuan pinjaman Anda otomatis ditolak dengan beberapa alasan yang berlaku.

pengajuan KUR

Setelah Anda mengetahui ketentuan yang harus dilakukan ketika akan melakukan pinjaman bank BCA untuk usaha, selanjutnya Anda tinggal mendatangi langsung kantor BCA terdekat dan mulai mengajukan pinjaman sejumlah modal usaha yang diperlukan. Setelah itu, Anda akan diminta untuk mengisi formulir ajuan pinjaman atau mengisi aplikasi kredit usaha rakyat yang sudah ditentukan. Isilah setiap pertanyaan dengan baik dan benar. Jangan sampai ada pertanyaan yang luput dari pandangan Anda.

syarat KUR BCA

Jangan lupa untuk membawa persyaratan administrasi pinjaman bank BCA untuk usaha yang telah ditentukan. Diantaranya melampirkan fotocopi kartu identitas diri atau KTP, melampirkan kartu keluarga, rekening koran serta dokumen lain yang dibutuhkan. Persyaratan yang disebutkan tersebut merupakan persyaratan yang paling penting untuk mengajukan pinjaman disini. Jadi, jangan sampai Anda lupa membawa atau tidak memiliki salah satu dari persyaratan tersebut.

Pinjaman bank BCA untuk usaha dapat berjalan lancar jika persyaratan yang Anda berikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Hal yang harus Anda lakukan hanyalah sesuai dengan ketentuan dan melampirkan persyaratan yang diminta serta melakukan proses demi proses pinjaman dengan bersabar. Maka, dijamin pinjaman Anda akan diterima dan akan segera dicairkan.

Keuntungan Pinjam uang Bank BCA untuk Usaha

Kredit modal kerja dan Kredit Usaha Rakyat atau KUR memiliki keuntungan yang bisa Anda rasakan ketika sudah menjadi nasabah dalam jenis pinjaman ini. Jadi, seperti apa keuntungan yang akan Anda dapatkan tersebut? Berikut uraiannya.

Pinjaman bank BCA untuk usaha baik itu melalui pinjaman kredit modal kerja atau KUR BCA memiliki beberapa keuntungan yang bermanfaat bagi Anda. Diantaranya Anda bisa memilih aneka produk yang disediakan khusus dalam kredit modal kerja, seperti kredit modal kerja umum, dealer financing, distributor financing, ORI sebagai collateral, serta loan dengan collateral berbagai currency.

Keuntungan pinjaman bank BCA untuk usaha selanjutnya adalah Anda bisa melakukan pinjaman ini di seluruh bank BCA yang ada di Indonesia. Karena Bank BCA kini telah hadir di berbagai kota sehingga akan memberikan kemudahan bagi Anda yang ingin menjadi nasabah serta mengajukan pinjaman disini. Selain melalui kantor cabang bank BCA, pengajuan pinjaman ini pun bisa Anda ajukan secara online melalui website bank BCA yang telah disediakan.

Pinjaman Bank BCA untuk Usaha yang Akan Anda Kelola

Itulah beberapa informasi mengenai pinjaman bank BCA untuk usaha yang bisa Anda ketahui dan pahami sebelum mengajukan pinjaman langsung ke bank BCA. Dengan demikian, Anda bisa memilih pinjaman mana yang akan Anda lakukan. Apakah melalui kredit modal keras atau Kredit Usaha Rakyat BCA. Pinjaman yang bisa dilakukan pun memiliki batas maksimal yaitu sebesar Rp. 100.000.000. Anda bisa mengajukan pinjaman sesuai dengan kebutuhan usaha Anda. Selamat mencoba!